Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trueblue04Avatar border
TS
trueblue04
Perbaikan Carut Marut UN -->Pendidikan Moral di Jepang, Layakkah Indonesia Meniru ??
WELCOME TO MY THREAD


Carut marut mengenai pendidikan Indonesia, harus diakui memang benar adanya. Masalah tawuran, output yang sebagian tidak berhasil, dll.
Penyelenggaraan UN padah tahun ini,seolah semakin menjustifikasi carut marut pendidikan di Indonesia. Padahal kita semua tahu, pendidikan suatu negara itu sangat mempengaruhi kemajuan suatu bangsa.
Permasalahan dari penyelenggara UN, seperti lempar sana lempar sini ketika diminta pertanggung jawaban, mekanisme yang membuat siswa peserta UN seperti menjadi korban, ataupun tindakan tidak jujur dr panitia ataupun peserta itu sendiri,sudah seperti AIDS saja,yang sampai sekarang belum ditemukan obat penangkalnya.


Apakah kita perlu melirik sistem pendidikan di negara lain, jika kita sendiri stuck untuk mencari solusi atas pendidikan di Indonesia ?? Berikut ini pengakuan warga Indonesia, yang tinggal di Jepang. Dia bercerita tentang bagaimana anaknya yang masih SD, menempuh pendidikan di sekolah di Jepang.


Quote:


MANNERS BEFORE KNOWLEDGE

Quote:


Perubahan pendidikan moral seperti ini,memang tidak bisa dilakukan sekejap mata. Yang jelas itu perlu waktu, dan semoga Indonesia sadar akan hal ini, bahwa pendidikan moral yg ditanam dari pendidikan dasar,jelas sesuatu yg amat penting,demi kemajuan bangsa emoticon-I Love Indonesia (S)

Kaskuser jangan lupa
Quote:

dan tentu saja jangan lupa meninggalkan jejak alias
0
6.6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan