KASKUS

Quote:Original Posted By kopijk
Permisi numpang nanya.

Rencana mau ke semeru nih tgl 9 mei
nah, kalo Truk yang dari Tumpang - Ranu pane adanya jam berapa aja yaa??

Thanks


katanya sih pagi"
tpi waktu ane ksna kmren dini hari juga ada truk yg mau ke ranu pane.

cma saran, mending naik jeep aja lebih cepat nyampe ranu panenya
Quote:Original Posted By garuda0317


katanya sih pagi"
tpi waktu ane ksna kmren dini hari juga ada truk yg mau ke ranu pane.

cma saran, mending naik jeep aja lebih cepat nyampe ranu panenya



rencana ane sih jam 10 pagian sih, kira2 masih ada gak itu truk. kalo jeep ngetem dmna mas?
Quote:Original Posted By kopijk
rencana ane sih jam 10 pagian sih, kira2 masih ada gak itu truk. kalo jeep ngetem dmna mas?


kurang tau juga sih masih ada ato gak nya

kalo ngetem yah di pasar tumpang itu, biasanya dekat alf*mart
cmiiw
para mastah , ane ada beberapa pertanyaan ni , rencana ane mau naek gunung gede tanggal 10 mei ini

1. Jalur ke gede kan ada 3 , cibodas,gn.putri sama 1 lagi lupa gan . Nah kira2 jalur yg lebih mudah dan cepat bagi pemula melalui jalur yg mana ?sekalian klo tau dari terminal barangsiang rutenya gmn ?
2. Sumber mata air di gunung gede terletak di pos brapa aja ya gan ?

makasih sebelumnya para mastah
Quote:Original Posted By mangkahya
para mastah , ane ada beberapa pertanyaan ni , rencana ane mau naek gunung gede tanggal 10 mei ini

1. Jalur ke gede kan ada 3 , cibodas,gn.putri sama 1 lagi lupa gan . Nah kira2 jalur yg lebih mudah dan cepat bagi pemula melalui jalur yg mana ?sekalian klo tau dari terminal barangsiang rutenya gmn ?
2. Sumber mata air di gunung gede terletak di pos brapa aja ya gan ?

makasih sebelumnya para mastah


iya paman ada 3..
jalur gunung putri, jalur cibodas sama jalur salabintana..


1. jalur yg cocok untuk pemula kalau kata newbie kayak ane sih mendingan jalur cibodas aja walaupun jalurnya agak panjang jika dibandingkan dengan 2 jalur lainnya..

2. kalau sumber air untuk jalur cibodas banyak paman , engga perlu takut kekurangan air
Quote:Original Posted By mangkahya
para mastah , ane ada beberapa pertanyaan ni , rencana ane mau naek gunung gede tanggal 10 mei ini

1. Jalur ke gede kan ada 3 , cibodas,gn.putri sama 1 lagi lupa gan . Nah kira2 jalur yg lebih mudah dan cepat bagi pemula melalui jalur yg mana ?sekalian klo tau dari terminal barangsiang rutenya gmn ?
2. Sumber mata air di gunung gede terletak di pos brapa aja ya gan ?

makasih sebelumnya para mastah

nambahin aja seniyor diatas yang sudah menjawab sebelumnya...

1. kalau niatnya mau leyeh2 ngecamp di surken, lebih baik ambil jalur putri naiknya lalu turunnya via cibodas.
kalau naik cibodas biasanyaaa paling banter ngecamp di kd badak, lalu muncak depekan aja... yang bikin males itu mampir ke surkennya (males bolak balik naik turun) ...

eh itu apa ga cape kalo naik dari rute baranangsiang ke gede???

(becanda ooom)

dari baranangsiang keq-nya ada angkot atau colt yang ke arah cipanas, nanti turun di pertigaan cibodas... dari pertigaan cibodas bisa naik angkot atau ojyek...

2. sepanjang jalur hingga pos panyacangan, ada aliran sungai yang berasal dari curug cibeureum...
di pos kd batu lewat air terjun panas ada aliran sungai dan air terjun
pos kd badak juga ada aliran air yang bisa dimanfaatkan


Quote:Original Posted By heroanarki


iya paman ada 3..
jalur gunung putri, jalur cibodas sama jalur salabintana..


1. jalur yg cocok untuk pemula kalau kata newbie kayak ane sih mendingan jalur cibodas aja walaupun jalurnya agak panjang jika dibandingkan dengan 2 jalur lainnya..

2. kalau sumber air untuk jalur cibodas banyak paman , engga perlu takut kekurangan air


Quote:Original Posted By s1nch4n

nambahin aja seniyor diatas yang sudah menjawab sebelumnya...

1. kalau niatnya mau leyeh2 ngecamp di surken, lebih baik ambil jalur putri naiknya lalu turunnya via cibodas.
kalau naik cibodas biasanyaaa paling banter ngecamp di kd badak, lalu muncak depekan aja... yang bikin males itu mampir ke surkennya (males bolak balik naik turun) ...

eh itu apa ga cape kalo naik dari rute baranangsiang ke gede???

(becanda ooom)

dari baranangsiang keq-nya ada angkot atau colt yang ke arah cipanas, nanti turun di pertigaan cibodas... dari pertigaan cibodas bisa naik angkot atau ojyek...

2. sepanjang jalur hingga pos panyacangan, ada aliran sungai yang berasal dari curug cibeureum...
di pos kd batu lewat air terjun panas ada aliran sungai dan air terjun
pos kd badak juga ada aliran air yang bisa dimanfaatkan




kalo ndak salah jalur paling panjang itu sala bintana (11 km)

kalo air hati-hati jangan langsung tenggak soalnya kadang ada air yang mengandung belerang dijalur cibodas cmiiw.
okeeee kaka2 smua ,makasih info nya
Quote:Original Posted By kernellinux

kalo ndak salah jalur paling panjang itu sala bintana (11 km)

kalo air hati-hati jangan langsung tenggak soalnya kadang ada air yang mengandung belerang dijalur cibodas cmiiw.


11km tapi kan dikurangi beban setengahnya karena jalur ini harus pake porter kan

wah parah banget kalau air mentah kok ditenggak Langsung?


Quote:Original Posted By mangkahya
okeeee kaka2 smua ,makasih info nya


you're welcome
Quote:Original Posted By heroanarki


11km tapi kan dikurangi beban setengahnya karena jalur ini harus pake porter kan

wah parah banget kalau air mentah kok ditenggak Langsung?




you're welcome


eh ndak juga kk

kalo saia biasanya air mentah pegunungan ya langsung tenggak, kayak di sumber mani, air di dinding surken, air di dinding tegal alun dll. kalo air kayak kubangan atau danau ya dimasak dolo
gan, ane ada rencana mau trekking ke gede or pangrango akhir bulan mei ini.,
caranya bikin simaksi gimana yah ??.
soalnya blom pernah hiking sebelumnya..
Quote:Original Posted By kernellinux


eh ndak juga kk

kalo saia biasanya air mentah pegunungan ya langsung tenggak, kayak di sumber mani, air di dinding surken, air di dinding tegal alun dll. kalo air kayak kubangan atau danau ya dimasak dolo


masak sih?
bisa jadi

wah kalau ane engga berani, kalau engga terpaksa-terpaksa banget.. mending dipasak dulu deh..


Quote:Original Posted By soto.babat
gan, ane ada rencana mau trekking ke gede or pangrango akhir bulan mei ini.,
caranya bikin simaksi gimana yah ??.
soalnya blom pernah hiking sebelumnya..


tinggal di kunjugi web TNGP nya om, terus ikutin persyaratannya..
:2tthumbup
Quote:Original Posted By heroanarki


masak sih?
bisa jadi

wah kalau ane engga berani, kalau engga terpaksa-terpaksa banget.. mending dipasak dulu deh..




tinggal di kunjugi web TNGP nya om, terus ikutin persyaratannya..
:2tthumbup


emang kayak air mineral botolan dimasak ya kk?
misi agan2 semua .

Mau nanya dong yang udah pernah ato punya capter Ke Pulau Komodo dari Jakarta VIA Ngecer

kalo bisa kasih link nya ke ane gan .

kalo bisa sekalian anggaran biayanya yak sing ekonomics

Tengkyu semuah
numpang tanya Gan , Klo ane pengen kekrakatau dri pelabuhan canti ke pulau Sebesinya ada ga ya yg ga nyewa perahu


makasih ya Gan ,,

Salam kenal
ane mau naek ke gn. gede lewat jalur putri.
transportnya dari baranangsiang gimana ya?
terus turunnya lewat cibodas. transport baliknya lagi ke baranangsiang gimana ya? makasi agan sistah~

ane niat ngeteng gan sendirian soalnya berangkatnya
Quote:Original Posted By zelish
ane mau naek ke gn. gede lewat jalur putri.
transportnya dari baranangsiang gimana ya?
terus turunnya lewat cibodas. transport baliknya lagi ke baranangsiang gimana ya? makasi agan sistah~

ane niat ngeteng gan sendirian soalnya berangkatnya


coba baca post kebelakang, udah ada kok paman..

Quote:Original Posted By zelish
ane mau naek ke gn. gede lewat jalur putri.
transportnya dari baranangsiang gimana ya?
terus turunnya lewat cibodas. transport baliknya lagi ke baranangsiang gimana ya? makasi agan sistah~

ane niat ngeteng gan sendirian soalnya berangkatnya




Quote:Original Posted By heroanarki
coba baca post kebelakang, udah ada kok paman..


ane coba jelasin lagi nih ,,, dari barangsiang pake angkot ke arah cipanas , turun dipertigaan cibodas ,pake ojeg deh ke pos pendaftaran
gan brangkat kapan ni ?sendirian ?gabung aja ama ane klo mau , ane brangkat jumat sore
sekali lagi mau nanya ahh ,

kan dari baranangsiang pake angkot ke arah cipanas n turun dicibodas , nah ke pos gn.putri atau pos cibodas itu jalannya searah ?atau beda jalur ?
1 lagi , klo via gunung putri sumber airnya ada d pos mana ya ? kan klo via cibodas mah melimpah ruah mata airnya

hehee mohon info lagi mastah2
Quote:Original Posted By mangkahya
sekali lagi mau nanya ahh ,

kan dari baranangsiang pake angkot ke arah cipanas n turun dicibodas , nah ke pos gn.putri atau pos cibodas itu jalannya searah ?atau beda jalur ?
1 lagi , klo via gunung putri sumber airnya ada d pos mana ya ? kan klo via cibodas mah melimpah ruah mata airnya

hehee mohon info lagi mastah2


mau jwab ya, searah gan, cuman agan mau naik dari putri ato cibodas, kalo mau naik dari putri ya turun didepan pasar cipanas, nanti carter angkot dari situ sekitar 40rb lah gan ke arah pintu pos putri, nah kalo mau naik lewat cibodas turun ya di Cibodas, nanti sambung angkot yang masuk ke cibodas, 4rb palingan

Lewat Putri kaga ada air dah, bisa dapet air ya di Surken.
Enak mah naik Putri camp di surken, turun Cibodas, sekali jalan kaga usah turun2 lagi ke Surken kaya kalo naik dari cibodas

Kayaknya banyak bus yang ke arah situ dari baranang siang,palingan 10rb, kalo kaga ke Ciawi dulu aja naik angkot, cari bus yang tulisannya VIA puncak/Cianjur

×