Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fiktif01belakaAvatar border
TS
fiktif01belaka
UNEG UNEG ANE TENTANG LAGU ANAK-ANAK :D
Spoiler for intro:


kalo ane pratiin ya skarang ini udah gak ada lagi lagu yang bener-bener cocok untuk anak-anak. eehh.. ada denng. tapi yang ane tau cuma 1 yaitu lagunya cinta kuya. "papaa ku.. ,mamaa ku,,, jangan pergi melulu" gitu kan liriknya? emoticon-Big Grin (salut buat kuya yang bikin lagu itu untuk dinyaniin anakny.) selebihnya industri musik sibuk menyajikan lagu2 dewasa, band2 melayu, boyband dan girlband sesuai selera pasar untuk meraup keuntungan hingga lupa untuk membuat sajian musik yang cocok bagi anak-anak indonesia.

berdasarkan hasil penelitian musik sangat mempengaruhi psikologis manusia
sumber bahkan sejak manusia masih dalam kandungan

menurut hemat saya emoticon-Malu (S) sekarang itu semakin banyak komposer, arangger muda yang hebat. semakin banyak musisi dan pencipta lagu yang hebat. teknologi rekaman dan animasi untuk video klip pun sangat pesat perkembangannya dibandingkan pada saat saya kecil dulu (tahun 85 keatas) tapi kok musik anak anak pada masa itu lebih bagus dari pada yang sekarang. apa industri musik gak peduli lagi akan kebutuhan anak2 terhadap musik??

Berikut beberapa lagu anak-anak dan dan manfaatnya versi ane emoticon-Big Grin

1. dudidudidam dam
kalo gak salah yang nyanyi eno lerian yak?? kamu makannya apa?? tempe ... haha emoticon-Big Grin lagu ini bernada sangat ceria dan bermanfaat memperkenalkan kepada anak2 tentang makanan bergizi dan pentingnya makan beraneka ragam makanan.

2. lihat kebunku.
lagu ini mengenalkan anak-anak terhadap keindahan dan tentunya menanamkan pada diri anak2 untuk mencintai tumbuhan. biasanya yang menyanyikan lagu ini adalah anak perempuan sambil bercocok tanam dengan ibunya di halaman rumah. emoticon-Big Grin

3. Bintang kecil
lagu ini sangat bagus membangkitkan imajinasi anak-anak. mengenalkan tentang keindahan alam semesta, bagaimana dia mengggantungkan cita2 nya setinggi bintang dan berusaha meraihnya. emoticon-Big Grin

4. Pelangi
hampir sama ama yang ke-2 memperkenal terhadap keindahan alam semesta dan rasa syukur terhadap penciptanya.

5. Batman
betmen... kamu jagoanku... begitu yang ane nyanyikan pas masih kecil dulu. emoticon-Big Grin ini menumbuhkan jiwa heroik anak laki-laki dan meningkatkan percaya dirinya. lagu ini mengajarkan bagaimana anak laki-laki punya tanggung jawab yang besar dan harus bersikap seperti pahlawan emoticon-Big Grin

6. Di obokobok
lagu ini menampilkan sisi lugu, polos dan lucu anak-anak yang biasanya suka main air.

dan masih banyak lagi lagu anak-anak yang ane tau pada masa itu seperti libur telah tiba, aku anak gembala, kasih ibu, cicak didinding, bangun tidur ,dll. yang dikemas dengan nada yang ringan dan lirik yang memang mudah dipahami oleh anak-anak. orang tua pun mampu memberi pemahaman yang baik kepada anak-anak tentang lagu itu.

bayangin aja kalo lagu2 di atas ditampilkan di TV dengan instrumen dan teknologi sekarang. video clip nya pun bisa dibuat dengan animasi yang jauh lebih bagus, atau mungkin dengan tampilan 3D karna menurut hemat saya lagi emoticon-Malu (S) bidang kreatif di indonesia skarang ini juga sangat bagus. mulai dari fotography, animasi, design grafis dsb yang tentunya sangat membantu mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anak-anak.

Quote:


Spoiler for DISKUSI:


Spoiler for TRIT MANTAP:
Diubah oleh fiktif01belaka 29-04-2013 05:11
0
3.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan