Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

siahaan04sttAvatar border
TS
siahaan04stt
Ilmuwan Brazil Yakin Telah Temukan Atlantis
Ilmuwan Brazil Yakin Telah Temukan Atlantis

sebelumnya semoga thread ane No emoticon-Blue Repost gan, tapi kalau pun di emoticon-Blue Repost mohon dimaafkan, untuk bukti no emoticon-Blue Repost
Spoiler for "for penampakan no REPSOL":


semoga jadi emoticon-Hot News, monggo di baca

Rio de Janeiro - Sejumlah geolog Brasil, pada Senin (6/5), mengumumkan penemuan sebuah bekas daratan yang diyakini sebagai Atlantis, daratan tempat peradaban manusia pada masa masa lalu yang hanya didengar dalam mitos dan dongeng.

Roberto Ventura Santos, salah satu pejabat tinggi pada badan geologi Brasil (CPRM) mengatakan bekas daratan diperkirakan tenggelam ketika Samudera Atlantik tercipta sekitar 100 juta tahun lalu. Ketika itulah daratan Afrika dan Amerika Selatan terpisah.

Santos juga mengaku timnya telah menemukan contoh batuan granit dua tahun lalu ketika sedang meneliti di area yang dikenal dengan nama "Rio Grande Elevation", sebuah baris pegunungan bawah laut yang membentang dari wilayah perairan Brasil hingga lautan internasional.

Granit adalah batuan yang hanya ditemukan di daratan.

"Ini bisa jadi adalah Atlantis Brasil. Kami hampir yakin tetapi kami harus memperkuat hipotesis kami. Kami akan meraih pengakuan ilmiah pamungkas tahun ini ketika kami melakukan pengeboran d wilayah yang mengandung lebih banyak contoh batuan ini," kata Ventura kepada situs berita G1 seperti dikutip AFP.

Ventura mengingatkan bahwa pada awal peneltian banyak ilmuwan yang meragukan temuan mereka.

Tetapi bulan lalu penelitian mereka mendapat pengakuan setelah sebuah tim yang terdiri dari ilmuwan Jepang dan Brasil menggelar survei bawah air menggunakan kendaraan selam Shinkai 6500. Menggunakan kapal selam dengan awak itu mereka meneliti formasi geologi yang terletak di hadapan daratan Brasil.

"Dari sebuah analisis, mulai terlihat bahwa area itu bisa jadi sebuah daratan yang menghilang ke dalam lautan sekitar jutaan tahun lalu," prediksi Ventura.

Penulis: Liberty Jemadu/BER
Sumber:AFP http://www.beritasatu.com/sains/1124...-atlantis.html

Akankah muncul konspirasi konspirasi baru? emoticon-Matabelo
Diubah oleh siahaan04stt 10-05-2013 06:20
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan