Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BagindanasAvatar border
TS
Bagindanas
Selesai Direnovasi, Bandara Ngurah Rai Siap Tampung A380


(18/5/2013) Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan bahwa setelah direnovasi, Bandara Ngurah Rai di Denpasar akan bisa menampung pesawat superjumbo Airbus A380. Menurut Dahlan, Bandara Ngurah Rai akan menjadi bandara pertama di Indonesia yang dirancang agar bisa melayani pesawat dan penumpang Airbus A380.

"Bandara pertama yang bisa ditempati Airbus 380 double decker. Ruang tunggunya harus besar. Pesawat muat 600-an," tutur Dahlan.

Untuk bisa menerima Airbus A380, PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai menggandeng Bukaka Group untuk memasang avio bridge yang sesuai untuk Airbus A380. Avio bridge ini nantinya bisa digunakan di upper deck dan lower deck Airbus A380.

Menurut Direktur PT Angkasa Pura I Tommy Soetomo, pengembangan dan renovasi Bandara Ngurah Rai akan selesai pada bulan Agustus, sebelum KTT APEC yang akan diadakan di Nusa Dua. Tommy juga menjelaskan, secara desain Bandara Ngurah Rai hanya menyediakan satu avio bridge dan ruang tunggu khusus Airbus A380. Tapi ini bisa difungsikan untuk pesawat lain jika tidak ada penerbangan Airbus A380.

"Belum ada maskapai yang konfirm tapi bandara sudah disiapkan untuk A380," tambahnya.

Setelah pengembangan selesai, Bandara Ngurah Rai akan memiliki 12 avio bridge, namun untuk landasan pacu tetap 3.000 meter.

Sumber
0
1.7K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan