frs14Avatar border
TS
frs14
apa itu orang dingin ?
permisi gan ane mau share tulisan cewek ane di blognya emoticon-Malu

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

beberapa orang mengatakan (dulu) saya orangnya dingin, super cuek dan cewek pasif .tapi sebenarnya pada saat-saat tertentu saja .disaat saya belum begitu mengenal orang yang sedang dekat dengan saya. saya jadi teringat sesuatu, pertama kali saya jalan dengan mantan saya, saya dibilang cewek pasif, mungkin karena saya terlalu pendiam dan cuek. sudah-sudah, kok jadi curhat .
kali ini agar lebih spesifik saya sengaja membahas orang dingin saja. sebenaranya saya juga kurang paham apa itu sebenarnya orang dingin. dingin=cool. saya orang cool ? emoticon-Big Grin
lama-lama jadi penasaran. masa iya saya orangnya dingin? cari tahu, saya mulai mengerti apa itu orang dingin. orang yang cenderung diam, berbicara singkat bahkan tidak punya ekspresi, cuek, belagu. memang sih, kadang seperti itu (tidak semua yang saya sebutkan tadi). biar lebih memahami yang mungkin banyak yang orang tidak duga dari persepsi-persepsinya, di sini saya posting untuk lebih memahami sisi lain orang dingin. tapi bukan berarti penjelasan di bawah ini adalah saya semua, ada sebagian benar dan tidak. ini yang saya dapat dari berbagai info di internet dan menggambarkannya lagi.
orang dingin adalah orang yang sombong (naudzubilahimindzalik). semoga saya gak termasuk yang ini. orang sombong/ belagu adalah orang yang merasa kedudukan dirinya lebih tinggi daripada orang lain. tidak semua orang dingin seperti ini, dingin adalah pembawaan, bukan kesombongan. mungkin memang ada orang dingin yang sombong, tapi bukan orang dingin pun juga banyak yang sombong. artinya orang dingin atau tidak belum tentu sombong, tapi dingin lebih ke pembawaan cara bersikap.
orang dingin adalah orang yang cenderung diam, tidak punya ekspresi. tunggu dulu, mungkin anda belum mengenal dekat siapa sebenarnya dia. orang dingin memang cenderung menjaga jarak dalam berhubungan dengan orang lain. orang ini butuh kepercayaan dan kenyamanan dalam berteman. itu sebabnya banyak yang bilang di awal-awal orang dingin cenderung menyebalkan, karena orang sudah bercerita panjang lebar, responnya hanya menjawab ya, tidak, o, baiklah, ok, hmm….tanpa ekspresi. pada dasarnya orang dingin tidak mau membesar-besarkan masalah atau cukup membicarakan dan menjawab yang penting-penting saja. tapi kalau anda sudah masuk ke dunianya (dekat dengannya), persepsi yang selama ini orang sangka bisa jadi berbeda. mungkin anda akan melihat ekspresi dia ngakak, gokil, ekspresif, ngomongnya panjang (kalau memang perlu), dll. seperti yang saya sebutkan tadi, orang dingin ini tidak mudah percaya orang lain dalam berteman akrab, akhirnya dia butuh proses lebih lama daripada orang biasanya untuk menjadi akrab. ini bukan disengaja atau diinginkan, melainkan sudah menjadi pembawaan yang memang demikian. meskipun tidak seperti ekstrovert yang banyak dan mudah berteman, tapi jika sudah berteman orang dingin ini, biasanya lebih solid (loyal/ setia).
orang dingin adalah orang yang cuek tidak peduli apa yang ada disekitarnya. sebenarnya pada umunya orang dingin adalah orang yang peduli (memang juga banyak yang cuek), namun tidak banyak orang yang tahu karena pembawaannya yang terlihat cuek. bahkan bisa jadi lebih perhatian daripada orang biasanya. saat orang lain mungkin tidak banyak memerhatikan orang dingin ini, bisa jadi sebaliknya sebenarnya orang dingin ini sedang memerhatikan anda namun tidak “terlihat”. mungkin ada yang pernah melihat orang cuek seperti ini. misalnya, orang yang cuek ini tiba-tiba membela orang yang sedang dipojokkan. padahal dalam kesehariannya orang ini seperti tidak memerdulikan orang yang dipojokkan tadi. tapi dia melakukan sesuatu yang tidak diduga. hal ini bukan hal yang aneh dan dibuat-buat jika memahami siapa dia sebenarnya
orang dingin adalah orang yang lembek. memang ada yang demikian, orangnya dingin karena memang “lemot” banyak mikir, ada juga yang responsif. intinya jangan beranggapan dulu semua orang dingin adalah lembek dan anda justru “bermain” dengannya. hati-hati, bisa jadi dia menajdi sesuatu yang tidak anda duga. jangan liat dari ekspresinya, lihat dari gerak-geriknya atau bahasa tubuhnya. kalau ekspresi tidak terbaca, bahasa tubuh lainnya pasti terbaca.
memang tidak semua seperti yang saya sebutkan tadi. tapi sebenarnya banyak orang yang terlihat dingin saat kita berteman seperti biasanya, namun kalau sudah dekat, anda akan melihat dia sebenarnya adalah pribadi yang hangat. orang ini memang menyimpan banyak misteri yang tidak banyak diketahui orang lain, yang bisa anda ketahui dan tidak anda duga-duga saat kondisi-kondisi tertentu. seperti peribahasa, air tenang menghanyutkan. tidak ada yang perfect, tiap pribadi punya kekurangan dan kelebihan tersendiri emoticon-Smilie
setelah membaca tentunya anda sedikit lebih mengerti apa itu orang dingin. hmmm..setelah baca-baca dari internet dan posting di blog saya, saya ingin menjadi orang yang dingin lagi emoticon-Smilie
tapi yang terpenting adalah anda harus bisa menempatkan posisi, manakala nya anda jadi orang dingin, dan kapan anda harus jadi orang yang peduli.
sekian emoticon-Smilie

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Spoiler for sumber:


Spoiler for pertanyaan:

0
23.6K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan