semlohkcolrehs.Avatar border
TS
semlohkcolrehs.
Liu Lingchao, Manusia Siput dari China.yang Hidup Nomaden


Liu Lingchao, seorang pria di Kota Liuzhou, Provinsi Guangxi, memilih untuk hidup nomaden setelah dipecat dari pekerjaannya. Ia tinggal berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Singgah di sebuah rumah kecil yang bisa dibawa kemana-mana, hingga akhirnya dijuluki 'manusia siput'.

Memanfaatkan tiang bambu dan terpal plastik, Liu menciptakan rumah kecil portabel. Bisa menemainya kemanapun ia pergi. Ia hanya menjual botol plastik yang ia ambil sepanjang jalan untuk menyambung hidupnya.


"Aku merasa bebas. Aku bisa ke mana pun, aku mau. Bisa hidup sesuka hati," kata Liu, seperti dimuat Metro, Jumat (24/5/2013).

Liu mengaku kehilangan pekerjaan sejak 5 tahun lalu. Jadinya, terpaksa hengkang dari rumah kontrakan dan menjadi tunawisma. Menurutnya, menjadi tunawisma sangat sulit.

"Aku muak sering kehujanan karena tak punya rumah," keluh Liu mengisyarakatkan, rumah kecilnya itu menjadi pelindung bagi dirinya -- yang tak punya rumah -- dari hujan.

Di dalamnya rumah Liu, terdapat perlengkapan tidur dan memasak, seperti bantal, selimut dan kompor. Tidur dan memasak bisa dilakukannya di rumah mungil itu.

"Saat hujan pun, aku sulit mencari tempat berlindung. Karena tempat kering yang bisa ditempati, selalu penuh," tutup Liu

Spoiler for sumber:


kurang kerjaan amat tiap hari gotong2 rumah emoticon-Hammer
tapi unik juga sih emoticon-Big Grin
0
3.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan