Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akbargakjeboAvatar border
TS
akbargakjebo
Tentang Pertambangan Batu Bara


emoticon-Cool


masbro and mbakbro yg cakep2


Berhubung saya bekerja di pertambangan batubara saya mau berbagi pengalaman sama mas & mbak bro..yg blum prnah mrasakan gmn sih n kerja di pertambangan di batubara..monggo di baca2 yg dbwah ni smbil di sruput kopi ato cendolnyaemoticon-Toastbuat nambah pngalaman n pngetahuan ttg kehidupan dipertambangan batubara..cekidot..asolole..

.Alat Berat yang banyak di gunakan di pertambangan batubara

1.DT (Dump Truck)

#.Heavy Duty (HD) 785-7 Komatsu

*itu yg disamping kiri ane gan..

Truck ini tinggi sekitar 5 m,lebar 5 m,panjang 10 m,berat kalau spesifikasi ttg mesin,atau yg lainy bisa tanya2 sama ane..klo ane post disini gak ckup..biasany truk ini mengangkut material batubara,over burden,pasir,skorea..dll..bisa memuat material max 110 ton..

#Articulated Dump Truck (ADT) A40F Volvo

*itu ane gan sbelah kiri truck keren kan..emoticon-Ngakak

Truck ini tnggi sekitar 4 m,panjang 11 m,lebar 3,5 m.biasanya memuat material top soil,batubara,lumpur,pasir,dll..unit ini khusus buat medan2 yg sulit karena didesain khusus gan..untuk buka lahan..dll..masih banyak juga tipenya gan buat alat ini..

#Excavator (back hoe) Doosan 500
.
*itu ane jg gan yg sbelah kiri..

Alat ini alat yang paling di butuhkan..karena fungsiny seperti tangan gan..dia mengambil material dan memindahkan ke truk..itu masih kecil alatny masih ada yg gede lagi..sesuai kebutuhan n tempatnya jg..

#Bulldozer 85 SS Komatsu


Alat ini juga paling di butuhkan khususnya untuk merapikan jalan..intinya untuk meratakan,..dan mendorong2 material..,ini masih kecil gan alatnya ada yng lebih gede lagi banyak tipenya..

#MOTOR GRADER


Nah..klo alat ini fungsinya untuk maintenance road..atau bahasa biasanya memperbaiki jalan..nah klo jalan2 ditambang itu gak diaspal alias masih dri tanah keras yg ditimbun dan diratakan..dan klo dilewati truk2 segede rumah pasti rusak..alat ini yg bertugas memperbaiki dan merawat jalan..untuk tipenya masih ada yg lebih gede n lebar lagi sesuai kondisi n kebutuhan tambang..


Sekian thread dari saya ini untuk tentang informasi istilah2,material2 di pertambangan di batubara,dan pengetahuan lainnya tentang pertmabngan lain Insya Allah ane akan segera post ..coz ane ini belum libur..masih kerja..jadi mohon dimaklumi..Secepatnya ane post..

Terimakasih telah membaca thread ini..n maaf 2 kalo ada salah kata n kurang lengkap infonya..

#Untuk Informasi atau mau tanya2 jawab tentang pertambangan batubara

*My Phone Number : 085391194305
*Facebook :Muhamad Awaludin Akbar
*Twitter :awaludin_akbar


DON,t Forget emoticon-Request Ratingnya ya gan..emoticon-Salaman

Oh ya ane udah Post lagi tentang pertambangan batubara..di liat2 ya gan..
1.Tentang Jenis dan Lapisan Tanah Di Lahan Pertambangan Batubara

Sekian
Diubah oleh akbargakjebo 14-05-2013 16:22
0
9.7K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan