Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

froztyboyzAvatar border
TS
froztyboyz
Minggu 12 Mei 2013, Blackberry Messenger Error hampir semua op
MALAM ini, layanan BlackBerry Messenger (BBM) dari sejumlah operator telekomunikasi mengalami masalah. Pesan singkat yang dikirim tidak bisa sampai ke tujuan dan tanda yang muncul adalah silang.

Gangguan ini sudah dirasakan sejak pukul 21.00 WIB. Ngadatnya layanan Smartphone ini pun menjadi pembicaraan hangat di sejumlah jejaring sosial.

Sekjen Indonesia Telecommunication User Group (Idtug), Muhammad Jumadi mengatakan, RIM selaku kantor pusat BlackBerry harusnya memberikan penjelasan mengenai adanya gangguan tersebut.

"Ini menandakan standar kualitas layanan penyedia konten asing pun harus diawasi oleh regulator setempat, dan seharusnya diambil tindakan tegas," kata Jumadi kepada merdeka.com, Minggu (12/5) malam.

Sebelumnya, Kepala Pusat dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S Dewa Broto, turut merasakan gangguan itu meski belum tahu penyebabnya.

"Seharusnya ada laporan dari penyedia layanan atau operator yang bersangkutan, serta kemungkinan adanya ganti rugi pelanggan," kata Gatot.

Petinggi BlackBerry Indonesia sendiri tidak dapat dihubungi mengenai adanya gangguan tersebut karena tengah ada gelaran acara BB Live di Orlando AS, 12-14 Mei 2013. | sumber: merdeka.com
Diubah oleh froztyboyz 12-05-2013 17:02
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan