luthfikosim
TS
luthfikosim
=== MASAGI Fraternity : Supranatural Encyclopedia ===
[MASAGI Fraternity : Supranatural Encyclopedia]

"Come as a guest, stay as a friend, remain as a family"




"Enhancing Life through Supranatural"
"MASAGI Fraternity = Problem Solver."


WARNING . !!


Spoiler for Kami ingatkan ini akan sedikit menakutkan & mengubah pandangan anda terhadap kami:



“PENGETAHUAN ADALAH KEKUATAN”


Pengetahuan adalah sesuatu yang tersimpan dalam kotak misteri, hanya butuh kunci untuk membukanya. Pengetahuan adalah sesuatu yang tersembunyi di balik tirai nisbi, hanya perlu menyingkapnya. Sejatinya, tiada hal yang tidak bisa diketahui. Apa-apa yang tak bisa diketahui adalah sesuatu yang tersimpan rapat dalam sebuah kotak misteri, dan belum mampu dibuka. Seberapa luas pengetahuan, adalah seluas keingintahuan itu sendiri.

Pengetahuan adalah kekuatan. Pengetahuan adalah stimulan, pencetus yang memantikkan rasa, nalar, pertimbangan dan pergerakan untuk meraih suatu kekuatan. Pengetahuan adalah nilai tak terbatas, percik energi untuk menemukan kekuatan itu sendiri. Pengetahuan adalah alat pertahanan, untuk menggulirkan roda eksistensi hidup dan kehidupan.


Thread ini didedikasikan untuk seluruh praktisi supranatural, pecinta supranatural, keluarga besar MASAGI Fraternitiy, serta semua yang ingin lebih mengenal MASAGI Fraternity.

Setelah sekian lama menjadi seller di FJB Antik, kini MASAGI ikut mengalirkan arus edukasi dengan menjadi oase komunikasi dan informasi. Thread ini murni sebagai bentuk benefit dan PAY IT FORWARD untuk sharing pengetahuan yang langsung diasuh Chairman of MASAGI.

MASAGI Fraternity: Supranatural Encyclopedia adalah thread yang ditujukan untuk menjadi semacam ensiklopedi supranatural. Thread ini didedikasikan untuk senantiasa memberi warna pada khazanah supranatural. Berbagi ilmu tanpa menggurui, mengemukakan saran tanpa arogan, berpendapat tanpa hasrat kuasa berdebat, memercik kritik tanpa picik, dan berpresepsi tanpa nafsu sensasi atau berkontroversi.

Sekedar lebih mengenali MASAGI lagi, MASAGI Fraternity bukanlah organisasi yang berlandaskan ideologi politis tertentu, tidak juga berhubungan dengan organisasi rahasia, mafia, atau sindikat apapun. MASAGI Fraternity itu independen, tidak bernaung di bawah organisasi sosial politik tertentu, dan tidak disokong oleh lembaga dengan agenda kepentingan tertentu. MASAGI adalah sebuah komunitas persaudaraan atau keluarga besar yang eksistensinya di habitat supranatural. MASAGI Fraternity tidak saja eksis di lingkup lokal dan regional, namun telah menginternasional. Anggota-anggota keluarga besar MASAGI Fraternity berkembang dan menyebar di 5 benua.

Eksistensi Masagi dalam bidang supranatural consultant sudah berjalan bertahun-tahun, sehingga kami bisa dikatakan pionir dalam bidang supranatural yang mengedepankan logika dan ilmu pengetahuan. Supranatural Consultant di MASAGI Fraternity terbentuk dari berbagai latar belakang sosial, profesi, hobi dan terkumpul dari berbagai aliran supranatural, sehingga pluralisme yang ada tidak menjadi pembatas interaksi dan kemitraan. Idealism keberadaan kami adalah bagaimana dengan kelahiran dan pertumbuhan eksistensi kami bernilai guna membuat diri kami dan orang banyak terilhami untuk menjadi lebih baik, serta menggeliatkan khazanah supranatural dalam semangat persaudaraan dan kekeluargaan.

MASAGI terinspirasi dari bentuk bangun datar persegi, representasi dari Hexahedron, dan secara sederhana mewakili simbol erat persaudaraan dan kematangan mental. Diksi “MASAGI” terilhami dari bahasa Sunda yang memiliki makna kemapanan dalam semua aspek kehidupan. Selain itu, MASAGI merupakan manifestasi dari FRUIT OF LIFE, “Buah kehidupan”.

