kakaknyawaminAvatar border
TS
kakaknyawamin
Penari Jaipong Kelihatan Ketiak, Gubernur Aher Berang
AHMAD Heryawan melarang penari jaipong yang tidak menutup ketiak dan mengumbar goyang geol. Belakangan marak dibicarakan isu mengenai larangan tersebut di tengah-tengah wartawan. Bahkan ada yang mengatakan jika gubernur telah mengeluarkan SK pelarangan tari jaipongan.

"Gubernur terganggu dengan penampilan penari jaipong. Misal, pakaian penari yang memperlihatkan ketiak dan goyangan si penari. Kalau saja bisa ditutup sedikit bagian aurat seperti ketiaknya," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Herdiwan.

Menurutnya penutupan aurat dan pengurangan goyang, gitek dan geol itu tidak mungkin mengurangi keindahan tarian. Lebih lanjut dia menyarankan perlunya pertemuan antara pelaku seni, pemerintah dan masyarakat, untuk membahas soal ini.
ketek

buakakkakakka kalo soal beginian cepet banget ngurus SKnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

“Gubernur Jabar telah melarang tari tradisional yang mengandung unsur 3G yakni, geol, gitek dan goyang, didalamnya adalah jaipongan dan bajidoran, abdi ge teu ngartos naha gubernur teh bet kitu nya…” ujar staff Disbudpar itu.
Quote:

Bogor ( Surabaya Pagi.com ) – Belakangan marak dibicarakan isu mengenai larangan seorang penari memakai pakain tari secara terbuka. Menanggapi hal itu, AHMAD Heryawan melarang penari jaipong untuk menutup ketiak dan tidak mengumbar goyang geal geolnya.

Larangan tersebut bahkan membuat gubernur mengeluarkan SK pelarangan tari jaipongan."Gubernur terganggu dengan penampilan penari jaipong. Misal, pakaian penari yang memperlihatkan ketiak dan goyangan si penari. Kalau saja bisa ditutup sedikit bagian aurat seperti ketiaknya," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Herdiwan.

Menurutnya dengan menutup aurat dan mengurangi goyang, gitek dan geol itu tidak akan mengurangi keindahan tarian. Lebih lanjut dia menyarankan perlunya pertemuan antara pelaku seni, pemerintah dan masyarakat, untuk membahas soal ini.(yn) jaipong
Diubah oleh kakaknyawamin 20-05-2013 19:13
0
31.8K
251
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan