KASKUS

Gan mohon info untuk kuras oli matic New Jazz km 50rb biaya total berapa?

kuras x-trail

Quote:Original Posted By iEatYourSushi
Gan, numpang tanya, ane kan baru ambil xtrail 2005 2nd, saat ini berjalan sekitar 70k.

Skrg ane ga tau udah saatnya kuras matic apa blm? Sama mau ganti oli mesin sekalian.
Jadi kl ane dateng k bengkel agan untuk di cek dulu sblm ganti/kuras boleh gan?
Btw, terima CC ga gan?

Makasi gan


hrsnya se di KM 60rb sudah boleh dikuras. boleh, gan. datang aja dulu, kita bantu cek ambil sampel oli matic nya. disini terima kog cc visa master dan debit.

ORANGE Pit Stop
021-53140562

flush new jazz

Quote:Original Posted By painostark
Gan mohon info untuk kuras oli matic New Jazz km 50rb biaya total berapa?


pakai oli matic merk Honda ATF Z-1, per liter 85rb. kalau Jazz KM segitu dikuras cukup pakai 8 liter. disini cukup beli olinya saja, tidak dikenakan ongkos jasa lagi.
Trims

ORANGE Pit Stop
021-53140562
mobil saya Avanza 2012 1.3 G AT.
km sih baru 6000 km, dah umur setahun.
rekomendasinya untuk oli matiknya diganti ato dflush aja pas 10000 km?
jarang dipake sih, tapi skali dipake langsung keluar kota jauh.

oli matic avanza G

Quote:Original Posted By isp600000
mobil saya Avanza 2012 1.3 G AT.
km sih baru 6000 km, dah umur setahun.
rekomendasinya untuk oli matiknya diganti ato dflush aja pas 10000 km?
jarang dipake sih, tapi skali dipake langsung keluar kota jauh.


Kalau nanti pas 10.000km oli matic nya cukup ganti biasa saja. Patokan di-flush biasanya 40.000km atau 2 tahun sekali, di-lihat mana yang tercapai lebih dahulu.

Trims
ORANGE Pit Stop

Quote:Original Posted By optimistic


Kalau nanti pas 10.000km oli matic nya cukup ganti biasa saja. Patokan di-flush biasanya 40.000km atau 2 tahun sekali, di-lihat mana yang tercapai lebih dahulu.

Trims
ORANGE Pit Stop



makasih gan.
gan kalo mitsu pajero sport pake oli apa ya ? tks
gan.. innova ane br 100rb ganti oli di BeRes.. kalo di BeRes gi tap ato di flushya? skrg uda 117rb.. kalo di BeRes cuma di tap mendink di flush kpan lagi? akeoli apa ya? thx gan

flush pajero

Quote:Original Posted By usistec
gan kalo mitsu pajero sport pake oli apa ya ? tks


pake oli matic spec diamond SP-3.
agan bisa pakai merk Castrol Transmax Multivehicle. per liter 90.000. olinya sudah memenuhi standar diamond SP3.

ORANGE Pit Stop

flush innova

Quote:Original Posted By useinside
gan.. innova ane br 100rb ganti oli di BeRes.. kalo di BeRes gi tap ato di flushya? skrg uda 117rb.. kalo di BeRes cuma di tap mendink di flush kpan lagi? akeoli apa ya? thx gan


di beres cuma di-tap, bro. hasilnya kurang maksimal. karna cuma keluar 3 liter dr bak carter saja. sisa 6 liter masih ada dan menggenang tetap kotor di cooler, radiator dan body valve.
Saran saya nanti di KM 120.000 sebaiknya di-flush. pakai sekitar 12 liter.
agan bisa kerasa perpindahan gigi lebih smooth dan dan responsif.
pake oli Toyota ATF T-IV, segalon nya 390rb. flush pake 3 galon.
Agan bisa juga pakai castrol transmax, per liter 90rb.

ORANGE Pit Stop
Gan, mobil saya Peugeot 406 D8 matic.
Jika mau flush oli matic, bisakah pakai DX-III?
Atau harus yang oli matic tipe ZF Long Life?
Mohon dibantu pencerahan, Gan. Soalnya kan kalau pakai oli ZFLong Life pasti harganya mahal banget.

Thanks!
Bos Mobil ane innova 2010 km dah 45rb nah kan kata si bos harus di kuras tuh kalo dah 40rb an, kira2 abis oli berapa banyak ya sama pake oli apa selain oli Toyota, castrol transmax?
Kalo make elf matic T4 bisa ga bos?
o ya berapa harga olinya ya bos?
saya mau tanya apakah castrol ATF TQ-D III itu sama dengan spek Dexron III?

trus apakah tidak masalah jika dalam kondisi mendesak/terpaksa kita menggunakan ATF yang berbeda merek tapi tetap Dexron III?

Sebelumnya terima kasih banyak untuk jawabannya..
gan ane punya kia carnival 2000 KM sdh 140 ribuan
baiknya di flush atau kuras gan? ( denger2 kalau di flush karena mobil sudah tua bisa jadi bocor )
saya juga nggak tahu oli matic sebelumnya gimana gan ?
trus berapa liter yg di butuhkan ?
bisa kartu kredit gan
Maaf newbie banyak tanya
terima kasih

flush innova

Quote:Original Posted By feilinxz
Bos Mobil ane innova 2010 km dah 45rb nah kan kata si bos harus di kuras tuh kalo dah 40rb an, kira2 abis oli berapa banyak ya sama pake oli apa selain oli Toyota, castrol transmax?
Kalo make elf matic T4 bisa ga bos?
o ya berapa harga olinya ya bos?


kalau KM 40rb kira2 kuras abis nya 10 liter, kalau agan masi ketemu elf matic T4 boleh juga dipakai karna oli itu udah memenuhi standar T4. elf sama castrol transmax 90rb per liter, Toyota T-IV 390rb per galon(4 ltr)

ORANGE Pit Stop
Quote:Original Posted By silvervanza
saya mau tanya apakah castrol ATF TQ-D III itu sama dengan spek Dexron III?

trus apakah tidak masalah jika dalam kondisi mendesak/terpaksa kita menggunakan ATF yang berbeda merek tapi tetap Dexron III?

Sebelumnya terima kasih banyak untuk jawabannya..


castrol ATF TQ-D III itu sama dengan spek Dexron III.
sejauh standar mobil nya memang dexron 3, dalam keadaan darurat memang boleh pakai yg beda merk asalkan dex3 juga.

ORANGE Pit Stop

flush carnival

Quote:Original Posted By b4y0u
gan ane punya kia carnival 2000 KM sdh 140 ribuan
baiknya di flush atau kuras gan? ( denger2 kalau di flush karena mobil sudah tua bisa jadi bocor )
saya juga nggak tahu oli matic sebelumnya gimana gan ?
trus berapa liter yg di butuhkan ?
bisa kartu kredit gan
Maaf newbie banyak tanya
terima kasih


sebaiknya dikuras, gan. masalah bocor atau tidak bocor tergantung dilihat dr kondisi blok matic mobil apakah ada rembesan atau tidak. kalau pas datang sudah ada gejala rembes, ya kita tidak kerjakan. tapi kalau mobil sehat, ya yakin aja kerjakan pengurasan nya. dan yg penting mekanik teliti pemasangan selang input n outputnya.
kalau sudah capai KM segitu bisa minimal 12 liter, gan.
kartu kredit bisa. tidak kena charge lagi.

ORANGE Pit Stop
bos kalo bmw 318 2003 gearbox ZF bisa pakai oli castrol transmax multivehicle? Thanks

oli matic dan cvt

gan mau tanya dulu dong..
apa betul oli matic utk honda jazz ada 2 macam.. apa bedanya oli matic dg oli cvt ?
kalau jazz th 2005 pakai oli matic yg mana ?
tks
Quote:Original Posted By d1do
gan mau tanya dulu dong..
apa betul oli matic utk honda jazz ada 2 macam.. apa bedanya oli matic dg oli cvt ?
kalau jazz th 2005 pakai oli matic yg mana ?
tks

Oli matic untuk Honda Jazz ada 2 macam.
Berikut penjelasan dimulai dari transmisi yg ada pada Jazz.
Jazz 2004-2007 transmisi CVT
Jazz 2008-dst transmisi konvensional

Pada transmisi CVT tidak lagi menggunakan roda-roda gigi seperti transmisi otomatis konvensional. Pada transmisi otomatik konvensional masih ada gigi planet yang mengubah atau memindahkan gigi dengan cara “meloncat”. Pada CVT perpindahan gigi diatur secara otomatis. Komponen utama CVT adalah dua puli yang dihubungkan oleh sabuk yang dibuat dari logam (plat baja). Pulilah yang bergeser secara menyamping (horisontal), sehingga diameter dalamnya (tempat sabuk berputar) berubah, membesar atau mengecil. Makanya perpindahan gigi Jazz lama lebih smooth (halus), dibandingkan Jazz baru yg menggunakan transmisi konvensional.

Oli matic fungsinya merendam untuk pelumasan dalam blok matic, menjaga perpindahan gigi dan menghasilkan tekanan untuk power. Perlakuan pada transmisi CVT dan konvensional beda. CVT pakai plat baja sehingga oli nya khusus yaitu CVTF yg karakter nya lebih kental karna fokus pada pelumasan plat2 puli saat membesar dan mengecil. Sedangkan transmisi konvensional roda2 gigi diberi ATF biasa yg lebih encer untuk fokus pada tekanan saat perpindahan gigi planet yg "meloncat".

Oleh sebab itu, jangan sampai salah memasukkan oli.
Jazz 2004-2007 pakai CVTF
Jazz 2008-dst pakai ATF


ORANGE Pit Stop
021-95981805