KASKUS

Quote:Original Posted By christovKHT
banyak yang bilang kenpa harus 8 jam toh terorisnya mati juga
jangankan densus,pasukan d boston nangkap tuh pelaku bom aja lama

terus banyak agan-agan yang ngebandingin kaya cebongan
dicebongan eksekusi bisa cepat soal'ny pelaku ga pakai senjata ama bom
andaikan tuh pelaku teroris ga pakai senjata mungkin ga sampai berjam jam udah di lumpuhkan

saya bingung kenapa pada ga suka ama densus 88,padahal membrantas teroris


itu si amrik aja gak smpe seminggu gan...

kebayang gak klo di indo? bs setahun kali...
Quote:Original Posted By Lawliet69
ada gan.. 1 tero hidup cuma doi menyerahkan diri bukannya ditangkep sama salep 88
itu tero apa temene salep88 gan... mungkin baku tembaknya cuma dagelan kaleee....
Itu filmnya kapan ditayangin gan ? di tv atau di bioskop ?
Janggal dan aneh.

Bukan nyacat densus 88, tapi masa iya butuh waktu 8jam buat nyerang 3 orang di 1 rumah kontrakan?

Ane yakin dengan jumlah pasukan yg turun, skill, ammo dan senjata mereka punya, ga akan butuh waktu selama itu.
Quote:Original Posted By Lawliet69


Setelah hampir delapan jam upaya penyergapan, petugas Densus 88 Antiteror menembaki akhirnya rumah kontrakan yang dihuni tiga terduga teroris di Kampung Batu Rengat, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Lepas pukul 17.00 WIB, petugas Densus 88 melakukan penembakan ke lokasi. Selama satu menit pertama, tembakan terdengar cukup banyak. Tapi, beberapa menit selanjutnya tembakan hanya terdengar sesekali. Selama lima menit, tembakan terus terdengar.

Meski baku tembak tidak terlihat, warga tetap berada di sekitar lokasi, terutama di Jalan Cigondewah Hilir. Kontrakan yang dihuni terduga teroris itu berjarak cukup jauh dari akses jalan utama.

Saat mendengar suara tembakan, sesekali warga bertepuk tangan dan bersorak. Dari rumah kontrakan terdengar suara cukup kencang, seperti ledakan. Asap putih terlihat mengepul dari rumah kontrakan. Suara tembakan masih terdengar di lokasi.

Densus 88 akhirnya menyerbu rumah kontrakan terduga teroris di Cigondewah, Bandung. Densus 88 menggunakan bahan peledak dan senapan serbu. 3 Terduga teroris itu tewas.

"Mereka tewas," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (8/5/2013).

Sebelumnya baku tembak terjadi di rumah kontrakan teroris itu di RT2/RW8 Batu Rengat, Cigondewah Hilir. Polisi, sekitar pukul 18.10 WIB mendekat ke rumah itu. Penggerebekan dilakukan sejak siang tadi. Para terduga teroris itu melawan dengan melepaskan tembakan dan bom pipa. Seorang terduga teroris menyerah dan diamankan polisi.

Di lokasi penggerebekan memantau langsung Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna dan Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya. Pukul 18.30 WIB,



http://www.medianesia.com/read/detil...ndong-Tembakan

eaa... . gembar-gembor dagelan akhirnya 3 mayat geletak.

kalo diluar mana ada operasi teroris sampe berjam2
tirulah kopasus oprasi senyap cukup belasan menit

===========

Ini kok lama-lama DENSUS nya khusus ngebunuh "teroris" ketimbang nagkep idup2 buat di investigasi dan di interogasi lebih lanjut?....

kalau bisa "lempar" bom asap seperti yg di beritakan, kenapa juga tetep mati?.... sebelah mana kekhususan dari pasukan ini kalau ujung2 nya selalu berkahir di tewasnya tersangka........kalau cuma mau matiin doang mah.... lempar aja granat sekalian.....
Teroris bangsad dimampusin aja
Quote:Original Posted By demi.tuhan.


dirumah banyak aer buat nguci mata dari bom asap, ga tau berapa kilo bahan peledak,
ente berani masuk kalo jadi densus?


Bahan peledak ??? emang bahan peledak kalo di berondong tembakan selama 8 jam gak akan meledak ya ?
Quote:Original Posted By christovKHT
banyak yang bilang kenpa harus 8 jam toh terorisnya mati juga
jangankan densus,pasukan d boston nangkap tuh pelaku bom aja lama

terus banyak agan-agan yang ngebandingin kaya cebongan
dicebongan eksekusi bisa cepat soal'ny pelaku ga pakai senjata ama bom
andaikan tuh pelaku teroris ga pakai senjata mungkin ga sampai berjam jam udah di lumpuhkan

saya bingung kenapa pada ga suka ama densus 88,padahal membrantas teroris


===============

Kondisi di boston ente itung lama kan termasuk nyarinya..... coba itung pas ketemu si oknumnya yg ketahuan ngumpet di perahu.....

Wajar lah banyak yg bertanya kok dah ngepung lama, tapi ya mati juga tuh tersangka.... yg ngepung adalah DETASEMEN KHUSUS...berarti bukan pasukan biasa macam POLANTAS atau RESERSE biasa.... mereka dilatih emang KHUSUS untuk nanganin teoris kan?....lha trus mana kekhususannya kalau selalu mati dan mati?....

kita memang orang awam, tapi rasanya pertanyaan yg sama juga akan muncul dari kalangan yg paham teentang seluk beluk penangkapan penjahat...... lama dan mati.... bentar dan mati....lama/bentar dan hidup tentu berbeda kelanjutannya.....

tentu saja kita juga harus mempertimbangkan keselamatan si densus nya sendiri...gak asal membabi buta nyerbu...tentu ada taktik dan startegi yg harus di gunakan....tapi ya itu...sejauh ini, kebanyakan mati nya tersangka ketimbang idupnya
Quote:Original Posted By demi.tuhan.


dirumah banyak aer buat nguci mata dari bom asap, ga tau berapa kilo bahan peledak,
ente berani masuk kalo jadi densus?


==================

...emangnya ente pikir semudah itu ngilangin efek bom asap cuma pake aer?........ yg ada mah nangis - nangis.... jangankan kena efek bom asap atau gas air mata di ruangan...yg kena di luar ruangan terbuka aja mewek-mewek...... apalagi ini "mulek" di dalem ruangan.....

kalau densus tau ada bahan peledak berkilo-kilo di rumah target....masa iya nekat ngeberondong pake "pelor".... emangnya gak akan ada efeknya kalau tuh pelor "nyentuh" bahan peledak?.....
Quote:Original Posted By INCUBATOR
kalau pengen mati , kenapa gak dibom aja pak


===============

gak seru kalau langsung maen lempar granat bro....
Blom ada ya berita ttg senjata yg dipake para "teroris" shg bisa meladeni densus selama 8 jam?
Quote:Original Posted By SherlockHolmess
Blom ada ya berita ttg senjata yg dipake para "teroris" shg bisa meladeni densus selama 8 jam?


pake pistolnya robocop, auto reload tanpa butuh penambahan magazine
Quote:Original Posted By Lawliet69


Setelah hampir delapan jam upaya penyergapan, petugas Densus 88 Antiteror menembaki akhirnya rumah kontrakan yang dihuni tiga terduga teroris di Kampung Batu Rengat, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Lepas pukul 17.00 WIB, petugas Densus 88 melakukan penembakan ke lokasi. Selama satu menit pertama, tembakan terdengar cukup banyak. Tapi, beberapa menit selanjutnya tembakan hanya terdengar sesekali. Selama lima menit, tembakan terus terdengar.

Meski baku tembak tidak terlihat, warga tetap berada di sekitar lokasi, terutama di Jalan Cigondewah Hilir. Kontrakan yang dihuni terduga teroris itu berjarak cukup jauh dari akses jalan utama.

Saat mendengar suara tembakan, sesekali warga bertepuk tangan dan bersorak. Dari rumah kontrakan terdengar suara cukup kencang, seperti ledakan. Asap putih terlihat mengepul dari rumah kontrakan. Suara tembakan masih terdengar di lokasi.

Densus 88 akhirnya menyerbu rumah kontrakan terduga teroris di Cigondewah, Bandung. Densus 88 menggunakan bahan peledak dan senapan serbu. 3 Terduga teroris itu tewas.

"Mereka tewas," jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (8/5/2013).

Sebelumnya baku tembak terjadi di rumah kontrakan teroris itu di RT2/RW8 Batu Rengat, Cigondewah Hilir. Polisi, sekitar pukul 18.10 WIB mendekat ke rumah itu. Penggerebekan dilakukan sejak siang tadi. Para terduga teroris itu melawan dengan melepaskan tembakan dan bom pipa. Seorang terduga teroris menyerah dan diamankan polisi.

Di lokasi penggerebekan memantau langsung Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna dan Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya. Pukul 18.30 WIB,



http://www.medianesia.com/read/detil...ndong-Tembakan

eaa... . gembar-gembor dagelan akhirnya 3 mayat geletak.

kalo diluar mana ada operasi teroris sampe berjam2
tirulah kopasus oprasi senyap cukup belasan menit


dah 2013 masih aja ada TS goblok,,ente mah cuma bisa berkoar2 di balik keyboard, ga berada di lapangan

senyap cukup belasan menit? apa ente mau bandingin ma kasus oknum kopassus nyerang LP Cebongan???yg Cebongan itu mah nembakin tahanan yg ga bersenjata, mana bisa dibandingkan dengan kasus ini

dan ente ga tau beda doktrin tentara dengan polisi. polisi masih lebih persuasif makanya masih ada acara bujuk membujuk

GOBLOK lu
Kalo udah spesifikasi commando, ya kalo raid terorist pastinya udah gak takut lagi mati, yang penting mission accomplished..
Gak jedar jedor mpe jam2an takut bomb? Takut senjata? Ya mundur aja jd pasukan komando..jadi sabhara aja nanganjn demonstran, mana ilmu close quarter battle nya? Gak ada tuh
udah gak heran ama peristiwa dagelan kyk gini,cuma buat pengalihan isu
Quote:Original Posted By readerkaskus
dah 2013 masih aja ada TS goblok,,ente mah cuma bisa berkoar2 di balik keyboard, ga berada di lapangan

senyap cukup belasan menit? apa ente mau bandingin ma kasus oknum kopassus nyerang LP Cebongan???yg Cebongan itu mah nembakin tahanan yg ga bersenjata, mana bisa dibandingkan dengan kasus ini

dan ente ga tau beda doktrin tentara dengan polisi. polisi masih lebih persuasif makanya masih ada acara bujuk membujuk

GOBLOK lu



persuasif walopun endingnya selalu sama, membisu jadi mayat tanpa bisa ngaku asli teroris ato ndak
Quote:Original Posted By akanovak


===============

Kondisi di boston ente itung lama kan termasuk nyarinya..... coba itung pas ketemu si oknumnya yg ketahuan ngumpet di perahu.....

Wajar lah banyak yg bertanya kok dah ngepung lama, tapi ya mati juga tuh tersangka.... yg ngepung adalah DETASEMEN KHUSUS...berarti bukan pasukan biasa macam POLANTAS atau RESERSE biasa.... mereka dilatih emang KHUSUS untuk nanganin teoris kan?....lha trus mana kekhususannya kalau selalu mati dan mati?....

kita memang orang awam, tapi rasanya pertanyaan yg sama juga akan muncul dari kalangan yg paham teentang seluk beluk penangkapan penjahat...... lama dan mati.... bentar dan mati....lama/bentar dan hidup tentu berbeda kelanjutannya.....

tentu saja kita juga harus mempertimbangkan keselamatan si densus nya sendiri...gak asal membabi buta nyerbu...tentu ada taktik dan startegi yg harus di gunakan....tapi ya itu...sejauh ini, kebanyakan mati nya tersangka ketimbang idupnya


lho ya karena medannya sempit, biasa di kontrakan dan waktu untuk tembak menembak langsung biasanya hanya beberapa detik juga

tuh masih ada yg ditangkap, malah lbh banyak yg ditangkap daripada yg dibunuh

lu kok goblok sih makanya masuk kepolisian atau militer biar ga asal bacot dibalik keyboard
Quote:Original Posted By kidtienk



persuasif walopun endingnya selalu sama, membisu jadi mayat tanpa bisa ngaku asli teroris ato ndak

eh orang goblok,emang semua ditembak mati?ada tuh yg ditangkap

dari penggerebekan di 4 titik (Bandung,Ciputat, Kebumen, dan Kendal) 7 mati, 13 ditangkap hidup2

lu ga baca berita ya??goblok lu
thread ini ada 2 kubu yg bertikai.

Densus vs Teroris,
Kompas vs Republika

Quote:Original Posted By Thor.
ini pada fanboy teroris atau polisi hater sih? atau dua-duanya?

atau pada keseringan nonton film hollywood?



lebih baik 8 jam dari pada ada personil densus yang tewas.

3 Terrorist Suspect K.I.A. + 1 Captured

Good Job Densus 88 :



lagian ini teroris gak ada abisnya sih, mestinya para petinggi NU dan Muhammadiyah harus ikut bertanggung jawab terhadap ekstrimis macam gini. Mereka wajib mendakwahkan ISLAM yang benar ke teroris dan wannabenya!

kelihatannya mereka bersimpati ma teroris gan,cm berlagak seolah2 sebagai pengamat militer

sok2 tau cara menangani teroris padahal seumur hidup paling cm bisa perang di komputer macam CS ama PB