KASKUS

Quote:Original Posted By MrBiG
Selamat malam semua,,, Salam sejahtera...
Saya lagi ngincer dan kepengen bgt coupe v6 yg terbaru... Itu kan udah pasti impor CBU via importir umum dan sebelumnya saya belum pernah sm sekali beli mobil CBU dr IU, saya harus bagaimana ya teman2? mungkin ada rekomendasi IU yg bagus dan berkualitas tp ga terlalu mahal..? Dan kira2 brapa sih harga on the road sampai itu mobil bisa dibawa pulang? Soalnya budget saya paling max 800 juta aja, apakah cukup? Dan biasanya IU order accord coupe dr negara mana sih??
Thx ya temen2 mohon pencerahannya...



wah udah dapet gaann coupe nya ... di tunggu perkembangannya ..... kalau IU di jakarta banyak deh .. ivan juga lumayan tuw , temen pernah ambil honda stream RSZ 2012 di sana ... kalau harga cek dulu ajah beberapa IU ...

Quote:Original Posted By tradewarrior
numpang nanya dong gan
ane pake accord model taun 2008 - 2012
nah di console box kan ad colokan buat usb nya
tp kok susah ya ga bs dicolokin, apa harus usb tipe khusus apa gmn

thanks gan


dulu di milis ACI pernah ada yang nyari ... khusus kayaknya gann .. coba nge ebay ajah ....
Quote:Original Posted By widi366
gan kalo mau beli bumper accord s86 VTIL yg th 2001-2003 (include foglamp) kira2 beli di mana yaa?? apa pesan d bengkel resmi?? kira2 kenak berapa gan?? apa ada KW nya? maklum duwit mepet...

thanks
ada anak ACI ndk utk wilayah SBY?? sorry oot @_@


wah coba kemaren ada tuw di tumpek blek utk fog lampnya ... coba ke benoa motor atau ke agus motor sebelahnya di kedungdoro kang .... bisa pesen disana ....

ACI surabaya ? ada gan ... PM ane ajah yah .....
Quote:Original Posted By muslaini88
Ane dh full tune up gan,dah ane ganti smua busi ma oli2nya... da yg blg tangki ma filter bensinx kotor...



ya coba di bersihin ajah gan tangkinya sama ganti filter bensinnya
Quote:Original Posted By sungeb


wah coba kemaren ada tuw di tumpek blek utk fog lampnya ... coba ke benoa motor atau ke agus motor sebelahnya di kedungdoro kang .... bisa pesen disana ....

ACI surabaya ? ada gan ... PM ane ajah yah .....


owh ok2 gan thanks gan...
PM meluncur

oya accord itu SOHC yaa??
Quote:Original Posted By widi366

oya accord itu SOHC yaa??

Tergantung Accord yg mana, ada yg SOHC, ada yg DOHC.

  • K engine DOHC dipakai di Accord gen VII, VIII dan IX
  • F engine SOHC dipakai di Accord gen IV, V dan VI edisi Indonesia, tapi kalo di luar ada F engine yg DOHC
  • J engine V6 SOHC dipakai di Accord gen VI dan gen VIII yg dijual lokal
Ada yg tau ndak kalo poles body mobil daerah sby yg bagus pengerjaannya, kualitas dn harganya terjangkau dimana ?? kalo n&n gimana mnurut agan??

thanks
gan ane mau nanya kalo accord gen 6 taun 2002 yang tipe exi bagus ngk? bedanya apa sama yang vti trs vti-L bisa dojelason secara detail ngk gan kelebihan kekurangannyan apa yang exi kurang semua hehe. mohon para sepuh bantu anee. trs kalo tipe exi taun 2002 95JT harganya gimana. kondisi standart

Dudukan Metal Honda new Accord

Mohon bantuan agan2 sekalian,

Saya ada masalah dengan dudukan metal jalan Honda New Accord VTi-L 2010, 2400 CC dengan type CP2, K24 dan part No block Assy Cyl 11000-R40-A00 (KM 30.000 an).
Awalnya terjadi kerusakan patah pada piston No 4 (mungkin karena water hammer) sehingga dudukan metal jalan berlubang sekitar 3-4 cm (melingkar) pada bagian samping dekat dudukan posisi sensor. Untuk block mesin dan lainnya tidak ada masalah. Jadi menurut bengkel harus diganti dudukan metal jalan tersebut.

Masalahnya:
- Sudah dicari di Joglo, depok dan tempat mesin cabutan ex S'pore lainnya tapi belum ada yang sama persis. (barangkali agan2 dan para suhu ada yang bisa beri info?).
- Kalau beli di bengkel resmi honda harus satu set dengan cyl blocknya (Rp 21jt plus PPN) dan indent 3 bulan lagi !!!! padahal kan yang dipakai hanya dudukan metalnya saja
- Mau ganti satu blok juga sayang hanya dudukan metalnya saja yang masalah
- Kalau sementara di las babet (alumunium) dulu kuat ngga ya? karena kalau saya liat di bengkel las babet deket rumah banyak ngerjain tambalan block mesin , cylinder head dll untuk mobil-mobil truck atau alat berat (diesel). Klau pihak bengkel sih ngga recommend cara seperti ini. Atau ada usulan cara lainnya?

Salam perkenalan.
Andry
Quote:Original Posted By agarii
gan ane mau nanya kalo accord gen 6 taun 2002 yang tipe exi bagus ngk? bedanya apa sama yang vti trs vti-L bisa dojelason secara detail ngk gan kelebihan kekurangannyan apa yang exi kurang semua hehe. mohon para sepuh bantu anee. trs kalo tipe exi taun 2002 95JT harganya gimana. kondisi standart


setahu ane mending agan ambil VTI-L aja gan...VTIL lebih kerasa enaknya dr segi fitur sih kalo menurut ane, setahu ane klo VTI itu single airbag, jok non kulit, VTI-L double airbag, jok kulit, kalo Exi itu pakek carbu gk injection,,,

mngkin master2 accord yg di atas bisa ngejelasin, CMIIW
Quote:Original Posted By agarii
gan ane mau nanya kalo accord gen 6 taun 2002 yang tipe exi bagus ngk? bedanya apa sama yang vti trs vti-L bisa dojelason secara detail ngk gan kelebihan kekurangannyan apa yang exi kurang semua hehe. mohon para sepuh bantu anee. trs kalo tipe exi taun 2002 95JT harganya gimana. kondisi standart


Quote:Original Posted By widi366

setahu ane mending agan ambil VTI-L aja gan...VTIL lebih kerasa enaknya dr segi fitur sih kalo menurut ane, setahu ane klo VTI itu single airbag, jok non kulit, VTI-L double airbag, jok kulit, kalo Exi itu pakek carbu gk injection,,,

mngkin master2 accord yg di atas bisa ngejelasin, CMIIW

Huruf i di EXi menandakan injection (so... bukan karburator).
Kalo VT di VTi / VTi-L menandakan mesin VTEC.

Accord gen 6:
EXi = CBU Thai, mesin 2.3 L non-VTEC, transmisi hanya AT.
VTi = CKD (rakitan HPM), 2.3 L VTEC, transmisi hanya MT.
VTi-L = CKD (rakitan HPM), 2.3 L VTEC, transmisi MT / AT, Climate Control.
V6 = CBU Thai, mesin V6 3.0 VTEC, transmisi hanya AT, Climate Control, Cruise Control, 8-way driver power seat, dll.
Quote:Original Posted By andrych03
Mohon bantuan agan2 sekalian,

Saya ada masalah dengan dudukan metal jalan Honda New Accord VTi-L 2010, 2400 CC dengan type CP2, K24 dan part No block Assy Cyl 11000-R40-A00 (KM 30.000 an).
. Atau ada usulan cara lainnya?

Salam perkenalan.
Andry


ini mesinnya K24 series kan , coba kontak mbah Marji di HP 081311377490 dia biasa swap engine sapa tau dia punya
Bener gan, seri K24. Sudah dapet sih kalau seri K24 nya saja , di dua sekawan, tapi dudukan untuk sensornya banyak yang beda.
Ok coba ane hub mbah Marji nya.
Thank you infonya, gan.Quote:Original Posted By sungeb


ini mesinnya K24 series kan , coba kontak mbah Marji di HP 081311377490 dia biasa swap engine sapa tau dia punya


Sudah ane hubungi mbah Marji tapi katanya ngga ada stock. Dia saranin di las atau tambal saja. Kira-kira bisa tahan lama ngga ya?
Quote:Original Posted By andrych03
Bener gan, seri K24. Sudah dapet sih kalau seri K24 nya saja , di dua sekawan, tapi dudukan untuk sensornya banyak yang beda.
Ok coba ane hub mbah Marji nya.
Thank you infonya, gan.



mohon bantuannya ya suhu2

accord cm5 ane kalo dibawa jalan lama terus nge dengung gitu . tapi dengung nya ilang timbul suaranya . pas ane pegang di selang kompressor nya itu geter pas bunyi dengung nya keluar lagi . kira2 ada yang pernah ngalamin kaya gini gak ?
Quote:Original Posted By i-deal



Huruf i di EXi menandakan injection (so... bukan karburator).
Kalo VT di VTi / VTi-L menandakan mesin VTEC.

Accord gen 6:
EXi = CBU Thai, mesin 2.3 L non-VTEC, transmisi hanya AT.
VTi = CKD (rakitan HPM), 2.3 L VTEC, transmisi hanya MT.
VTi-L = CKD (rakitan HPM), 2.3 L VTEC, transmisi MT / AT, Climate Control.
V6 = CBU Thai, mesin V6 3.0 VTEC, transmisi hanya AT, Climate Control, Cruise Control, 8-way driver power seat, dll.

jadi intinya gan exi itu tipe paling rendah? terus kurang mantep ya?? dibanding tipe2 yang lain

Quote:Original Posted By agarii

jadi intinya gan exi itu tipe paling rendah? terus kurang mantep ya?? dibanding tipe2 yang lain

Yup, secara harga baru nya dulu EXi memang paling murah. Tapi hanya keluar sebentar, dari mid 2002 sampe penghabisan stok gen 6 (sekitar mid 2003~awal 2004).

Kurang mantep apa gak tergantung ekspektasinya. Yg jelas kalo punya preferensi transmisi AT dan budget bener2 terbatas tentu EXi bisa jadi pilihan. Udah gitu EXi dan V6 (gen 6 yg CBU Thai) punya kelebihan di suspensi standar yg lebih empuk ketimbang gen 6 yg rakitan HPM (VTi dan VTi-L).
Quote:Original Posted By andrych03
Sudah ane hubungi mbah Marji tapi katanya ngga ada stock. Dia saranin di las atau tambal saja. Kira-kira bisa tahan lama ngga ya?




kalau untuk sementara rasanya aman-2 saja asal bukan untuk semenahun ajah ... sambil nunggu dapet siy .. asal bengkelnya yang bener ajah , coba contact call center honda atau honda jakarta center , dulu saya punya pengalaman honda stream saya ada part yang gak ada partnya dah harus inden di datangkan dari thailand ... infonya bisa berbulan-2 tapi kalau kita bilang part ini urgent banget akhirnya bisa datang dalam waktu 7 hari ... artinya selama mobilnya itu masih masuk ATPM honda , mereka berkewajiban untuk mendatangkan dan menyediakan semua part mobil kita .. seperti kasus honda stream juga ada masalah di mesinnya malah di ganti utuh mesinnya oleh HPM karena memang itu kesalahan dari factory ....
Quote:Original Posted By agarii

jadi intinya gan exi itu tipe paling rendah? terus kurang mantep ya?? dibanding tipe2 yang lain



sebenernya kalau di bilang kurang mantep gak juga deh , lebih tepat menyesuaikan budget .... lagian di indo gak masuk yang versi exi kan ?
Quote:Original Posted By sungeb


sebenernya kalau di bilang kurang mantep gak juga deh , lebih tepat menyesuaikan budget .... lagian di indo gak masuk yang versi exi kan ?

Gen 6 EXi sempet dimasukin HPM sebentar om...

Selengkapnya lihat posting ane sblmnya.