Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mantikadotnetAvatar border
TS
mantikadotnet
Mahalnya Sebuah Keahlian
Diceritakan dalam sebuah kisah, ada seorang kaya yang memiliki kapal yang indah beserta barang-barang yang mahal di dalamnya, namun kapal tersebut mudah untuk rusak. Hingga akhirnya pada suatu hari , setelah mengalami perjalanan yang melelahkan menuju daratan asing, mesin mengalami kegagalan dan tidak mampu melanjutkan perjalanan lagi.

Satu demi satu, para mekanik dan insinyur di daratan dikumpulkan untuk mencoba memperbaiki mesin, dan satu demi satu mereka gagal. Akhirnya, suatu berita dating ke orang kaya tersebut akan dating seorang pembuat kapal kayu yang mungkin dapat membantu, tetapi dengan bayaran yang mahal. Orang tersebut tanpa berfikir panjang langsung setuju.

Segera, lelaki tua yang terlihat seperti ahli dalam memperbaiki begitu banyak kapal tiba. Ia membawa satu buah tas besar berisi peralatan, dan segera bekerja. Ia mulai mengamati jaringan pipa terbesar yang menghubungkan dari dank e mesin dengan sangat seksama, kadangkala meletakkan tangannya di pipa-pipa untuk mencoba panasnya.

Akhirnya, lelaki tua tersebut meraih tasnya dan mengeluarkan sebuah palu kecil. Ia dengan peralatannya mengetuk-ngetuk salah satu dari pipa-pipa. Dengan cepat, suara berupa tekanan keluar dari salah satu pipa-pipa dan dapat terdengar suara mesin kembali hidup dengan sekita. Kemudian lelaki tua tersebut menarik palunya.
Ketika lelaki kaya menanyakan berapa besar biaya yang harus dibayar, ternyata tagihannya mencapai sepuluh juta rupiah. Sebuah harga yang mahal.

‘Apa?’ pemilik kapal tersebut berseru, keheranan. ‘Kamu tidak melakukan apa-apa sama sekali! Geram pemilik kapal. Sesuaikan tagihan anda dengan yang baru dan buat rinciannya atau saya akan memenjarakan kamu.’

Lelaki tua tersebut mulai membuat coretan-coretan berisi rincian diatas secarik kertas kotor yang ia keluarkan dari kantongnya. Orang kaya tersebut tersenyum saat membacanya dan memohon maaf kepada pembuat kapal atas sikap kasarnya.

Ini apa yang ia katakana :
Untuk memukul dengan sebuah palu Rp. 100.000,-
Untuk mengetahui dimana harus memukul Rp. 9.900.000,-
Total Rp.10.000.000,-

Adam hidayat
Super Quantum Learning
www.adamhidayat.com
Diubah oleh mantikadotnet 17-05-2013 06:16
0
2.3K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan