TadzoAvatar border
TS
Tadzo
Aibku, Aibmu, Aib Kita. So…Kenapa Harus Diumbar ??
Sekedar sharing aja gan..

Sekarang banyak banget orang yang suka atau hobi mengumbar aib sendiri. di fesbuk lah, di twitter dll termasuk di kaskus tercinta ini.Bahkan ada yang bangga kalo abis ngumbar aib sendiri..(na'udzubillah min dzalik).

Membuka aib sendiri = dosa
Membuka aib orang lain = dosa juga..bahkan bisa lebih gedhe dosanya
Membuka aib itu boleh ketika diperlukan dalam penegakan hukum, misalnya masalah pidana ato perdata, itupun harus yg berhubungan dengan kasus yang sedang dihadapi.

Baca baik2 nih hadits Nabi saw:

“Seluruh Ummatku akan diampuni dosa – dosa kecuali orang – orang yang terang – terangan (berbuat dosa). Di antara orang – orang yang terang – terangan berbuat dosa adalah seseorang yang pada waktu malam berbuat dosa, kemudian di waktu pagi ia menceritakan kepada manusia dosa yang dia lakukan semalam, padahal Allah telah menutupi aibnya. Ia berkata, “Wahai Fulan semalam aku berbuat ini dan itu.” Sebenarnya pada waktu malam Tuhannya telah menutupi perbuatannya itu, tetapi justru pagi harinya ia membuka aibnya sendiri yang telah ditutupi Allah” (Muttafaq’alaih HR: Bukhari dan Muslim)

(Barangsiapa menutupi (aib) seorang muslim, maka Allah akan menutupi (aibnya) di dunia dan akhirat).” (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Kesimpulannya :

Quote:



[HOT] Trit yg wajib dibaca:

Spoiler for YANG AKAN MEMBUATMU SEMAKIN GALAU:
Diubah oleh Tadzo 12-06-2014 04:47
1
24.4K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan