Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oweedAvatar border
TS
oweed
[TOP] 5 Pemain Sepak Bola Hebat Keturunan Indonesia
Spoiler for 1. Robin Van Persie:


Robin van Persie (lahir di Rotterdam, Belanda, 6 Agustus 1983; umur 28 tahun) adalah penyerang tim nasional sepak bola Belanda yang bertinggi badan 183 cm dan bermain di Inggris Liga Primer Inggris untuk tim Arsenal. Ia termasuk anggota Timnas Belanda yang memperkuat negara tersebut di Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, dan Piala Dunia 2010. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004. Van persie menjadi kapten Arsenal sejak 16 Agustus 2011. Kemampuan dan gaya permainannya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten. Robin van Persie memiliki darah keturunan Indonesia dari ibu dari kakek dari paman dari sepupu ayahnya.


Spoiler for 2. Mark Van Bommel:


Mark Peter Gertuda Andreas van Bommel (lahir di Maasbracht, 22 April 1977; umur 35 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Belanda yang bermain sebagai gelandang untuk A.C. Milan. Klub-klub yang pernah ia perkuat sebelumnya termasuk PSV Eindhoven, FC Barcelona, dan Bayern Munich.
Bommel pertama kali masuk tim nasional sepak bola Belanda pada tahun 2000. Hingga 25 Agustus 2006 ia telah bermain 40 kali di tim nasional dan mencetak 7 gol. Ia turut memperkuat Belanda di Piala Dunia 2006. Dia termasuk dalam sekian banyak pesepakbola Belanda yang memiliki keturunan Indonesia.


Spoiler for 3. Jhon Heitinga:


John Gijsbert Alan Heitinga (lahir di Alphen aan den Rijn, 15 November 1983; umur 28 tahun) adalah pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk Everton di Liga Primer Inggris dan tim nasional Belanda.
Heitinga mengawali karier di akademi sepakbola ARC dan Ajax. Selain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Heitinga pernah bermain untuk Ajax dan Atlético Madrid sebelum bergabung dengan Everton pada September 2009. Ia memperkuat timnas Belanda di Euro 2004, Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2010.
ayah heitinga lahir di jakarta, dan kakeknya Gijsbert Johannes Heitinga berasal dari pulau belitung.


Spoiler for 4. Radja Nainggolan:


Radja Nainggolan adalah gelandang sepak bola Belgia, memiliki ayah berdarah Batak dan ibu kebangsaan Belgia. Nainggolan meraih topi internasional pertamanya pada 29 Mei 2009 melawan Cile di Piala Kirin.

Sepak bola Italia sudah dikenal sejak 2005 ketika Piacenza ditarik dari klub Belgia, Germinal Beeschot. Karirnya mulai bersinar pada musim 2008-09, di mana ia tampil sebanyak 38 kali dan mencetak tiga gol di Serie B.

Raja benar-benar telah menjadi buah bibir di Liga Italia sebagai dikabarkan akan diboyong oleh AS Roma. Cagliari Namun ternyata pemain tengah berusia 22 tahun adalah dalam pertukaran bagian dengan Mikhail Sivakov.
Cagliari telah resmi meminjamnya hingga akhir musim.


Spoiler for 5. Nigel De Jong:


Nigel de Jong (lahir di Amsterdam, Belanda, 10 September 1984; umur 27 tahun) merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini, ia bermain untuk Manchester City di Liga Utama Inggris dan juga bermain untuk tim nasional Belanda. De Jong merupakan pemain kelahiran Belanda berdarah Suriname.
Ayahnya, Jerry de Jong adalah mantan pemain PSV Eindhoven dan pernah tampil tiga kali memperkuat timnas Belanda.


Quote:


[CENTER]sumber[/CENTER]
0
2.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan