Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
KPK Perlihatkan Foto, Hilmi Akhirnya Akui Pernah Bertemu Fathanah di Lembang
Kamis, 16 Mei 2013 | 15:33
Hilmi Akui Pernah Bertemu Fathanah di Lembang



Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi mengaku pernah bertemu dengan tersangka kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013, Ahmad Fathanah.

Pengakuan itu diungkapkan Hilmi usai menjalani pemeriksaan selama enam jam di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (16/5), sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

Hilmi bercerita beberapa saat sebelum perayaan Hari Raya Idul Adha, pengusaha bernama Aksa Mahmud berkunjung ke tempatnya di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Dan saya antar ke Badan Inseminasi buatan milik pemerintah. Di sana, ternyata di romobongan itu ada Fathanah," kata Hilmi.

Dalam sidang kasus sapi dengan terdakwa Juard Effendy dan Arya Abdi Effendy, terungkap adanya pertemuan di Lembang antara Hilmi, Fathanah, Luthfi Hasan Ishaaq, dan Menteri Pertanian Suswono. Dalam pertemuan tersebut terdapat kesepakatan untuk membantu PT Indonesiauna mendapatkan kuota impor daging sapi.

Informasi pertemuan Lembang itu termuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saksi Elda Devianne Adiningrat yang dibacakan Jaksa KPK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Padahal pagi tadi, Zainuddin Paru, kuasa hukum hukum Luthfi Hasan Ishaaq dan Hilmi Aminuddin membantah telah terjadi pertemuan di Lembang, Jawa Barat, yang dihadiri oleh klien-klinenya.

"Itu (pertemuan Lembang) bohong. Tidak ada pertemuan di Lembang. Jangankan dengan Fathanah, dengan pengurus-pengurus juga tidak ada karena yang bertemu pada pucuk pemimpin di tingkat DPC (dewan pimpinan cabang, Red) yang merupakan hal-hal strategis,"
kata Paru, Kamis (16/5) pagi.


Demikian juga, Paru membantah adanya pertemuan antara Ahmad Fathanah, Elda, dan Ridwan Hakim (anak Hilmi Aminuddin) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Code:
http://www.beritasatu.com/nasional/114109-hilmi-akui-pernah-bertemu-fathanah-di-lembang.html



KPK Perlihatkan Foto Hilmi Aminuddin Bersama Fathanah
Foto itu diambil di Lembang, Jawa Barat.
Kamis, 16 Mei 2013, 16:03 Aries Setiawan, Dedy Priatmojo



VIVAnews - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin menjalani pemeriksaan sekitar empat jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pendiri PKS itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq, mantan Presiden PKS.

Pada pemeriksaan keduanya di KPK, Hilmi Aminuddin dikonfirmasi terkait foto-foto yang diperoleh KPK. Salah satu foto yang ditunjukkan penyidik adalah saat Hilmi bersama Ahmad Fathanah di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Kalau yang di Lembang itu foto rombongan Pak Aksa Mahmud sebelum Idul Adha menjadi tamu saya. Dan saya antar ke badan inseminasi buatan milik pemerintah. Di sana, ternyata di rombongan itu ada Fathanah," kata Hilmi usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis, 16 Mei 2013.


Selain foto-foto di Lembang itu, Hilmi mengaku banyak ditunjukkan foto oleh penyidik. Namun dari sebagian foto yang ditunjukkan kepadanya, ia mengaku tidak banyak tahu. "Foto-foto yang sebagian besar saya nggak kenal," tuturnya.

Namun diakui, dari sekian banyak foto yang ditunjukkan, ada beberapa foto dirinya bersama Ahmad Fathanah. "Sebagian ada Fathanahnya, sebagian tidak. Sebagian saya tidak tahu," ucapnya. (eh)

Code:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/413404-kpk-perlihatkan-foto-hilmi-aminuddin-bersama-fathanah


emoticon-NgakakMalu2in saja Zainuddin Paru, gara2 pengakuan don Hilmi omongannya si Paru malah jadi blunder fatal yg mendiskreditkan PKS.

emoticon-Cool Omongan si pengacara PKS dan Hilmi sebelum ditunjukkan bukti foto dirinya bersama Fathanah.


Pengacara PKS: Tak Mungkin Fathanah Bertemu Ustaz Hilmi
Thursday, 16 May 2013, 12:51 WIB

Spoiler for "Berita":

Hilmi Nyatakan Tidak Kenal Fathanah
Antara – Sel, 14 Mei 2013

Spoiler for "Berita":

emoticon-NgakakMau ditaruh mana mukanya Fahri Hamzah? Di ILC? Atau acara Debat TVoon?
Diubah oleh cow.shake 20-05-2013 08:47
0
15.4K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan