Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivanopwAvatar border
TS
ivanopw
AS Monaco, Klub Kaya Baru (Lagi) Asal Prancis


Titik cerah mulai datang bagi AS Monaco. Raksasa Prancis yang sekarang terpuruk dan harus berlaga di divisi dua itu bakal punya modal besar untuk bangkit. Monaco dipastikan menjadi milik miliarder Rusia, Dmitry Rybolovlev. Pengusaha kaya raya itu sekarang menguasai 66,67 persen saham Monaco.


Dmitry Rybolovlev (kiri) bersama seorang fans dan Ludovic Giuly (kanan)

"Pengusaha Dmitry Rybolovlev telah meneken kesepakatan untuk menjadi pemilik saham mayoritas AS Monaco," demikian pernyataan di website resmi klub.

Datangnya Rybolovlev memberi harapan besar kepada Monaco, yang musim lalu terdegradasi ke divisi kedua. Rybolovlev, 45 tahun, adalah orang terkaya ke-93 di dunia versi Forbes. Rybolovlev pun berjanji akan menginvestasikan setidaknya 100 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) di klubnya untuk empat tahun ke depan.

"Saya adalah penggemar sepakbola. Setelah tinggal lama di Monaco, saya menyadari bahwa klub ini bukan seadar tim olahraga, tapi sudah merepresentasikan salah satu simbol utama prinsip, kebanggaan dan tradisi. Saya pikir klub ini punya potensi besar," ujar Rybolovlev.

Dmitry Rybolovlev mengusung misi ambisius mengembalikan klubnya ke kancah elit sepakbola Eropa.Pangeran Monaco, Albert II, menyambut baik datangnya miliarder Rusia itu ke dalam kepengurusan klub. Ia pun berharap besar klub kebanggaan masyarakat Monaco itu akan kembali meraih kejayaan.

"Kesepakatan ini membuka lembaran baru dalam sejarah tim ini. Saya berharap klub bisa menemukan kembali prestise yang telah lalu yang membuat ini menjadi perhiasan kehidupan olahraga di Monaco," ujarnya.


Claudio Ranieri, Pelatih Monaco saat ini

Langkah pertama yang dilakukan Monaco adalah dengan menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih. Saat ini target Monaco memang hanya lolos ke Ligue 1. Tak muluk-muluk, setelah itu Monaco diproyeksikan untuk bisa menyaingi klub kaya baru Prancis, PSG

Monaco pun digadang gadang telah mengajukan sejumlah tawaran kepada pemain yang di isukan hengkang pada bursa musim panas mendatang, sebut saja Rooney,Falcao,Tevez, hingga Mourinho dan Mancini sebagai arsitek anyar mereka

Mereka saat ini sudah berada di jalur yang benar untuk promosi ke Ligue 1 dan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu.Begitu nanti Monaco kembali ke kasta tertinggi, klub tersebut ingin menjadi raksasa baru Eropa.

So,bagaimanakah sepak terjang klub kaya baru asal prancis ini?
Kita lihat saja emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for update:
Diubah oleh ivanopw 01-06-2013 06:11
0
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan