Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reynugrohoAvatar border
TS
reynugroho
Konvoi Kelulusan di Semarang, Siswa Naiki Truk dan Main Api


Semarang - Seolah tidak memperhatikan imbauan polisi dan sekolah, ratusan siswa SMA/SMK tetap melakukan konvoi di sejumlah lokasi di Semarang. Mereka bahkan bermain api dan menaiki truk untuk merayakan kelulusan.

Di depan SMKN 8 dan SMKN 4 di Jl Pandanaran II, ratusan siswa melakukan coret-coret baju seragam menggunakan cat semprot. Kemudian sejumlah siswa menyalakan korek yang disemprot cat sehingga menyebabkan semburan api.

Tidak hanya itu, ternyata beberapa siswa membawa petasan dan menyalakannya di tengah kerumunan. Bahkan ketika satu unit truk melintas di Jl Pandanaran II, mereka menghentikannya dan satu-persatu siswa naik ke dalam bak truk sambil menyalakan kembang api.

Namun belum berjalan jauh, siswa-siswa yang berada di atas truk buru-buru turun karena anggota Satlantas Polrestabes Semarang berada di depan mereka.

Menurut salah satu siswa SMKN 8, Nila, aksi-aksi tersebut merupakan bentuk pengungkapan perasaan bahagia karena sudah dinyatakan lulus. Meski sudah ada peringatan dari pihak sekolah, menurutnya ini perayaan seumur hidup sekali.

"Saya lulus, ini untuk merayakan," kata Nila di depan SMKN 8.

Tidak hanya siswa kelas XII, ternyata siswa kelas XI juga ikut mencoret-coret seragamnya. Salah satunya adalah Agus Wasito, siswa kelas XI SMKN 4. Awalnya ia berkumpul bersama teman-temannya, namun mendadak kakak kelas mereka menyemprotkan cat ke seragam dan rambut.

"Saya kelas XI, awalnya mau nongkrong tapi dari belakang disemprot. Ya ikut aja sekalian," kata Agus.

Aksi tersebut sempat membuat Jl Pandanaran II tersendat dan pejalan kaki memilih untuk menunggu hingga suasana sedikit tenang untuk melintas. Saat ini masih terlihat rombongan siswa yang melakukan konvoi. Mereka melambaikan tangan saat bertemu rombongan dari sekolah lain. Petugas kepolisian juga masih terlihat berjaga untuk membubarkan rombongan konvoi.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/24/173422/2255373/10/konvoi-kelulusan-di-semarang-siswa-naiki-truk-dan-main-api"]Sumber[/URL]

klo udah lulus seragamnya jangan dicoret coret gan, dari pada dicoret coret mending kita sumbangin biar lebih bermanfaat bener ga? emoticon-2 Jempol
emang sih seru coret coret seragam tapi mending dikasih seragamnya ke yg lebih membutuh kan emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh reynugroho 24-05-2013 14:39
0
1.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan