Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhefadhielAvatar border
TS
dhefadhiel
Dramatis, AC Milan Segel Tiket Liga Champions


AC Milan akhirnya memastikan diri melaju ke Liga Champions setelah secara dramatis menakulkkan Siena di laga giornata 38, Senin (20/5) dini hari WIB.

Tampil menekan di menit awal, I Rossoneri malah tertinggal lebih dulu oleh gol Claudio Terzi dan skor 1-0 untuk Siena bertahan sampai enam menit sisa pertandingan, menyusul sejumlah penyelamatan heroik yang dilakukan kiper Pegolo.

Adalah Mario Balotelli yang membuka asa bagi Milan di menit ke-84 --saat kedua tim harus main dengan sepuluh pemain setelah Massimo Ambrosini dan Terlizzi diganjar kartu merah dalam waktu berdekatan. Penyelesaian akhir brilian Philippe Mexes yang meneruskan tendangan bebas Riccardo Montolivo disambut emosional para penggawa Milan karena dia menjadi pahlawan untuk memastikan tim ke Liga Champions.

Hasil ini juga mengubur impian Fiorentina yang di saat bersamaan menang mutlak 5-1 atas Pescara.

Babak pertama
Inisiatif menyerang langsung diambil Milan begitu wasit meniup peluit kick-off. Dua peluang beruntun didapat I Rossoneri saat laga baru berjalan empat menit, pertama lewat sepakan keras Mario Balotelli yang masih dihentikan Pegolo lalu corner Robinho yang ditujukan kepada Zapata, sayang pemain Kolombia tak mampu menjangkau bola.

Pertahanan Siena kembali jatuh bangun menyelamatkan gawang. Kombinasi sempurna dilakukan Ignazio Abate dan Riccardo Montolivo dari sisi kanan yang dilanjutkan kepada Nocerino. Sayang, sepakan keras gelandang Italia melambung di atas mistar.

Siena tak mau tinggal diam dengan serangan sporadis yang dilakukan I Rossoneri. Usaha yang dilakukan Vitiello memaksa Mexes membuang bola sehingga membuahkan tendangan sudut, namun Zapata berhasil mementahkan peluang tuan rumah.

Di menit ke-21 Pegolo kembali melakukan penyelamatan gemilang. Berawal dari Balotelli yang mengirim umpan kepada Robinho, tapi tendangannya ditepis sang kiper.

Di tengah usaha keras membuka skor, Milan malah tertinggal lebih dulu. Adalah Claudio Terzi yang berhasil melanjutkan tendangan bebas Siena. Tanpa mendapat kawalan ketat, Terzi berhasil menjaringkan bola ke gawang Abbiati.

Milan merespons dengan cepat setelah kebobolan. Abate menyisir lewat sisi kanan, kemudian umpan matangnya disambut tandukan Balotelli, namun usahanya belum tepat sasaran. Lini belakang Siena dua kali beruntun diteror peluang tim tamu, tapi lagi-lagi mereka masih bisa menjaga keunggulan 1-0.

Serangan tim Massimiliano Allegri makin deras di sisa lima menit babak pertama, tapi mereka dibuat frustrasi dengan pertahanan tuan rumah sehingga masih tertinggal hingga jeda.

Babak kedua

Milan langsung menyerbu lini belakang Siena pascajeda dan kerja sama Zapata dengan Montolivo seharusnya bisa dimanfaatkan Nocerino andai Rosina tidak berhasil mencuri bola. Tim tamu terlihat tampil kurang gereget di garis terdepan, terlihat setelah komnonaso Nocerino dan De Sciglio berhasil diamankan Emeghara.

Allegri kemudian memasukkan attacante muda Stephan El Shaarawy untuk menambah daya gedor yang langsung memberikan kontribusi, sayang dia lebih dulu terperangkap offside.

Siena mulai membangun serangan balik dimulai dari Terlizzi yang dibantu pergerakan Bolzoni. Di sisi lain ada Della Rocca yang bersiap menerima umpan, namun Milan masih bisa merebut kembali penguasaan bola melalui lemparan ke dalam.

Umpan silang De Sciglio yang ditujukan kepada Pazzini dengan sigap diantisipasi Pegolo. Tidak lama kemudian giliran sundulan El Shaarawy yang melambung di atas mistar usai menerima suplai dari Mexes.

Wasit Bergonzi mengeluarkan dua kartu merah dalam waktu berdekatan. Pertama, di menit ke-68 Ambrosini diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Adrian Callelo. Lalu semenit kemudian giliran Terlizzi yang diusir keluar lapangan usai terlibat insien dengan Balotelli.

Serangan Milan mulai tak terarah di sisa 15 menit pertandingan, usaha Montolivo dan De Sciglio menyeimbangkan skor mudah saja diamankan Pegolo, lalu tendangan bebas Balotelli juga masih jauh dari sasaran. Balotelli! Lagi-lagi Pegolo membuat pemain Milan gigit jari dengan beberapa kali penyelamatan memukaunya.

Milan mendapat hadiah penalti setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Felipe terhadap Super Mario di kotak terlarang. Dengan sempurna eks Manchester City mengeksekusi penalti sekaligus membuka asa bagi Milan.

Berhasil menyeimbangkan skor rupanya membakar semangat Setan Merah. Di sisa tiga menit waktu normal, I Rossoneri mendapat tendangan bebas yang diambil Montolivo. Bola kemudian disodorkan kepada El Shaarawy yang dikembalikan kepada Montolivo lalu eks Fiorentina melakukan crossing yang tepat diterima Mexes. Gol, Mexes membawa Milan berbalik unggul 2-1.

Tifosi Milan mulai terdengar bersorak dan Milan akhirnya berhak melaju ke kualifikasi Liga Champions setelah skor tersebut bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.


Susunan pemain
Siena: Pegolo; Terzi, Terlizzi, Felipe; Vitiello, Calello, Bolzoni, Della Rocca; Rubin,Rosina; Emeghara
Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, De Sciglio; Montolivo, Ambrosini, Nocerino;Niang, Balotelli, Robinho

nie cuplikan pertandingan nya >> http://footyroom.com/siena-1-2-ac-milan-2013-05/
0
2.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan