Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mediabenarAvatar border
TS
mediabenar
35 WNA Taiwan dan Cina Dibekuk di Tanjung Priok
Sindikat Penipuan, 35 WNA Taiwan dan China Dibekuk di Priok
17/05/2013 17:40

Liputan6.com, Jakarta : Jajaran Polrestro Jakarta Utara mengungkap sindikat penipuan internasional asal Taiwan dan China. Sindikat tersebut sudah berjalan selama 3 bulan dan mendiami rumah yang berada di perumahan mewah Sunter Paradise di Jalan Danau Agung Tengah 4, RT 01/12, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dugaan awal, saat petugas melakukan penyelidikan, kita menduga ada judi online. Setelah ditelusuri, ternyata di dalam rumah tersebut melakukan praktik penipuan di negara Taiwan dan China dengan modus mengaku sebagai pejabat pemerintah," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes M Iqbal di lokasi kejadian, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2013).

Menurut Iqbal, sementara ini belum ada warga Indonesia yang melapor terkait penipuan yang dilakukan 35 WNA asal Taiwan dan China tersebut.

"Jadi, mereka mengaku hanya melakukan penipuan di negara asalnya. Tapi markas mereka beroperasi di sini. Tapi kita terus dalami," tutur Iqbal.

Saat ini 38 WNA itu digiring ke Kantor Imigrasi Jakarta Utara yang berada di Kelapa Gading. Mereka akan dimintai keterangan mengenai waktu kunjungan alias izin tinggal di Indonesia.
sumber

Tak Miliki Pasport WNA Asal Taiwan Ditangkap Polisi

JAKARTA - Anggota Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort (Polres) Jakarta Utara, menangkap puluhan Warga Negara Asing (WNA) asal Taiwan, dan China di Jalan Sunter Agung Tengah Blok F Tahap 1 nomor 2 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kemarin sore kami tangkap 35 orang WNA yang terdiri dari 32 orang warga negara Taiwan, tiga orang warga Negara China," ujar Kapolres Jakarta Utara, M. Iqbal di Jakarta, Jumat (17/5/2013).

Kata Iqbal, dari puluhan orang tersebut beberapa WNA tidak memiliki pasport. "25 yang memiliki Pasport, tujuh orang WNA Taiwan tidak punya pasport, yang lain sisanya pasporya kunjungan selama 30 hari, sedangkan dia sudah tinggal selama tiga bulan," paparnya.
sumber

emoticon-Matabelo Polisi kita segap juga Hebat

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan