CokroManAvatar border
TS
CokroMan
Gara-gara Bawa Panci Presto, Mahasiswa AS Dikepung FBI

Gara-gara Bawa Panci Presto, Mahasiswa AS Dikepung FBI


Michigan, - Ada-ada saja! Seorang mahasiswa di Amerika Serikat membuat panik para tetangganya setelah melihat dia membawa panci bertekanan tinggi (pressure cooker). Mereka pun menelepon polisi. Buntutnya, mahasiswa itu sempat dikepung para agen Biro Investigasi Federal, FBI!

Padahal Talal Al Rouki, mahasiswa asal Arab Saudi itu, baru selesai memasak hidangan nasi khas Saudi yang disebut Kabsa, dengan menggunakan panci presto tersebut. Dia pun membawa panci presto tersebut ke rumah seorang teman ketika sejumlah tetangganya melihat dan melapor ke polisi.

Mahasiswa di Michigan itu mengatakan, dirinya baru saja selesai menggunakan panci presto itu untuk membuat hidangan nasi khas Saudi tersebut. Atas insiden ini, apartemen Al Rouki sempat dikepung polisi dan agen FBI. Dirinya pun diinterogasi oleh para agen FBI.

"Mereka menanyakan tentang fakultas saya, kapan saya tiba di AS dan apa yang saya lakukan di waktu senggang," kata Al-Rouki pada jurnal Saudi, Oukaz seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/5/2013).

Dikatakan pemuda itu, usai menanyai dirinya, agen-agen FBI pun mengingatkan dirinya untuk "lebih berhati-hati bepergian dengan benda-benda seperti itu".

Panci presto sempat menjadi bahan pemberitaan media internasional pada April lalu setelah dua bom panci presto diledakkan saat event Boston Marathon di kota Boston, yang menewaskan 3 orang. Sekitar 260 orang lainnya luka-luka dalam serangan bom yang menyeret dua kakak-beradik asal Rusia, Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev sebagai tersangka.


(ita/nwk)

[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/13/122915/2244057/1148/gara-gara-bawa-panci-presto-mahasiswa-as-dikepung-fbi?991101mainnews"]SUMBER[/URL]

komeng :
parno amat gan orang bawa panci aja ditangkep FBI
0
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan