Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhondrupAvatar border
TS
dhondrup
OPTATISSIMUS: FILM GENRE APA?
Genre: ---?
Pemain: Rio Dewanto, Nadhira Suryadi, Landung Simatupang
Durasi:---?
Release: 23 Mei 2013



Ini dia Gan, film baru yang kayaknya cukup misterius dan akan tayang 23 Mei ini.

Film ini tidak mempunyai Official akun di twitter, jadi aga susah nge track informasinya.


Film ini cukup menarik perhatian, karena trailernya yang cukup "aneh". Ada dua trailer yang diunggah di Youtube, dan semuanya terdiri dari 3 gambar: gambar pembuka yang misterius, satu gambar panjang yang berdurasi lebih dari satu menit, lalu diakhiri dengan sebuah dialog.


Berikut linknya kalau agan-agan berminat:


Spoiler for Optatissimus unofficial trailer 1:

Spoiler for Optatissimus unofficial trailer 2 :


Nah, muncul pertanyaan, film ini bergenre apa? Sepertinya drama, karena ada tokoh cowok dan cewek yang kayaknya sedang saling jatuh cinta, tapi ada persoalan. Tapi di trailer yang kedua (yang pemain cowoknya bermonolog), kita punya kesan, ada satu kisah yang agak 'seram' di film itu. Nah, ini film apaan? Film horror? Kayaknya enggak. Film thriller? Bukan juga.


Beberapa hari yang lalu, muncul, official trailernya (yang dua tadi disebut 'unofficial').


Tapi lalu apakah pertanyaan tentang genre itu terjawab? Waduh, ternyata pertanyaan-pertanyaan itu makin kuat. Di sana tampak ada plot seorang pendaki yang tersesat (lokasinya ciamik Gan), lalu ada urusan tabrakan, lalu ada seorang cewek yang duduk di ayunan dalam setting yang kayaknya nggak wajar. Terus apa ini? Orang gila yang dipasung? Kalau agan-agan perhatikan, si orang gila ini tampaknya dipasung di pondok yang ada di tengah telaga. Lah, kalau begitu, apa hubungan antara pasangan cowok cewek ini sama orang gila yang dipasung itu?

Nah, coba bayangkan, kalau ini film drama cinta biasa, apa yang bisa bikin cerita tabrakan, pendaki yang tersesat, lalu cewek misterius yang duduk di ayunan dan orang gila dalam pasungan itu bisa jadi satu cerita yang utuh? Dan satu lagi, Gan, di trailer itu ada persoalan yang banyak menyebut Tuhan. Ini apalagi? Ini film relijiuskah? Semacam film-film relijius lain yang banyak beredar belakangan ini? Kayaknya kok enggak juga.


Biar nebak-nebaknya lebih yahud, coba agan cek link trailer yang official ini:


Optatissimus Official trailer





Agan-agan pasti setuju, gambarnya cakep, rada puitis, tapi juga keseluruhannya berasa 'misterius'. Dan pemain utamanya, harap agan-agan ketahui, namanya Rio Dewanto. Dicek di twitter, di website-website ternyata doi penggemarnya banyak banget. Terkenalnya lewat sinetron yang judulnya Love in Paris yang kalau nggak salah udah masuk season 2. Ini menambah misteri film yang judulnya OPTATISSIMUS ini. Apakah ini sejenis sinetron romantis lain?

Setelah ditrack lebih lanjut, ternyata Rio Dewanto ini main di genre yang bermacam-macam. Ada Modus Anomali yang full thriller, ada Arisan 2 yang film 'serius' (main jadi banci lagi!), ada Hello Goodbye yang kayaknya jenis film festival. Jadi, kayaknya nih, Rio ini akan memainkan peran yang unik di film OPTATISSIMUS ini.


Bagi yang belum liat posternya, ini Gan, posternya.



OPTATISSIMUS. Judulnya agak-agak kelatin-latinan gitu. Ini juga misterius artinya apa. Terus font-nya juga ada kesan-kesan 'medieval', yang deket-deket sama soal witch hunting, sihir dan seterusnya. Ah OPTATISSIMUS ini memang kayaknya layak dipantau.


Film ini memang misterius, tapi kayaknya kok film ini menawarkan sesuatu yang baru. Gimana menurut agan-agan?

emoticon-Toast
Diubah oleh dhondrup 14-05-2013 02:17
0
4.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan