Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asahasihasuhbdgAvatar border
TS
asahasihasuhbdg
Pemimpin Bersih Idealnya di dukung Partai yang Bersih...
[url]http://news.detik..com/bandung/read/2013/05/22/175318/2253327/486/pks-dirundung-masalah-ridwan-kamil-tetap-optimistis-hadapi-pilwalkot-2013[/url]

PKS Dirundung Masalah, Ridwan Kamil Tetap Optimistis Hadapi Pilwalkot 2013
Avitia Nurmatari - detikBandung

Calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tetap optimistis menghadapi pertarungan Pilkada Kota Bandung 2013. Meskipun saat ini, salah satu partai yang mengusungnya yakni PKS, sedang dirundung masalah.

"Saya optimistis karena pemilihan wali kota itu ada pada figur. Ada pada kapasitas calon. Kalau masyarakat rasional, mereka akan melihat pada figuritas orang per orangnya," ujar Ridwan usai launching Kartu Bandung Juara dan I Love Bandung di Sekretariat Kampanye Pasangan RIDO di Jalan Ir H Djuanda, Rabu (22/5/2013).

Menurutnya, setiap partai politik memiliki masalah masing-masing dan tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan partai.

"Saya itu dosen di ITB yang dicalonkan untuk menjadi wali kota. Bukan orang partai. adi dalam konteks itu, setiap partai yang punaya masalah, akan menyelesaikan dinamika sendiri," ungkapnya.

Ia berharap warga Bandung bisa melihat figur dirinya dan fokus pada gagasan yang ditawarkan.

"Jadi mudah-mudahan masyarakat Bandung bisa melihat sosok saya. Bahwa saya bukan kader dan simpatisan partai. Fokus pada programa yang ditawarkan," terangnya.

Ridwan kamil berpasangan dengan Oded M Danial dalam pertarungan Pilwalkot 2013. Oded sendiri adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Seperti diketahui PKS saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat, karen tersadung berbagai masalah, salah satunya dugaan kasus suap pengadaan impor sapi.

emoticon-I Love Indonesia (S)
ULASAN : Ridwan Kamil dan Oded adalah calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung yang di usung partai PKS dan Partai lainnya, namun kalau kita lihat bahwa PKS saja sudah cukup kursi untuk mendukung calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung, artinya Ridwan kamil dan Oded sebenarnya jika dilihat dari perolehan kursi PKS di kota Bandung mutlak didukung hanya oleh PKS, dan partai lainnya hanya meramaikan, dalam situasi seperti ini khususnya jika Ridwan Kamil cerdas dan bersih sebagai seorang pemimpin yang calon pemimpin alias calon Walikota di Bandung seharusnya berani ambil resiko dengan tidak mengambil partai Pengusung seperti PKS, karena masyarakat bukan hanya kota Bandung tapi seluruh Indonesia tau bahwa partai yang berbasiskan ISLAM ini sedang bermasalah dengan persolan kasus Korupsi Daging Sapi, khususnya tersangka Luttvi Hassan Ishak/ mantan Presiden PKS, ini bukan main main, mantan pucuk pimpinan di PKS bukan sekedar Anggota, artinya kualitas partai PKS menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Indonesia termasuk Bandung, apalagi ditambah keterkaitan presiden PKS Luttvi Hassan ishak dengan ahmad fattanah yang dikelilingi wanita sexi dan uang berlimpah yang merupakan keterkaitan dengan Kasus Korupsi Sapi serta dugaan Pencucian Uang.

pandangan : menurut ane jika pada akhirnya seperti sekarang ini yaitu Ridwan Kamil mau di usung partai PKS yang terkena kasus Korupsi Daging Sapi dengan pertimbangan PKS di Kota Bandung tanpa harus berkoalisi dengan partai lain bisa alias mampu mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota, masyarakat Bandung tentu mempunyai pandangan bahwa Ridwan Kamil mencalonkan diri menjadi Walikota Bandung bukan dengan pikiran dan hati yang bersih ingin mengabdi kepada Masyarakat Bandung, melainkan seseorang yang ingin menjadi Walikota di Bandung dengan melakukan berbagai macam cara, termasuk mau di usung oleh partai PKS yang terkena kasus Korupsi Daging Sapi...

maap jika agak sedikit memojokan satu kelompok tertentu,,, tapi ini kenyataan yang harus diketahui, diterima dan di pertimbangkan dengan baik oleh masyarakat kota Bandung, demi masa depan Kota Bandung.
emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan