KASKUS

Kalo 1 odong2 6 juta.. berarti balik modal 1 bulan.. karena dari 300rb , 200 untuk bayar odong2 100rb masuk kantong...

edan juga yee.. 6 bulan bisa punya 6 odong2... omset per hari 1,8 juta... sakit ati kawan sakit ati..
Quote:Original Posted By dodolindo


gak masalah lah bro kalo modal,, asal ada yang mau jalanin ajaa hahaha

btw pada tinggal daerah mana?


ane tinggal d jakarta gan, jatipulo... ente dmn gan?
widih jati pulo mana tuh? ane di cinere.. boleh lah dibicarakan ini usaha sepele hahahaa
setelah survey ke odong2 deket rumah, ternyata setorannya gak 300ribu brooo.. tapi hanya 45000-50000 per hari.. gw gak tau nih mana yang bener.. pas gw tanya "bukannya sehari bisa 200ribu bang?" dia bilang.. "wah mas.. putus kaki saya kalo setoran 200ribu" hahahahahahahahhahaha
Quote:Original Posted By dodolindo
widih jati pulo mana tuh? ane di cinere.. boleh lah dibicarakan ini usaha sepele hahahaa


cinere pondok labu gan? boleh2... kpn ni kta bsa ktemuan? yaah ngopi2 aj dlu,, hehe
Quote:Original Posted By JunRivai


cinere pondok labu gan? boleh2... kpn ni kta bsa ktemuan? yaah ngopi2 aj dlu,, hehe


gw free anytime gan.. ada ym kah? lewat ym aaja
Quote:Original Posted By dodolindo
Kalo 1 odong2 6 juta.. berarti balik modal 1 bulan.. karena dari 300rb , 200 untuk bayar odong2 100rb masuk kantong...

edan juga yee.. 6 bulan bisa punya 6 odong2... omset per hari 1,8 juta... sakit ati kawan sakit ati..


ntu itungannya kalo agan yg beli n agan sndiri yg narik.....
Klo udah punya 6...enam2nya agan yg narik juga....
Klo bgtu baru menggiurkan

Quote:Original Posted By dodolindo
setelah survey ke odong2 deket rumah, ternyata setorannya gak 300ribu brooo.. tapi hanya 45000-50000 per hari.. gw gak tau nih mana yang bener.. pas gw tanya "bukannya sehari bisa 200ribu bang?" dia bilang.. "wah mas.. putus kaki saya kalo setoran 200ribu" hahahahahahahahhahaha


Hihihiihihii....lagian agan2 disini ngitung yg manis2nya aja....



Tpi gimanapun juga odong2 prospeknya bagus dibanding beli angkot,temen ane lgi rencana beli odong2 motor,modelnya kaya kereta gitu,harganya 25jt udah jdi tinggal jalan,katanya sich bengkelnya didaerah pd.cabe,di fjb juga ada yg jual dech kyanya...

klo odong2 mobil juga ada,biasanya beli mobil tua trus direnov,blm lama ada yg nawarin ane,basicnya mobil kijang,udah jdi odong2 minta 40jt,

Menurut ane,klo mo usaha gini yg prtama perlu disiapin SDMnya....
Kedua rutenya...musti cari daerah yg blm trlalu bnyk saingan
Klo barang kynya gampang...

Seperti yg agan dodolindo bilang....kadang orang indonesia MALU untuk terjun ke bisnis ini....

Klo skrg ane lgi ngembangin usaha bis pariwisata....barangkali agan2 ada yg mau jdi investor ane...6 bulan modal dibalikin,untungnya kecil sich...tpi insya Allah aman krna investor pegang jaminan bpkb
mampir kelapak ane yah bagi yg mo invest di sekitaran jakarta...investor pegang jaminan gan

Sukses wirausaha kaskuser!!!
informasinya akurat ngga nih gan???
waa... kebetulan ada trit yg pas n kebetulan juga ane ada rencana mo usaha odong odong tapi yang kereta mini jadi bisa muat banyak
taruh lah seehari 70rb, ongkos tukang goes nya berapa?
Quote:Original Posted By anakmeong
taruh lah seehari 70rb, ongkos tukang goes nya berapa?


70 ribu setoran, sisanya diambil abang2 nya kyknya.. iya ga sih?
iya yah, bisnis yg gampang2 susah. tapi bener banget, kalo didaerah ane didepok sih kayanya masih agak2 jarang. minat juga nih, cari SDMnya bisa ke tukang becak gak ya?
Wow, ternyata menarik juga nih bisnis odong2...
Keep up date gan,,
nah nyari tukang gowes nya juga susah nich, apa mau model tukang barang bekas?

mreka hidup di mess yg kita sediain, makan sehari sekali+setor sehari 70rb

sisanya buat mereka...

* butuh tempat lagi T_T
Quote:Original Posted By spart4n
iya yah, bisnis yg gampang2 susah. tapi bener banget, kalo didaerah ane didepok sih kayanya masih agak2 jarang. minat juga nih, cari SDMnya bisa ke tukang becak gak ya?


usaha odong2 memang sip dah..
kunjungi juga artikel berikut http://www.kaskus.co.id/thread/518a0...-secara-online
klo 70rb per hari bep nya kelamaan gilakk.. blom nyediain makanan sama tempat.. boncos yang ada hahaha
Quote:Original Posted By dodolindo
klo 70rb per hari bep nya kelamaan gilakk.. blom nyediain makanan sama tempat.. boncos yang ada hahaha


blum tentu sgitu si gan,, trgantung tmpatnya jg,, klo tmpatnya perkampungan n rame, mungkin omsetnya bsa lbih gede,, kn klo bisnis hrus sbar,, gk usah trlalu mikirin hsil, yg penting kn prosesnya...
sekarang odong2nya kaya gini gan,omsetnya jg mantaaafff
Ada Yang Mau Jadi Supir Odong2...???Jangan Remehkan Omsetnya...!!!
Quote:Original Posted By dodolindo


70 ribu setoran, sisanya diambil abang2 nya kyknya.. iya ga sih?


Quote:Original Posted By anakmeong
nah nyari tukang gowes nya juga susah nich, apa mau model tukang barang bekas?

mreka hidup di mess yg kita sediain, makan sehari sekali+setor sehari 70rb

sisanya buat mereka...

* butuh tempat lagi T_T




ehm. kalo misalnya abang2 yg goesnya setor ke kita 50.000 aja gausa pake makan sisanya d ambil mereka. berarti itungannya :
harga odong2 : +- 6.000.000
setoran ke kita perhari : 50.000
hari kerja : 25 hari

total setoran 1 bulan : 50.000 x 25 hari = 1.250.000
bep = 6.000.000 / 1.250.000 = 5 bulan


cmiiw
Quote:Original Posted By sh4rnack




ehm. kalo misalnya abang2 yg goesnya setor ke kita 50.000 aja gausa pake makan sisanya d ambil mereka. berarti itungannya :
harga odong2 : +- 6.000.000
setoran ke kita perhari : 50.000
hari kerja : 25 hari

total setoran 1 bulan : 50.000 x 25 hari = 1.250.000
bep = 6.000.000 / 1.250.000 = 5 bulan


cmiiw


mntab gan kalkulasinya... klo bisnis tu yg penting berani bergerak gan,,, tuk hsil mah insya alloh otomatis,, sesuai hukum alam...