d1tacAvatar border
TS
d1tac
Kisah Pemain Manchester United Class'92 Lainnya
Hello Gan,

Ane penggemar Manchester United. Ingin sedikit berbagi cerita lain tentang Class'92. Tapi, bukan cerita untuk pemain yang sukses. Kita tau, Beckham, Scholes, Giggs, dan Neville bersaudara adalah contoh sukses dari pembinaan di United.

Nah kali ini ane ingin share beberapa pemain dari Class'92 lainnya.

Kevin Pilkington (GK)

Dianggap sebagai kiper masa depan United, tetapi kendala besarnya adalah Peter Schmeichel, Kevin hanya tampil 6 kali selama 6 tahun di United. Kedatangan Van Der Gouw membuatnya pergi.
Sempat dipinjamkan ke Celtic, namun gagal, lalu Port Vale, Wigan dan membuat 167 kali penampilan untuk Mansfield. Bergabung dengan Luton Town sebagai pemain pinjaman, ia gagal memberikan yang terbaik, sehingga dikembalikan kembali ke Mansfield. Dan dipenghujung karirnya, ia bermain sekaligus sebagai pelatih kiper untuk Notts Country.


John O'Kane (Defender)


Hanya bermain dua kali untuk United diajang resmi, John gagal bersaing dengan Gary Neville, pindah ke Everton pada Januari 1998.
Di Everton dia pun gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya. Lalu bergabung dengan Bolton, Blackpool dan mengakhiri karier di Hyde United pada 2006.

George Switzer (DF)

Tampak diawal kariernya, George akan bersinar, ditawari kontrak profesional, namun Fergie membatalkannya, karena menganggap posturnya terlalu kecil untuk posisi bek kiri. Pada Juli 1993, George pun bergabung dengan Darlington dengan status free transfer. Hanya bermain 14 pertandingan, ia pun akhirnya bermain untuk berbagai team lokal di Manchester sampai sekarang.
Untuk profesi sendiri, George bekerja sebagai teknisi optik dan juga sopir van untuk perusahaan kurir. Jauh dari sepakbola dan kesuksesan.

Chris Casper (DF)

Casper menjabat sebagai kapten Inggris pada kejuaraan Eropa untuk usia 18 pada tahun 1993, dimana mereka memenangkannya. Sempat membuat penampilan berkesan selama dua kali untuk United, ia pun dipinjamkan ke Bournemouth serta Swindon, sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Reading pada 1998.
Kejadian mengerikan yang membuatnya harus mengakhiri karir adalah pada saat memperkuat Reading melawan Cardiff City di Divisi Dua pada 1999-2000, dia mengalami patah tulang kering. Saat ini ia menjalani profesi sebagai pelatih untuk salah satu team junior Manchester United.

Simon Davies (MF)

Bermain 20 kali untuk team senior, bermain sebagai pelapis Giggs dan Lee Sharp.
Simon Davies (lahir 23 Oktober 1979; umur 33 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Wales yang bermain untuk klub Fulham pada posisi gelandang sayap.
Simon memulai karier profesionalnya di klub Peterborough United, setelah saat junior bermain untuk Wrexham dan Peterborough United. Kemudian bermain untuk Tottenham Hotspur dan Everton[2], sebelum pindah ke Fulham pada tahun 2007.

Colin McKee (FW)

Bermain sekali untuk United, setelah itu striker ini bergabung dengan Killmarnock di liga Skotlandia, bermain 76 kali dan mencetak 12 goal sebelum memutuskan pensiun pada umur 27 ditahun 2001.

Robbie Savage (FW)

Robbie Savage adalah seorang striker pada awal kariernya, tetapi orang lebih mengenalnya sebagai gelandang tangguh disektor tengah. Tidak berhasil saat bergabung dengan team senior United, Robbie akhirnya pindah ke Crewe Alexandra. Kariernya berlanjut untuk Leicester City dengan memenangkan Piala Liga. Penampilan terbaiknya adalah bergabung untuk Blackburn Rovers dari Birmingham.
Robbie Savage juga dikenal sebagai salah satu pemain terkotor di Premiership. Sebelum pensiun pada Mei tahun 2011, ia bergabung dengan Derby Country. Saat ini Robbie Savage menggeluti dunia entertainment sebagai komedian serta mengisi acara pada radio terkenal di Inggris BBC.


Ben Thornley (MF)


Pemain pertama dari Class'92 yang mencicipi bermain untuk level senior, Ben Thornley dianggap memiliki masa depan cerah di Old Trafford, namun sayang cedera menghalanginya.
Ia bergabung dengan Huddersfield sebagai pemain bebas transfer, 99 kali bermain, sebelum kemudian bergabung dengan Aberdeen, Blackpool, Bury dan Halifax. Masih bermain sampai saat ini dengan Witton Albion.

Leonard Taylor & Joe Roberts (Pemain Pengganti)

Keduanya sungguh tidak beruntung, dilepas oleh United selepas menjuarai kejuaraan junior. Keduanya lalu memutuskan tidak bergelut pada dunia sepakbola profesional.


Tidak semuanya kan gan pemain dari Class'92 berhasil dalam karier sepakbola profesionalnya, bahkan ada yang jadi sopir, malah ada yang tidak jadi pemain sepakbola.

Sekian dari ane, maaf kalo ada yang kurang.

#GGMU

Kalo berkenan mohon emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh d1tac 17-05-2013 06:19
0
2.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan