vanteshAvatar border
TS
vantesh
Dilema e-KTP



1. Knp Harus ada enkripsi segala di data e-ktp kalo ada card reader yg ujung2 nya jg bisa baca.
2. Knp di cetak kartu e-ktp kalo sudah ada data retina dan sidik jari, apa gak mending otentikasi pake sidik jari yang sudah tercatat semua se indonesia pakai finger print dari situ jg bisa munculin data. Jadi gak perlu mahal2 buat kartu e-ktp yg ada teknologi RFID, pakai ktp yg lama aja jg cukup.. yg penting kan ada Kunci/primary key buat pembangkit database. dan kuncinya di sidik jari sama retina yg gak mungkin bisa dipalsukan.
3. trus yg disimpan di chip e-KTP apaan ya? kalo datanya sama dg yg di tampilkan di kartu nya ngapain jg disimpan trus dibaca pake card reader.... malah ribet kan, toh datanya udah ditampilin di kartu.
4. Kalo card reader aja cukup gak butuh PC+ sistemnya, gmn nih... berarti kalau mau input data tetep aja manual dunk.... trus apa gunanya e-KTP kalo input data manual? card reader cm buat liat data yg sama yg udah di tampilkan kartu...
5. kalo butuh sistem buat bisa sinkronisasi antara card reader sama PC, wah mahal jg itu pasti sistemnya.. emg negara mau nyediain gratis, gk mungkinlah... wong emang lg proyek..
6. silahkan agan tambahkan pendapat agan disini...

terima kasih...

Spoiler for card reader:

Spoiler for teknologi RFID:
Diubah oleh vantesh 16-05-2013 07:18
0
1.9K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan