KASKUS

Kapal Selam TNI AL Jadi Tontonan Di Palu







Kapal Selam Cakra-401 milik TNI AL berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palu di Watusampu, Palu, Minggu (12/5) jadi tontonan menarik bagi warga. Mereka yang selama ini hanya menyaksikan kapal selam lewat film-film, kini kapal perang itu dapat ditonton secara langsung.

Nursiah, salah seorang warga yang terlihat larut dengan pemandangan kapal selam itu menuturkan, terkesima melihat wujud kapal selam secara langsung. “Selama ini hanya lihat di televisi,” aku Nursiah yang datang ke dermaga Lanal itu bersama anak-anaknya.

Kesempatan itu tidak disia-siakannya dengan mengambil gambar menggunakan kamera handphone. Tak hanya itu, beberapa personel TNI Al juga diajaknya untuk befoto dengan latar belakang kapal selam tersebut.

Perwira Kapal Selam Cakra-401, Letnan Satu Pelaut Khoirul, kehadiran kapal selam tersebut di Lanal Palu adalah dalam rangka menambah perbekalan kru dan pengisian bahan bakar. Masyarakat juga diberi kesempatan untuk menyaksikan kapal selam itu melalui sistem open ship.

Kapal selam Cakra-401 ini memiliki panjang 59,7 meter dengan diameter 6 meter. Kapal selam buatan Jerman ini dilengkapi dengan senjata rudal torpedo untuk mengahncurkan sasaran dalam laut dan di permukaan laut.

Berbobot mati 1.300 ton dan dengan kecepatan maksimal jelajah hingga 20 knot, kapal ini mampu menyela hingga kedalaman 250 meter. Jumlah awaknya sebanyak 53 orang yang terdiri dari 15 perwira dan sisanya bintara dan tamtama.

Lettu (laut) Khoirul menyebutkan, setiap informasi yang diperoleh dari hasil pengintaian periskop dan kamera dikirimkan ke Pangkalan Armada Timur (Armatim) yang bermarkas di Surabaya. Informasi dalam bentuk informasi radio itu diolah lalu diserahkan ke pangkalan terdekat untuk dilakukan penindakan.

Untuk foto-foto penyusupan kapal asing diserahkan ketika kapal selam merapat di pangkalan armada timur.

sumber: http://www.beritapalu.com/Palu/kapal...-tontonan.html

=============================

formiler palu share dong foto-fotonya
Berita lontyong silem lagi ramai banget....ada apa ya ?????????.....bisa panjang nih thread nya...mendingan minum bodrex dulu ah sebelum baca commentnya para mbah2 disini.....
401 nongol ,,,ada 401 yg laen kaga yah...
di mana-mana ada kapal selam, sorong, palu, surabaya,ada yang ikut latgab...sebenere kapal selam kita itu berapa sih om nyot???
Quote:Original Posted By brokenarroww
di mana-mana ada kapal selam, sorong, palu, surabaya,ada yang ikut latgab...sebenere kapal selam kita itu berapa sih om nyot???


kri cakra dan kri nanggala
Quote:Original Posted By kenyot10




BBM-an dulu.

Quote:Original Posted By kenyot10


kri cakra dan kri nanggala


To the point.
401 yang nongol

402 dimana ya??
Quote:Original Posted By anaknyabudjem
401 yang nongol

402 dimana ya??




11 mei 2013 di makassar
Quote:Original Posted By brokenarroww
di mana-mana ada kapal selam, sorong, palu, surabaya,ada yang ikut latgab...sebenere kapal selam kita itu berapa sih om nyot???


kalau diliat dari komment ente ada 4 gan
1 di sorong, 1 di palu, 1 di surabaya dan 1 lagi ikut latgab
iku 401 jenong ???
sing 401 pesek neng endi om nyot
Quote:Original Posted By kenyot10


kri cakra dan kri nanggala


Om nyot gk bilang ada brapa yh .. cuma bilang cakra sm nanggala .. ..

... ...
401 nyandar dipalu,,
402 11 mei dimakasar
yg lg Latgab ???
401 yg pintu setengah bunder...
tumben kok ga ada ya bilang "saya pernah dapet ym an orang dalem kalo kita punya 2 kilo tapi dikeluarin pas masa bahaya"

kilo 401 sama kilo 402 mana
Quote:Original Posted By radicalMollecul


kalau diliat dari komment ente ada 4 gan
1 di sorong, 1 di palu, 1 di surabaya dan 1 lagi ikut latgab


jngan bkin gosip gan
2 KS kita jalan2nya ke daerah timur terus ya om nyot..

jadi yg jaga wilayah barat,timur dan utara siapa ya??


Nanya dong para om-om, ini yg jagain harus "kodok" ya?
Quote:Original Posted By sabara1987
401 nyandar dipalu,,
402 11 mei dimakasar
yg lg Latgab ???


Lontong kita kan saktinya gak ketulungan luas laut yg segede gaban aja cman dijaga 2 lontong bkan hal yg susah bwt ada dibeberapa tempat sekaligus dalam waktu yg bersamaan
Quote:Original Posted By ren.dezvouz


Lontong kita kan saktinya gak ketulungan luas laut yg segede gaban aja cman dijaga 2 lontong bkan hal yg susah bwt ada dibeberapa tempat sekaligus dalam waktu yg bersamaan


Kayak game online yah om? Bisa teleport dan di summon dari savepoint, he he he! :
Quote:Original Posted By kenyot10
[

Untuk foto-foto penyusupan kapal asing diserahkan ketika kapal selam merapat di pangkalan armada timur.


halo agan2 formil, mo belajar ke agan2 disini, selama ini jd silent reader aja

kalo untuk statement diatas, apa memang prosedur buat foto2 penyusupan baru hanya bisa dilakukan ketika KS merapat di pangkalan? apa nggak telat ni gan kl seperti itu gan?

thanks sebelumnya