ketukhatimuAvatar border
TS
ketukhatimu
ini alasan kenapa km gak bisa lupain mantan check it guys!!


Melupakan sang mantan memang butuh waktu. Bagi setiap orang, waktu yang dibutuhkan bisa berbeda-beda. Bisa jadi hitungan bulan atau bahkan tahun. Ada juga lho orang yang masih belum bisa melupakan mantan. Kira-kira kenapa mantan susah dilupakan ya? Coba cek beberapa alasan berikut ini, seperti dilansir oleh The Stir (29/11).


1. Penyesalan
Apa Anda masih menyesali kenapa hubungan romantis dengan sang mantan bisa berakhir atau masih berharap hubungan dengannya bisa diperbaiki jika Anda melakukan hal yang berbeda? Mungkin ini adalah penyebab bayang-bayang mantan tak bisa hilang dari pikiran. Untuk bisa move on, Anda harus menerima bahwa semuanya sudah berakhir. Anda harus mencoba memaafkan mantan, atau meminta maaf padanya. Anda tak bisa mengembalikan apa yang sudah terjadi, namun tak ada kata terlambat untuk minta maaf.


2. Fantasi
Meski sudah berpisah, Anda masih sering memikirkannya. Memikirkan bagaimana jika dia kembali dan akhirnya kalian bersama lagi. Fantasi yang muluk-muluk dan tak berdasar pada realitas semacam ini juga membuat Anda susah melupakan mantan. Untuk mengatasinya Anda harus menerima kenyataan. Kenyataannya kalian sudah berpisah dan apa yang Anda bayangkan tak akan jadi nyata.


3. Rasa malas
Melupakan seseorang juga membutuhkan usaha dan waktu. Bisa jadi Anda terlalu malas untuk melakukannya. Anda lebih senang bermalas-malasan dan galau tentang sang mantan dan hubungan yang sudah berakhir. Berhenti bersikap malas. Anda harus berusaha membuat diri Anda bahagia untuk melupakannya. Lakukan hobi yang Anda sukai, bekerja giat, temui orang-orang baru, lakukan meditasi, dan lupakan dia!


4. Pertanyaan
Meski sudah berpisah, Anda masih menyimpan banyak pertanyaan. Kenapa dia melakukan itu? Bagaimana bisa? Apa selama ini dia tidak sayang? Apa semuanya palsu? Dan sejuta pertanyaan lainnya. Sayangnya pertanyaan itu sudah tak berarti lagi karena hubungan Anda sudah berakhir. Jadi, lupakan saja!


5. Limerence
Limerence adalah keadaan psikologis orang yang jatuh cinta dan tertarik pada orang lain. Intinya, Anda masih tergila-gila pada sang mantan. Hal ini membuat Anda masih selalu membayangkan sang mantan dan tak bisa melupakannya.


6. Masih terobsesi
Anda masih suka melihat status dan timeline jejaring sosialnya? Masih suka melihat akun instagramnya? Hal-hal semacam ini bisa membuat Anda selalu teringat padanya. Tak heran jika Anda tak bisa melupakan sang mantan.


7. Tidak bahagia
Anda merasa tidak bahagia setelah putus dengannya. Anda mengatakan pada diri sendiri bahwa kalau saja dia kembali, semuanya akan sempurna dan Anda bisa bahagia lagi. Namun, kenyataanya Anda sudah putus dan dia tak bisa membuat Anda bahagia. Jadi lupakan ide ini. Berbahagialah dengan kehidupan Anda yang sekarang.

Salah satu hal di atas bisa jadi alasan kenapa Anda tak bisa melupakan sang mantan. Ayo dicek bener gak alasan diatas.


sekarang setelah ketemu jawaban dari hati agan waktunya untuk anda move on cause life is still go on

sekian dari ane, kalau dirasa thread ane ini bermanfaat untuk agan2 semua ane gak nolak kalau ada yang mau ngirimin emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Kiss (S)

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Kaskus Lovers emoticon-I Love Kaskus (S)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan