Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gust4vAvatar border
TS
gust4v
[UNIK] Inilah 'Rumah Mobile' Kreatif Ala Pedagang di China

Kreatifitas memang bisa lahir dari manapun, terutama saat situasi terdesak. Misalnya seperti yang dilakukan oleh seorang pedagang di China ini. Ia membuat tempat tinggal yang bisa dipindah dengan cara memanggulnya kemanapun pergi.

Liu Lingchao membuat tempat tinggal dari bambu yang ditutupi plastik karena sering kehujanan. Ia kehilangan pekerjaan dan rumahnya 5 tahun lalu sehingga tinggal di jalanan di Liuzhou, provinsi Guangxi. Kini Liu memanggul kemanapun benda seberat 60 kg tersebut sambil berjualan botol bekas.

"Ketika aku menemukan ruang di bawah jembatan atau bangunan tak terpakai tetap tak bisa memakainya karena sudah ada yang menghuninya," tutur Liu. "Karena aku sudah capek maka aku membuat tempat tinggal dari bambu di tempatku bekerja sebagai buruh selama beberapa minggu."

"Ketika pekerjaan itu berakhir aku merasa malu meninggalkan rumah bambu itu di sana," lanjutnya. "Jadi aku memodifikasinya agar bisa kubawa pergi kemanapun. Sejak itu aku tak pernah mencari tempat tinggal lainnya lagi."

Rumah praktis itu pun membuat pria berusia 38 tahun itu dijuluki sebagai "Pria Bekicot" karena ia berjalan 32 km sehari sambil memanggulnya. Kerangka dari bambu miliknya sekarang ini adalah yang ketiga setelah sebelumnya pecah jadi dua.



Maaf kalo repost emoticon-Malu (S)

Budayakan komeng gan emoticon-Shakehand2

jangan sungkan kirim emoticon-Blue Guy Cendol (L)

kasih emoticon-Rate 5 Star ya gan
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh gust4v 24-05-2013 14:18
0
2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan