Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reynugrohoAvatar border
TS
reynugroho
Tips untuk Meningkatkan Nafsu Makan
ini thread pertama ane gan maaf klo ancur emoticon-Sorry sebelumnya maaf klo emoticon-Blue Repost jangan lupa emoticon-Cendol (S)

Tips untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Hindari Asupan Cairan Sebelum Makan
Karena dengan meminum air atau cairan-cairan lain itu bisa menyebabkan anda merasa kenyang, adalah suatu ide yang sangat buruk untuk mengonsumsinya sebelum makan.

Studi-studi menunjukkan bahwa orang-orang yang minum 2-8 ons gelas air sebelum setiap kali makan itu kehilangan 5 pound tambahan dibanding orang-orang yang tidak minum air sebelum makan.

Yang jelas, jika anda sedang mencoba untuk meningkatkan nafsu makan, anda pasti tidak sedang berusaha mengurangi berat badan. Pastikan anda mengingat hal ini dan hindari meminum cairan-cairan yang tidak perlu sebelum makan.

Jika anda merasa haus, anda mungkin bisa minum beberapa teguk air saat makan, tapi simpan dulu sisanya untuk setelah anda selesai makan. Ini akan membantu anda untuk mengonsumsi sejumlah besar makanan saat perut anda tidak cukup mudah untuk menjadi kenyang.

Anda juga tentu ingin menghindari minuman yang mengandung gula misalnya soda atau jus buah karena ini secara otomatis akan mengurangi nafsu makan dan menyebabkan anda merasa kenyang.

Minuman-minuman yang mengandung kafein, yang juga dikenal sebagai penekan nafsu makan, seharusnya dihindari dengan segala cara.

Berolahraga Meningkatkan Nafsu Makan
Semua jenis latihan yang meningkatkan detak jantung anda akan membakar kalori. Saat anda membakar kalori, anda merangsang nafsu makan dan meningkatkan keinginan anda untuk makan.

Harap di ingat bahwa anda akan ingin memakan suatu asupan kalori yang lebih tinggi sebelum berolahraga, untuk memastikan bahwa anda tidak membakar semua yang sudah anda makan.

Dokter anda akan mampu untuk menyarankan makanan-makanan yang dirancang khusus untuk orang-orang yang sedang mencoba menambah berat badan dan ingin meningkatkan nafsu makannya dengan cara berolahraga.

Biasanya, makanan-makanan yang tinggi dalam karbohidrat itu adalah pilihan-pilihan yang sempurna, selain itu dari makanan-makanan yang tinggi protein.

Sekalipun jika anda tidak merasa lapar, yang mungkin disebabkan karena nafsu makan anda yang memang sudah kurang, pastikan anda memaksakan diri untuk makan suatu snack tinggi kalori sebelum berolahraga.

Supplement Vitamin B
Sebuah studi besar yang dilakukan di University of Chicago mencatat suatu peningkatan asupan kalori yang signifikan pada anak-anak yang meminum supplement vitamin B.

Ada sejumlah supplement vitamin B yang tersedia di pasaran. Pastikan untuk membaca label pada supplement apapun yang anda beli untuk memastikan bahwa anda memilih yang dosisnya minimal 100 mg atau lebih per hari untuk membantu meningkatkan nafsu makan.

Selain itu, vitamin B memainkan suatu peranan dalam meningkatkan level energi anda, sehingga menginspirasi anda untuk sedikit lebih aktif jika anda sedang berada pada suatu proram latihan fisik.

Vitamin B juga dikenal mampu membantu meningkatkan mood yang mungkin efektif untuk orang-orang yang menderita suatu kehilangan nafsu makan yang disebabkan oleh depresi mental.

Fakta Tentang Zinc
Ada banyak studi yang dilakukan mengenai zinc dan efeknya yang mungkin diberikannya terhadap nafsu makan seseorang.

Studi-sudi ini telah menemukan bahwa orang-orang yang menderita kekurangan zin itu mungkin menemukan bahwa rasa dari makanan itu berbeda bagi mereka, akibatnya, orang-orang ini mungkin mengalami penurunan nafsu makan.

Karena itu, banyak dokter yang menyarankan bagi siapapun yang sedang mencoba meningkatkan nafsu makan dan menambah berat badan, untuk meminum supplement zinc. Kekurangan zinc juga berhubungan dengan masalah-masalah lain misalnya napas bau dan rasa tidak enak di mulut.

Jika anda mengalami salah stu dari gejala tersebut, atau makanan anda terasa tidak enak bagi anda, ada kemungkinan yang sangat besar bahwa anda mengalami kekurangan zinc.

Konsultasikan setiap dan semua supplement mineral atau vitamin anda dengan dokter, untuk memastikan bahwa semua itu aman dan memang dianjurkan untuk orang yang mengalami kondisi apapun yang sedang anda alami.

Herbal Perangsang Nafsu Makan
Ada sejumlah ramuan herbal yang telah dikenal mampu membantu orang yang mengalami penurunan nafsu makan. Caraway seeds (jinten hitam), saat diminum dengan teh, atau dimakan secara langsung, akan merangsang nafsu makan.

sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/maka...an-526534.html
Diubah oleh reynugroho 05-05-2013 19:49
0
2.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan