JunRivaiAvatar border
TS
JunRivai
BUNGA YANG BISA DIMAKAN DAN BIKIN SEHAT


Gak Repost ya Gaan... emoticon-Blue Repost
Spoiler for No Repsol:


Di trit ini, ane akan ngebahas tentang bunga yang bisa dimakan, mungkin ada yang bertanya, "Bunga dimakan? Baru denger tuh" atau juga ada yang mungkin udah denger
Makan bunga, sebenarnya sama sekali bukan hal aneh. Seperti daun, buah, biji, akar atau batang, bunga juga punya kandungan senyawa kimia yang bisa membantu menyehatkan tubuh. Dan ini juga dilakukan di beberapa negara, misalnya Indonesia, China dan Myanmar, bunga jadi bahan masakan yang segar.
Bunga yang dapat dimakan ada dua jenis. Beberapa bunga yang dapat dimakan ini sangat penting untuk dihidangkan . Beberapa digunakan untuk tambahan rasa atau tambahan warna dalam makanan yang dihidangkan. Mengkonsumsi bunga merupakan hal yang tidak biasa karena begitu banyak jenis bunga termasuk daun dan batang yang dapat dimakan. Seperti , bumbu pelengkap, banyak bunga dapat digunakan dengan minuman dan dengan beberapa jenis makanan yang berbeda seperti salad, sup, dan makanan pembuka.

Langsung aja ya Gan, Cekidot... emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

1. Bunga Brokoli



Kenal baik kan dengan bunga yang satu ini? Berwarna hijau dan mengembang seperti buket bunga dengan suntikan nutrisi yang kaya akan vitamin A, kalsium, potassium, kalium, zat besi dan selenium. Selain itu, ada kandungan isotiosianat yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Bunga yang satu ini dapat dimakan mentah, setengah matang atau matang. Namun, disarankan agar tidak mengolahnya sampai terlalu matang karena vitaminnya justru akan hilang.

Bunga brokoli dapat disajikan sebagai salad, tumisan, ataupun juga sup.[/QUOTE]

2. Bunga Kol



Bentuknya mirip dengan brokoli, hanya saja berbeda warna. Jika brokoli berwarna hijau segar, maka bunga yang satu ini warnanya kekuningan.

Menurut departemen pertanian Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama USDA, bunga kol dapat mencukupi 77% kebutuhan vitamin C pada tubuh. Selain itu, bunga ini mengandung sumber nutrisi penting seperti protein, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zink, kalium, vitamin B serta beberapa asam penting untuk tubuh.

Karena bunganya lebat, hati-hati saat mengolahnya. Seringkali ada ulat yang tengah bersembunyi di dalamnya. Untuk itu, sebelum diolah lebih baik rendam dulu bunga kol dengan larutan air garam.[/QUOTE]

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sekian informasi penting soal bunga yang bisa dimakan. Ada yang tahu bunga apalagi yang bisa dikonsumsi dan punya khasiat baik untuk kesehatan? Share dimari ya Gan ... emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Quote:


SUMBER

Quote:


Quote:


Quote:

[quote]
Spoiler for Agan-agan pasti suka ni ma bunga yang satu ni::




Lapak Ane :
TAS COUPLE DENIM, SLING BAG DENIM, LADIES BAG, HARGA MURAH, KUALITAS & GAYA GAK KALAH
MUG STAINLESS STANDAR, FULL STAINLESS, SABLON LOGO, GRAFIR, & PICTURE/STICKER INSIDE
Diubah oleh JunRivai 19-09-2014 03:23
nona212
nona212 memberi reputasi
1
67.2K
442
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan