Knave.of.HeartsAvatar border
TS
Knave.of.Hearts
Hati-hati Penipuan Modus Cari Kontrakan Rumah
Assalamu'alaikum Agan-agan semua,

Ijinkan saya share pengalaman pribadi saya yang hampir saja ketipu untung ada satpam BNI yang mengingatkan saya ( terima kasih Pak Satpam semoga Allah membalas kebaikan bapak) ceritanya begini :

Saya pasang iklan di situs Jual Beli rumah karena memang saya mau mengontrakkan rumah saya. Tadi pagi ada SMS dari seseorang menanyakan rumah tsb.. Isi SMS sbb :

Quote:


Tidak berapa lama sebelum saya SMS pak DANI ANWAR.. beliau sudah menelepon saya menanyakan mengenai apakah rumahnya sekarang kosong atau masih ditempati dsb.. sebelum nego harga tiba-tiba telpon terputus.

Kemudian saya SMS beliau saya tawarkan harga Rp. 13,5 jt satu tahun (di iklan saya buka harga Rp. 15jt/tahun) kemudian beliau menelepon lagi menawar dengan harga Rp. 25 juta untuk 2 tahun tapi saya tidak langsung meng"iya'kan karena saya harus bilang istri saya dulu dan saya kabari lagi nant.

Beberapa jam kemudian saya SMS lagi menawarkan harga Rp. 26 jt untuk 2 tahun dan beliau langsung menyanggupi setuju. Kemudian beliau menawarkan uang muka Rp. 6 jt sebagai tanda jadi supaya transaksi ini deal dan tidak saya lempar ke orang lain. Saya pun menyanggupinya dan mengirimkan nomor rekening Mandiri dan BNI saya.

Selang beberapa jam kemudian beliau menelepon saya mengatakan kalau sudah transfer ke rekening Mandiri saya dan beliau meminta saya untuk mengeceknya.

Posisi saya saat itu masih di kantor sekitar pukul 4 sore, setelah saya cek via internet banking ternyata tidak ada uang masuk. Karena beliau menelepon terus merasa sudah transfer dan rekeningnya sudah di debit saya jadi gak enak dan berinisiatif untuk mengecek via ATM dan katanya mungkin sistem lagi error.

Sesampe di ATM Mandiri ternyata rame banget banyak orang antri ambil uang rupanya karyawan pabrik yang sedang ambil gajian. Sesampe waktu saya di mesin ATM ternyata memang saldo saya tetap tidak berubah. Kemudian saya menelepon lagi menanyakan perihal tersebut... rupanya beliau berinisiatif menghubungi Call Center Mandiri dan meminta supaya telepon saya jangan ditutup dulu dia akan berbicara dengan staf Mandiri via telepon.

Terdengar dari telepon saya bunyi transaksi via Call Center percakapan antara bapak DANI ANWAR dan Staf Mandiri (Rupanya ini satu komplotan Penipu) beliau menanyakan sudah transfer ke rekening saya tetapi koq belum masuk minta tolong supaya dibantu dan anehnya Staf Mandiri tersebut bisa berbicara dengan saya mengatakan kalo sistem memang lagi trouble dan dia bisa bantu dengan cara manual tapi dengan bantuan saya. sempat terdengar pertanyaan dari pak DANI apakah dengan cara manual tersebut bisa berhasil? jawab si staff mandiri tsb (hadew.. yg tenyata satu komplotan dgn Penipu) biasanya bisa 99% berhasil.

Saya sempat pulang dulu karena antrian di ATM Mandiri lama dan gak enak sama orang-2 dibelakang saya kalo saya transaksi ATM dgn cara begini. Sempat sholat maghrib dulu makan..dan gak lama kemudian si DANI ANWAR ini ngebel lagi (aneh juga ini orang koq gak sabaran) mengatakan kalau dia masih di ATM sono menunggu transaksi ini.

Karena gak enak saya berangkat lagi ke ATM Mandiri yg laen ternyata sama rame juga.. kemudian saya SMS kalau lewat ATM BNI atau BRI bisa nggak? kemudian beliau mengatakan bisa.. saya pun pergi ke ATM BNI.

Sesampe di ATM BNI saya menghubungi beliau.. seperti biasa dia menyuruh supaya jangan menutup telepon dulu karena mau dihubungkan dengan Call Center Mandiri langsung. Dan akhirnya staf Call Center Mandiri (alias Penipu) bercakap-cakap dengan saya tentang bagaimana cara menjalankan transaksi manual tersebut.

Tiba-tiba ada Pak Satpam menghampiri saya menanyakan Hati-hati Penipuan berkedok Hadiah dan Undian.. Pak Satpam pun bertanya kepada saya siapa yg di bercakap-cakap dengan saya di telepon tsb. Saya bilang teman saya.

DISINILAH KECURIGAAN saya muncul saat PENIPU tersebut bilang untuk memencet tombol transfer.. Langsung saya teringat Pak Satpam di belakang saya dan Langsung saya pencet tombol CANCEL.

Dan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Satpam saya lupa namanya semoga Allah merahmatinya... dan saya bersyukur kepada Allah SWT yang masih melindungi saya. Terima kasih Ya Allah SWT lewat perantara pak Satpam Engkau tunjukkan karunia-Mu.
Diubah oleh Knave.of.Hearts 07-05-2013 02:31
0
18.9K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan