KASKUS

Untuk yang nexian mi230 walaupun chipsetnya sama, tapi firmwarenya lebih canggih. Jadi kebanyakan software2 ga bisa dipake, termasuk cara2 di page one. Saya sendiri ngerootnya dengan cara :
1. Install CWM
2. Reboot Recovery via ADB
3. Masuk Adb Shell
4. Mount /system
5. Unlock root

Untuk melegakan memory (karena memory cuma 256mb, yang available cuma sekitar 60mb. Saya hapus program2 bawaan, bahkan keyboard bawaan, gallery bawaan, dan launcher bawaan. Tak ganti semua dengan yang lebih resource bersahabat. Setelah itu, Disable Service Google Talk, Freeze Google Play Service, Kalo butuh RAM Tambahan buat game, Freeze Google Play Store.

Agar lebih lancar gamenya, install ChainFire 3D dengan plugin Qualcomm. Agar lebih lancar multitasking, ane pake SuperCharger. Setelah segala macam tweak di atas Free memory ketika baru botting bis sampe 130 mb.

Game yang udah tak test dan lancar maennya :
1. HAWX
2. Eternal Legacy
3. Raging Thunder
4. Dungeon Hunter
5. Subway Surfer
6. Asphalt 7
7. Tower Defender
8. Dan kemungkinan Game lainnya. (malas install), Game2 sekelas fruit ninja, angry bird, cut the rope, jangan ditanya.

Game - game di atas ketika belum di oprek GA BISA JALAN SAMA SEKALI, kadang masuk, tapi ga bisa main (terclose sendiri), kadang - kadang lag, kadang - kadang lagi maen, malah close, intinya ga bisa dimainkan.

Kalo mau complete dibikin aja lounge threadnya, nanti tak bantu bikin tutorial lengkapnya.

Kalo HP 2 Juta bisa maen game HD, itu biasa. HP 450rb di oprek agar bisa maen HD, itu baru luar biasa.

Smile 

Quote:Original Posted By yokowasis
Untuk yang nexian mi230 walaupun chipsetnya sama, tapi firmwarenya lebih canggih. Jadi kebanyakan software2 ga bisa dipake, termasuk cara2 di page one. Saya sendiri ngerootnya dengan cara :
1. Install CWM
2. Reboot Recovery via ADB
3. Masuk Adb Shell
4. Mount /system
5. Unlock root

Untuk melegakan memory (karena memory cuma 256mb, yang available cuma sekitar 60mb. Saya hapus program2 bawaan, bahkan keyboard bawaan, gallery bawaan, dan launcher bawaan. Tak ganti semua dengan yang lebih resource bersahabat. Setelah itu, Disable Service Google Talk, Freeze Google Play Service, Kalo butuh RAM Tambahan buat game, Freeze Google Play Store.

Agar lebih lancar gamenya, install ChainFire 3D dengan plugin Qualcomm. Agar lebih lancar multitasking, ane pake SuperCharger. Setelah segala macam tweak di atas Free memory ketika baru botting bis sampe 130 mb.

Game yang udah tak test dan lancar maennya :
1. HAWX
2. Eternal Legacy
3. Raging Thunder
4. Dungeon Hunter
5. Subway Surfer
6. Asphalt 7
7. Tower Defender
8. Dan kemungkinan Game lainnya. (malas install), Game2 sekelas fruit ninja, angry bird, cut the rope, jangan ditanya.

Game - game di atas ketika belum di oprek GA BISA JALAN SAMA SEKALI, kadang masuk, tapi ga bisa main (terclose sendiri), kadang - kadang lag, kadang - kadang lagi maen, malah close, intinya ga bisa dimainkan.

Kalo mau complete dibikin aja lounge threadnya, nanti tak bantu bikin tutorial lengkapnya.

Kalo HP 2 Juta bisa maen game HD, itu biasa. HP 450rb di oprek agar bisa maen HD, itu baru luar biasa.


gan bisa bikinkan SS untuk cara root Nexian Mi230 gan.....
Software apa saja....
Caranya gimana .....
Saya udah keliling XDA belum pernah nemuin HH sprd Mi230 gan .... mungkin di luar ngeri gak dipasarkan kali ya ...

buat agan yokowasis ntar ane kasih hadiah deh ...
Quote:Original Posted By saifudin27


gan bisa bikinkan SS untuk cara root Nexian Mi230 gan.....
Software apa saja....
Caranya gimana .....
Saya udah keliling XDA belum pernah nemuin HH sprd Mi230 gan .... mungkin di luar ngeri gak dipasarkan kali ya ...

buat agan yokowasis ntar ane kasih hadiah deh ...


Karena namanya resminya Spreadtrum 6820. Mi230 itu nama Indonya.

Langkah2 root :
1. Install segala macam driver di page 1 sampe fastboot sudah aktif (fastboot sudah ngedetek handheld kita). Untuk masuk ke fastboot, nyalakan HH sambil tekan volume bawah. Nanti akan muncul tulisan fastboot mode. Jangan lanjut sebelum fastboot berhasil mendeteksi HH kita.

2. Setelah semua teredeteksi dengan download CWM Recovery KHUSUS buat nexian mi230, thanks to agan bule ElectronicHeart

Quote:Original Posted By ElectronikHeart
Here is a recovery made for your phone (should work): http://www.mediafire.com/?0hqwl65heeajxse

You can load it by
fastboot boot recovery.img (link to the image file)

and flash it with fastboot flash recovery recovery.img

Good luck ! Please tell me if it works ^^


3. Install CWM ke HH dengan perintah
Code:


fastboot flash recovery c:\tempat\ente\download\cwm-recovery-Nexian-MI230.img



4. Reboot HH, masuk ke system, nyalakan debugging USB
5. Install Driver ADB di Page 1 sampe ADB berhasil ngedetek device kita, JANGAN LANJUT KALO BELUM BISA KEDETEK
6. Download dan Install UnlockRoot (ada di Page 1)
7. reboot ke CWM dengan memasukkan perintah
Code:


adb reboot recovery


8. Setelah berhasil masuk ke CWM, pilih Mount -> /system
9. Jalankan Unlock Root, dan ROOT

Finish. GoodLuck. Unutk Custom ROM sedang digarap.

Smile konfirmasi dan mohon petunjuk

Quote:Original Posted By yokowasis


8. Setelah berhasil masuk ke CWM, pilih Mount -> /system
9. Jalankan Unlock Root, dan ROOT

Finish. GoodLuck. Unutk Custom ROM sedang digarap.


Saya menemui kendala pada langkah ke-8 dan 9

pada langkah 8
berhasil masuk CWM dan pilih mount & storage
saya pilih mount /system dilanjut langkah 9
saya jalankan unlockroot
detecting online devices pass (oke)
dan pada saat push rootutility .......
kembali lagi saya menemui root FAIL, please use unlockroot pro

mohon penjelasannya
newbee numpang tanya gan, klau mowe reset code nexcom apollo gimana ya ? mohon pencerahan.
Quote:Original Posted By saifudin27


Saya menemui kendala pada langkah ke-8 dan 9

pada langkah 8
berhasil masuk CWM dan pilih mount & storage
saya pilih mount /system dilanjut langkah 9
saya jalankan unlockroot
detecting online devices pass (oke)
dan pada saat push rootutility .......
kembali lagi saya menemui root FAIL, please use unlockroot pro

mohon penjelasannya


Kalo gagal, coba pake ADB.

8. Setelah masuk CMW, masuk ke adb pake

Quote:
ADB Shell


Kalo benar berarti muncul tanda #,
lanjut dengan perintah
Quote:
mount /system


Lanjutkan ke langkah nomor 9 gunakan Unlockroot.
gan toggle wiget yg ditarik itu gk ada ya gan?
Quote:Original Posted By kebodancox
gan toggle wiget yg ditarik itu gk ada ya gan?


contoh dan gambar akan sangat membantu
Quote:Original Posted By yokowasis


contoh dan gambar akan sangat membantu


masak gk tau gan? yg ditarik dr atas keluar notif toggle buat konek wifi network data blutut itu itu lo kq gk ada
ga semua handheld android ada kek gituannya. Xperia mini st15i ku ga ada yg kek gituannya. Jadi kesimpulannya, tergantung romnya. Ada yg rom yang masukan kek gitu, ada yang ga ada. Kalo nexian sih 2 dari 2 jenis nexian yg saya beli ada semua. Kalo xperia mini, stock rom ga ada, tapi custom rom nya ada. Cara munculinnya ? ga tahu, tapi yg pasti (mungkin) harus pake root.
gk ada ya gan, ada update firmware dipage one sama aja kah? pdhal keren nih hp body material terlihat gk murahan, speakernya nendang, ada gk hp pke speker kyak gini? kemarin beliin sodara pinginya nexian hawk tp muter2 gk ada
Quote:Original Posted By kebodancox
gk ada ya gan, ada update firmware dipage one sama aja kah? pdhal keren nih hp body material terlihat gk murahan, speakernya nendang, ada gk hp pke speker kyak gini? kemarin beliin sodara pinginya nexian hawk tp muter2 gk ada


Rata - rata HP HP Merk Lokal Volumenya Gede - Gede. Nexian dan Sony ane tak adu gede volume, hasilnya JAUHHHH lebih gede yang Nexian. Tapi soal kualitas suara ya lebih bagus Sony. Kalo mau tahu HP nya bagus ga speakernya, diadu dengan Speaker PC Yang Simbadda. Kalo yg nexian keliatan sekali beda suara nya. Kurang jernih kalo saya bilang yg nexian mah. Jadi, speaker suaranya nendang bukan berarti lebih bagus.

Yg HAWK keknya emang stocknya dah abis. Dulu saya belinya lewat Lazada dapat diskon 50rb jadi 450rb. Sekarang tak tengok dah ga ada lagi. Mungkin sudah kehabisan stock kali ya, soalnya murah banget. Tapi kalo belum di root ni HP benar - benar bikin sakit hati, hampir semua game dia ga bisa. Angry Bird Aja Ngelag . Lemah di RAM, cuma 256Mb soalnya.
Quote:Original Posted By yokowasis


Rata - rata HP HP Merk Lokal Volumenya Gede - Gede. Nexian dan Sony ane tak adu gede volume, hasilnya JAUHHHH lebih gede yang Nexian. Tapi soal kualitas suara ya lebih bagus Sony. Kalo mau tahu HP nya bagus ga speakernya, diadu dengan Speaker PC Yang Simbadda. Kalo yg nexian keliatan sekali beda suara nya. Kurang jernih kalo saya bilang yg nexian mah. Jadi, speaker suaranya nendang bukan berarti lebih bagus.

Yg HAWK keknya emang stocknya dah abis. Dulu saya belinya lewat Lazada dapat diskon 50rb jadi 450rb. Sekarang tak tengok dah ga ada lagi. Mungkin sudah kehabisan stock kali ya, soalnya murah banget. Tapi kalo belum di root ni HP benar - benar bikin sakit hati, hampir semua game dia ga bisa. Angry Bird Aja Ngelag . Lemah di RAM, cuma 256Mb soalnya.


kyaknya ini speakernya beda gan kan di tutup kesingnya ada lempengan besi klo puter musik getar2 ngebas gtu, di banding ma cross a8t jauh gan
Quote:Original Posted By fahdreza

FLASHING FIRMWARE



PERALATAN :

Download dan extract software Upgrade Download & Firmwarenya
buka Upgrade Download type Aplication didalam folder Upgrade Download, klik Load Packet menu pertama bergambar 1 Gear besar, akan terbuka pemilihan packet files ekstensi*.Pac, pilih Firmware yang telah di extract tadi dan Open tunggu proses, sampai keluar tulisan firmware yang kita pilih tadi. klik tombol Start Downloading, menu ketiga bergambar play
Spoiler for Upgrade Download:

Matikan HH Nexcom Apollo agan, lepas battrey tekan tombol volume down(-) sambungkan HH Ke Komputer/Laptop tunggu sebentar, lalu pasang kembali battery setelah proses berjalan, lepas tombol vol down(-). setelah keluar tulisan Passed dan Finish, lepaskan sambungan HH ke Komputer/Laptop, lepaskan battery kembali dalam beberapa detik, pasang kembali battery dan nyalakan HH Nexcom Apollo. Setiap flashing ulang Booting pertama memang akan terasa lama, sekitar 3 menit, selanjutnya akan kembali normal
Spoiler for Finish & Passed:


Code:
setiap melakukan flashing, data akan hilang termasuk akses root, silahkan backup data terlebih dahulu dan root kembali sesudah flashing firmware


Ditempat ane kok kgak jalan gan yah......cuman bengong waiting ajah,smua driver udah terbaca


nyimak dulu ah... kebetulan SPC S1 Link mirip dgn Nexcom yg ini, hanya saja HH saya nggk 3G

penyakitnya lagi, baru saja kemaren saya beli tiba-tiba kena "BootLoop"
Gannn....tanya....
kan pas saya beli gak ada kabel data nya....solusinya gmana ya.....
ada gak kabel data hp lain yang bisa buat si apollo ini?
untuk mengoptimalkan RAM gmana gannnn.......... RAM sya avalible cuma 40 an doank.....
Quote:Original Posted By rezha77
Gannn....tanya....
kan pas saya beli gak ada kabel data nya....solusinya gmana ya.....
ada gak kabel data hp lain yang bisa buat si apollo ini?



Coba komplain ke tempat ente beli aja gan, kalo ane dulu pernah coba pke punya nexian cappucino bisa gan.. tp gak tau ngerusak apa enggaknya
maaf gan numpang tanya , caranya sama gak untuk cross A5 ? secara kan sama sama speadtrum
tapi pas ane pake unlock root malah failed shell root , adb udh bener padahal

maaf kalo OOT ya , ane bingung gak ada lounge A5 soalnya

Exclamation root croos a5

para master tolong dong di bantu cara nge root hp cross a5
udah coba pakai unlock root tp HH saya tidak terdeteksi
mohon bantuannya
go go