Setiap keluarga besar MASAGI Fraternity yang telah melewati proses mistisasi mendapat amulet kiasan berupa cincin dengan 13 benefit tertentu. Cincin tersebut juga merupakan tanda pengenal keluarga besar MASAGI Fraternity. Jika ada dua anggota keluarga besar MASAGI Fraternity bertemu masing-masing memakai cincin tersebut, maka keduanya akan saling mengenali.

Di dalam MASAGI Fraternity terdapat aturan-aturan yang mesti ditaati segenap keluarga besar. Pada dasarnya aturan-aturan ini mempunyai keterikatan dengan moral, etika, hukum adat, yuridis yang berlaku di negaranya, agama dan norma sosial tertentu. Lusi ajaran Masagi ada 3 hukum, 3 usaha 3 sikap mental & 3 sifat kekeluargaan.

Tiga hukum kami yakni; fisik, supranatural, dan spiritual. Secara garis besar, pergerakan eksistensi kami mengacu pada aspek fisik, supranatural dan spiritual. Termasuk, dalam hukum/aturan di keluarga besar MASAGI Fraternity, reward atau punishment yang diterapkan dalam bentuk fisik, supranatural dan spiritual.

Tiga sifat kekeluargaan yang digelorakan di MASAGI Fraternity; silih asah, silih asih, dan silih asuh. Tiga sifat kekeluargaan itu merupakan semboyan kearifan lokal yang telah akrab dan melekat pada masyarakat, khususnya masyarakat sunda. Ketiga sifat kekeluargaan itu menekankan, tanpa kecuali, seluruh keluarga besar MASAGI Fraternity senantiasa harus silih asah silih asih dan silih asuh, yang berarti harus saling menyayangi, saling menjaga dan saling menghormati.

Tiga sikap mental di MASAGI Fraternity; nista, maja, utama. Ketiga sikap mental itu merepresentasikan prinsip toleransi dan ketegasan. Setiap anggota keluarga besar MASAGI Fraternity ditekankan untuk memiliki mental nista maja utama dalam berfikir dan bertindak. Intinya, adalah kesadaran responsif, adakalanya merespon secara halus dan adakalanya merespon dengan keras, tegas. Dalam konteks penegakan ketentuan aturan, adakalanya berjiwa besar memahami serta berlapang dada memaafkan suatu kesalahan, dan pula ada saatnya tegas tanpa kompromi dalam penindakan.

Di dalam MASAGI Fraternity, tidak ada hirarki baku, sebab MASAGI Fraternity bukanlah organisasi formal yang berfokus pada sistem birokrasi baku lajimnya lembaga pemerintahan. MASAGI Fraternity adalah keluarga besar yang tidak mempersulit arus komunikasi dan distribusi informasi.

Thread MASAGI Fraternity memiliki khazanah tersendiri, baik dalam pandangan, persepsi maupun konklusi yang mungkin acapkali berbeda atau berseberangan. Namun, itulah kami. Independensi MASAGI menghargai hak dan kebebasan untuk berada dalam satu frame berpikir atau bahkan berlawanan dalam menjabarkan suatu nilai hakiki. Itulah mengapa kami menganggap perlu keseimbangan nalar logis, pertimbangan hati, dan intuisi mefafisis, sebab seringkali asumsi saling menafikan satu sama lain. Kami pun tak bertendensi menyudutkan salah satu fihak tertentu. Dalam kaidah etis intelektual kami senantiasa berusaha menaati hak cipta dan hak kekayaan intelektual. Kami berpendapat bahwa moral dan etika adalah nilai yang menandaskan keberhargaan. Untuk itu, semestinya interaksi dalam thread yang kami posting senantiasa menjunjung sikap santun dan saling menghormati. Oleh karena thread kami serupa open source, maka dengan senang hati kami memperbolehkan siapapun mengcopas dengan prasyarat mencantumkan link thread dan nomor posting threadnya.


Akhir kata, semoga KITA semua yang mampir di thread ini betah dan terinspirasi. Karena MASAGI menyadari tidak sempurna, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan.


Terima Kasih
Jabat erat, salam spiritual, dan salam supranatural,




Luthfi ‘Vei’ Kosimsaputra
[Chairman of MASAGI Fraternity]
Diubah oleh luthfikosim 18-07-2013 07:25
0
579.4K
7.8K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan