Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fanyoktavAvatar border
TS
fanyoktav
Presiden PKS: Jangan Menghujat Syekh Puji
JAKARTA - Presiden PKS Tifatul Sembiring mengaku kurang simpati dengan pihak-pihak yang menghujat pernikahan Syekh Puji dengan gadis belia berusia 12 tahun yang dianggap kontoversial.

"Mungkin kita tidak sependapat, tapi jangan sampai menghujat para ulama. Karena kalau umat Islam tidak menghormati ulama, siapa lagi yang akan menghormati mereka," ujarnya di sela Rapimnas PKS di Hotel Sahid Jakarta, Minggu (26/10/2008).

Selain itu, lanjutnya, persoalan yang menjadi kontroversi ini masih menyangkut masalah fiqhiyah yang dibenarkan berbeda pendapat, selama mempunyai dalil yang kuat.

"Jadi tolong kepada semua masyarakat terutama umat Islam agar tidak sampai saling menghujat. Lebih baik dikonsultasikan dengan ulama (MUI) karena ini masalah fiqih, yang ada batas minimal dan maksimalnya," terangnya.


===============================================
Terlibat anak dibawah umur, Ex Presiden PKS = SYEKH PUJI !!
Jika Benar Nikahi Darin, LHI Sama Saja dengan Syekh Puji

DEPOK - Komisi Nasional Perlindungan Anak menyesalkan perilaku mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) yang dikabarkan menikahi siswi SMK, Darin Mumtazah, secara sirri. Bahkan Komnas PA menduga orientasi LHI menikahi Darin hanya birahi semata.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait menegaskan perilaku tersebut tak bijak. Apalagi dilakukan oleh pemimpin umat yang juga pemimpin partai. Karena itu, Arist mempertanyakan mengapa LHI nekat menikahi anak di bawah umur.

"Kan sudah dua kali diperiksa KPK, ada dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang, seberapa besarnya pelanggaran hak anaknya tinggi. Kalau itu terjadi, maka LHI sudah melakukan hal diluar batas-batas kemanusiaan. Berarti ikut menjerat si anak. Bisa saja menikah, tapi kenapa harus menikahi anak di bawah umur," ungkapnya kepada wartawan di Depok, Rabu (22/05/2013).

Arist menuding apa yang dilakukan LHI telah membuat preseden buruk. Dia pun menyesaIkan adanya pembiaran dan bahkan fasilitasi dari pihak keluarga perempuan yang mengizinkan pernikahan tersebut.

"Ibunya seolah-olah menyetujui, bahwa ada hubungan itu dengan orang yang lebih dewasa. Jatuhnya ada kekerasan ekonomi, memanfaatkan relasi ekonomi," tukasnya.

Arist mempertanyakan apa bedanya LHI dengan mantan suami Manohara dan juga Syekh Puji. Yakni hal itu mengarah pada kejahatan perkimpoian dan seksual yang dibungkus dengan budaya dan agama.

"Nikahilah janda - janda miskin untuk angkat martabat kalau tujuannya ibadah, enggak ada orientasi seks. Karena mau halal dan tidak berzina, maka dibungkus dengan agama dan budaya dan menikah," tegasnya.
(ful)

Syek Pudji :
Kimpoi ama anak dibawah umur
Dinikahin resmi
Duid hasil usaha halal

LHI :
Kimpoi ama pustun n nikahin ce dibawah umur
Dinikahin siri (diumpet2in)
Duid hasil sogokan
0
9.4K
63
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan