Athanasius.Avatar border
TS
Athanasius.
[LAGI] Pedagang Stasiun UI Ancam Tutup Jalur Kereta
TEMPO.CO, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia bakal menghadapi perlawanan yang lebih keras dari pedagang kios di Stasiun Universitas Indonesia terkait penerapan e-ticketing yang berbuntut pada tidak diberhentikannya kereta di stasiun tersebut.


Para pemilik kios mengancam akan menghentikan paksa kereta yang melintas di stasiun tersebut. "Kalau keretanya enggak berhenti, ya kita yang hentikan keretanya," ujar Susi, pemilik kios 32 di peron Stasiun UI, Rabu, 15 Mei 2013.


Susi menambahkan, PT KAI akan melakukan banyak cara untuk membuat mereka berhenti berdagang di situ. Termasuk tak menghentikan KRL dan penerapan e-ticketing pada Juni 2013 mendatang. Namun, mereka akan membuat pintu pemberhentian sendiri. "Kami buat palang (di jalur KRL)," katanya. Hal itu, kata dia, sudah dibicarakan dengan mahasiswa Universitas Indonesia yang telah membentengi mereka dari awal penggusuran.

Pantauan Tempo, kebanyakan toko yang berderet di sisi timur stasiun masih beroperasi. Setidaknya sudah ada enam kios yang sudah tutup, tapi tak ada penjelasan apakah ditutup permanen atau tidak.

Sementara Kepala Stasiun UI, Akyadi, mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa. "Kalau tak dihentikan keretanya kami siap saja, tapi itu kebijakan manajemen," katanya.
SUMBER:
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...p-Jalur-Kereta
=====================================================

Kurang ajar bener, sementara stasiun-stasiun lain di Jabodetabek sebagian besar sudah bersih kinclong dan tidak kumuh. Stasiun UI masih kumuh dan penuh akan pedagang! Terkadang heran, jangan salahkan Pemerintah kalau pembangunan terkesan lambat di negara ini, karena yang menghambat itu para warga negara "miskin" yang biasanya menempati lahan/fasilitas negara secara ilegal dan menolak untuk digusur. Dan kepada BEM UI yang selalu mendukung mereka, kalian sendiri sudah mencarikan solusinya? Kenapa para pedagang itu tidak diberi lahan di UI utk berjualan? Itu kalau kalian memang benar-benar kasihan kepada para pedagang dan ingin membantu mereka. Beda lagi kalau kalian hanya ingin eksis di media massa dan hanya menghambat pembangunan di negara ini. Bajingan sekali, menyia-nyiakan uang taxpayer RI!

UPDATE: Thread gw yang masih ada hubungannya dgn thread ini:
http://www.kaskus.co.id/thread/519da...rl-jabodetabek
Diubah oleh Athanasius. 29-05-2013 17:28
0
5.4K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan