hillabyAvatar border
TS
hillaby
Gaya SMA Dari Masa ke Masa
Masa-masa sekolah adalah masa yang paling indah. Masa dimana kamu mencari jati diri, menemukan hobi baru, mengalami fase jatuh cinta (dan patah hati). Semua berawal di masa ini. Penuh memori, kenangan, dan cerita yang akan kamu terus ulang-ulang di setiap reuni yang akan kamu nanti. Dari sekian banyak pengalaman-pengalaman yang kamu alami, salah satu yang paling akan kamu ingat adalah cara kamu berpakaian pada masa sekolah.
Makanya, kali ini kami akan membahas pakaian sehari-hari kamu, para pelajar cerdas, cekatan, rajin menabung, dan sayang terhadap orangtua. Karena seperti Leonardo DiCaprio pernah bilang : “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya”.

1.Era 80an
Semua gaya fashion kamu biasanya hasil dari adaptasi gaya apa yang sedang populer. Di tahun 80an, salah satu yang jadi panutan adalah band Duran Duran. Hilman Hariwijaya sang penulis Lupus sangat mengidolakan grup ini dan kemudian memvisualisasikannya di gaya berpakaian mas Lupus. Bisa kamu lihat di foto, rambut gondang alias gondrong belakang alias mullet merupakan salah satu barometer kalo kamu anak yang up to date. Jangan lupa baju oversized dengan lengan yang digulung.
Spoiler for pict:


2.Era 90an
Boyband, Girlband, dan Idol Group sekarang itu salah satu root nya lahir pada masa ini. Kamu bisa deh tanya kakak-kakak kamu kalo New Kids On The Block, Boyzone, Backstreet Boys, N Sync, Spice Girls adalah panutan. Bagi yang cowok rambut belah tengah perlambang kejantanan, sedangkan bagi yang cewek pattern warna yang mencolok dan bertabrakan adalah kultus. Kalo di seragam SMA sendiri, gak gitu banyak perubahan, paling hanya penambahan aksesori kecil seperti dompet yang ada rantainya.
Spoiler for pict:


3.Era 2000an
Dian Sastro, Ladya Cheryl (y) , Titi Kamal, Sissy Priscilia, Adinia Wirasti, Nicholas Saputra, dan Dennis Adhiswara. Bagi yang belum ngeh, mereka adalah pemeran-pemeran utama di film Ada Apa Dengan Cinta, sebuah film remaja yang bersejarah. Mungkin kami di lain waktu akan bahas alasan-alasan kenapa film itu sebegitu fenomenalnya, tapi sekarang yang akan kami garis bawahi adalah fashion mereka. Apa yang kamu lihat di film itu adalah apa yang sedang hits di tahun 2000an.
Tapi di era ini ada sedikit tren yang fail dan overused sih kalo menurut pantauan kami. Seperti handuk kecil menjuntai di kantung belakang rok (bagi yang cewek) dan celana kedodoran ala skater yang ngasih liat boxer atau sempak butut (bagi yang cowok).
Spoiler for pict:


4.Era 2010an
Seiring dengan penetrasi internet yang semakin cepat dan semakin banyaknya website-website yang ngebahas tentang fashion, awal-awal tahun 2010an sampe sekarang banyak sekali mode pakaian yang mempunyai pengikut. Ada yang suka retro, ada yang suka ala Asia Timur (Jepang, Korsel, dsb), ada juga yang berpakaian sesuai aliran musik yang dia dengerin. Seperti ada yang berdandan ala punk, rocker, necis ala jazz, dan sebagainya. Yang paling unik di zaman ini adalah populasi hipster. Banyak yang pengen beda, sedangkan pilihan style itu-itu aja. Ga mau dibilang sama, tapi merk pakaian dan asesoris kembar semua. Jadilah kebingungan.
Apapun yang lagi rame, saran kami sih, kamu pake yang senyaman hati kamu, dan jangan lupa percaya diri. Karena percuma dandan ganteng atau cantik kalo kamu ga bisa ngomong ke temen atau gebetan kamu. Gak perlu minder kalo gak punya barang mahal, karena apalah artinya punya sepatu yang harganya jutaan tapi pacar ga punya.
Spoiler for pict:


Spoiler for fakta fakta menarik tentang masa masa SMA:

Diubah oleh hillaby 18-05-2013 12:09
0
14.9K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan