Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edisibaruAvatar border
TS
edisibaru
Mahfud (ikut nimbrung pustun) : Kalau Ngaku dari Awal, Nggak Bakal Ada
Sabtu, 25/05/2013 13:51 WIB

Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai Luthfi Hasan Ishaaq dan para tersangka kasus suap impor daging lainnya seharusnya mengaku. Karena mereka tak mengaku, maka hal-hal lain yang tak perlu terungkap terpaksa harus diperdengarkan di pengadilan.

"Lalu di setel (rekamannya) di pengadilan lalu ngaku. Bahkan yang disetel di pengadilan bukan soal impor daging, tapi juga pembicaraan soal wanita, soal dikirim pushtun dan macam-macam gitu kan," kata Mahfud usai diskusi Refleksi Kondisi Hukum dan Politik Sejak 15 Tahun Reformasi, di Gedung Juang '45, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5//2013).

Mahfud yakin, KPK tidak sembarangan menetapkan orang sebagai tersangka. Bahkan KPK, menurut Mahfud, sudah melakukan penelusuran berbulan-bulan sebelum menetapkan seseorang sebagai tersangka.

"Kalau KPK itu sudah menjadikan seseorang sebagai tersangka, lebih baik segera mengaku. Karena KPK kalau menetapkan tersangka, buktinya bukan hanya satu. KPK itu sudah punya bukti berbulan-bulan sebelumnya, dikuntit. Ada rekaman suaranya, ada rekaman fotonya, dalam pertemuan siapa yang hadir, pembicaraannya apa," tuturnya.

Mahfud memperkirakan, jika PKS masih saja bersikeras melawan KPK maka ini bisa menjadi bumerang bagi PKS. Bisa-bisa, akan ada kejadian yang lebih memalukan lagi dibanding tersiarnya kabar soal Pustun itu.

"Seharusnya kalau dulu segera diselesaikan, 'ya sudah saya siap dihukum,' lalu yang lain tidak akan terungkap. Ini kalau terus begini akan terungkap lagi dan bisa menyentuh hal-hal yang lebih sensitif lagi di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

[url=http://news.detik..com/read/2013/05/25/135136/2255741/10/mahfud-kalau-ngaku-dari-awal-nggak-bakal-ada-pushtun-hal-sensitif-lain]sumber[/url]

Coba dari awal langsung ngaku, bakal aman rtuh ahasia pustun. Tapi namanya juga usaha...
Spoiler for pustun ori:
Diubah oleh edisibaru 25-05-2013 08:15
0
5.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan