Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

joay_the_manAvatar border
TS
joay_the_man
Secepatnya katakan "Makasi Yah Papa, Aku Sayang Papa"
Hai Agan2,,,, ane tulis ini cuma sekedar curcol yang bermanfaat.... Semoga setelah agan2 baca tulisan ini agan2 jd makin memanfaatkan waktu dan tak pernah ragu utk menunjukkan rasa sayang agan ke bokap agan masing2....emoticon-Mewek

Sebenarnya cerita ini sepenuhnya sbg bentuk membanggakan PAPA saya...semua pasti "bangga" dengan Papa agan masing2... Ane mo crita tentang perjuangan Papa ane semasa hdpnya sampai dengan nafas terakhirnya di tgl 09 Mei 2012.

Sebenenya ane tergerak tuk buat tulisan ini krn trit dr agan Razorlemon : [horor] bokap ane disantet orang gan..!! (dp pict ++).

Ane ngalamin yg namanya ngurusin orang tua sakit...tepatnya Bokap ane...Bokap ane didiagnosa terkena kanker otak.. awalnya sich gejala2nya tuh ky orang stroke yg klo kambuh KEJANG-KEJANG tp ternyata dokter menyatakan bokap mengidap kanker otak stadium akhir..... kita skip lah mslh ap yg dah keluarga lakuin utk pengobatan bokap ane. Sampai pada tahap dimana bokap ane hrs di rawat di rmh sakit di tangerang.

Dirumah sakit bokap udah dalam kondisi yg hanya bs terbaring dan tidak bs bicara.. dia hanya bs melihat, kadang bergumam.... intinya ane dah g bs berkomunikasi ttg "apa yg dia inginkan katakan, atau apa yang dia rasakan"

Sebagai anak klo liat orang tua sakit rasanya pengen mindahin tuk penyakit ke ane aj...biar ane yg sakit, g usah Bokap ane...!!! tp ane pernah dapat nasehat dr temen ane gini katanya "Lo salah klo mikir gmn caranya MEMINDAHKAN penyakit bokap lo ke lo...(meskipun gw yakin ga bisa)...kenapa hayo gw bilang SALAH??...karena lo hanya membuat mereka (Ortu lo) makin bersedih krn mereka merasa gagal dlm menjalankan tanggung jawab dr Tuhan yaitu menjaga anak2 yg dititipkan oleh Tuhan kepada mereka.. Gw yakin klo seandainya ada yg bs memindahkan penyakit dan lo tanya ke Bokap lo, DIA PASTI GA AKAN MAU..!" nah itu yg bkin ane makin yakin klo Orang tua bnr2 memiliki kasih sayang yg g akan bs dibalas... makin sedih aj dah ane...

Itu mungkin salah satu cerminan dari ketidaksiapan dan penyangkalan ane terhadap cobaan yg ane n keluarga jalanin. Berkat nasihat dr temen ane itu ane mulai sadar utk mulai SADAR dan MENERIMA kondisi yg ada.

Dengan kondisi bokap yg mulai menurun, yg sebelumnya masih bs bergumam dan melihat..ky bicara dengan pandangan matanya,sampai pada kondisi yg beliau mulai tertutup mata dan bernafas dibantu dengan selang2 n alat medis lainnya....

Dikondisi yg sdh seperti ini, hal sepele sekecil apapun terasa sangat amat berat tuk disampaikan. Hal sepele itu adalah menyampaikan rasa SAYANG dan TERIMAKASIH atas kasih dan sayang yang telah diberikan oleh Bokap ke ane… Ane nyesel bgt gan, kenapa di saat2 bokap sehat n bs berbicara dengan jelas, ane g sering2 bilang “MAKASIH PA… GW SAYANG PAPA…!”

Nah…buat agan2 yg msh punya orang tua baik Papa or Mama aplg klo msh ada keduanya.. Jangan terlalu sibuk dengan pikiran “Gw bakal jd orang sukses ato orang kaya n BIKIN ORTU GW BANGGA”…. Sebenarnya bukan sukses n kaya yg lebih utama utk orang tua agan2 tp GIMANA CARANYA AGAN BISA MENYAMPAIKAN RASA TERIMAKASIH dan RASA SAYANG agan ke Orang tua agan… salah satunya yah bilang “ MAKASI PAPA..MAKASI MAMA untuk semua yang telah kalian berikan untuk kami anak2mu…

Lakukan SEKARANG sebelum pesan atau kata2 itu terlambat utk diucapkan….


0
1.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan