Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ponjAvatar border
TS
ponj
Marzuki Ali setuju aksi unjuk rasa...] KOMUNITAS SYIAH UNJUK RASA DI DEPAN DPR
Puluhan orang yang tergabung dalam komunitas Ahlul Bait Indonesia berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR pada hari Kamis, 14 Mei 2013 menuntut perlindungan hak dalam menjalankan ibadah mereka.

Seorang bapak dalam aksi unjuk rasa ini membawa pula putranya yang dibekali atribut bendera merah putih. Selain menyampaikan tuntutan dengan teriakan slogan para peserta unjuk rasa juga sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Sebagian perempuan yang terlibat unjuk rasa menuntut perlindungan umat Syiah melengkapi diri mereka dengan foto anak-anak yang berada di lokasi pengungsian warga di Sampang. Mereka mengatakan pasokan makanan dan minuman di lokasi pengungsian telah dihentikan sejak 1 Mei lalu oleh Pemerintah Kabupaten Sampang.



Aksi unjuk rasa kali ini juga diwarnai oleh peserta aksi yang menuntut perlakuan hukum yang adil bagi pemimpin Syiah Sampang, Tajul Muluk yang divonis pengadilan tinggi Jawa Timur dengan hukuman pidana empat tahun penjara.

Para petinggi Ahlul Bait yang dipimpin oleh Ketua Dewan Syuro-nya Ustad Umar Shahab mendatangi DPR dan ini bukanlah kali pertama mereka mendatangi DPR untuk meminta dukungan perlindungan terhadap komunitasa Syiah di Sampang, Madura. 7. Seorang bapak dalam aksi unjuk rasa ini membawa pula putranya yang dibekali atribut bendera merah putih. Selain menyampaikan tuntutan dengan teriakan slogan para peserta unjuk rasa juga sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ketua Dewan Syuro Ahlul Bait Umar Shahab menyampaikan surat pernyataan yang berisi delapan tuntutan kepada DPR dalam penyelesaian konflik yang membuat umat Syiah di Sampang terusir dari kampungnya. Salah satu isi tuntutan tersebut adalah meminta pemerintah menjamin hak warga komunitas Syiah untuk bisa kembali ke kampung asal mereka.

Ketua DPR dan sejumlah pimpinan komisi delapan serta komisi tiga menerima rombongan warga Syiah ini. Dalam pertemuan pimpinan DPR mengatakan relokasi paksa Bupati Sampang menyalahi aturan. Ketua DPR Marzuki Ali mengatakan akan minta rencana pemindahan dibatalkan jika kelak jadi bertemu Bupati Sampang

SUMBERemoticon-I Love Indonesia

Momod, napa ya trit ane di delete. emoticon-Sorry. Ane poosting lagi deh. Alasan didelete seharusnya di kasih tahu di inbox, biar kita2 tahu alasannya.
Diubah oleh ponj 22-05-2013 14:49
0
5.4K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan