KASKUS

Quote:Original Posted By buatandi

dalem,eh ad yg blg bs bkin ban dalem melar kalo pake obat bgituan...

wah lupa gan, gw ga teralu merhatiin
tapi dulu yg pake ban dalem, lumayan tahan bisa 3-4x, sampai akhirnya menyerah ama wrench kecil yg ditajemin, sobek dah ban dalam + ban luar...
kalu pake tubeless, biasanya yg pakunya serong,nancep di bibir ban, tu cairan ga fungsi/ga keluar, soalnya gw penah kena paku beton panjanggg, nancep ampe nembus bibir ban, wkkk
Quote:Original Posted By garamgudang
numpang mejeng gan,
pengen cari pencerangan ganti ke tubles,

gelar tiker dl


ane ratjoen battlax gan biar jos sekalian


Quote:Original Posted By echiizato

wah lupa gan, gw ga teralu merhatiin
tapi dulu yg pake ban dalem, lumayan tahan bisa 3-4x, sampai akhirnya menyerah ama wrench kecil yg ditajemin, sobek dah ban dalam + ban luar...
kalu pake tubeless, biasanya yg pakunya serong,nancep di bibir ban, tu cairan ga fungsi/ga keluar, soalnya gw penah kena paku beton panjanggg, nancep ampe nembus bibir ban, wkkk


kalo kena samping tuh cairan nggak berfungsi lg apes ya gan
permisi agan-agan smw..
mw tanya nih..

sekitar sminggu yg lalu ban tubeless ane di tambal, tp koq skrg udah mulai berkurang ya tekanan anginnya.??
belum di cek sih bekas tambalannya, masih bagus ato bocor..
kalo misalkan bocor, bisa ga tambalannya dicabut, trus dipasang yg baru.??
kira2 ada efeknya ga yah.??
Quote:Original Posted By nu.t14n
permisi agan-agan smw..
mw tanya nih..

sekitar sminggu yg lalu ban tubeless ane di tambal, tp koq skrg udah mulai berkurang ya tekanan anginnya.??
belum di cek sih bekas tambalannya, masih bagus ato bocor..
kalo misalkan bocor, bisa ga tambalannya dicabut, trus dipasang yg baru.??
kira2 ada efeknya ga yah.??


setau ku sih perlakuan sama ban tubetype/dalem/biasa
kalo bocor dibekas tambalan udah nggak bisa ditambal lagi
kalo mo coba solusi laen pakek cairan penambal tp nggak dijamin 100% loh
Quote:Original Posted By sinclair66
setau ku sih perlakuan sama ban tubetype/dalem/biasa
kalo bocor dibekas tambalan udah nggak bisa ditambal lagi
kalo mo coba solusi laen pakek cairan penambal tp nggak dijamin 100% loh


waduh.. ga bisa dicabut toh.??
kalo pake cairan penambal gitu masih ragu.. pernah denger, katanya bisa ngerusak velg..
ato mgkn ada merk yg direkomendasikan untuk cairan penambal.??
Quote:Original Posted By nu.t14n


waduh.. ga bisa dicabut toh.??
kalo pake cairan penambal gitu masih ragu.. pernah denger, katanya bisa ngerusak velg..
ato mgkn ada merk yg direkomendasikan untuk cairan penambal.??


itu yg ngerusak velg alumunium alias velg jari2
kalo velg cw aman koq gan
yah rekomn sih yg biasa dipakek aja biar jelas macam t*r*guard,V*ons*al,dll aq lupa banyak koq terutama cr yg memang ada web resminya alias niat jualan
Quote:Original Posted By sinclair66
itu yg ngerusak velg alumunium alias velg jari2
kalo velg cw aman koq gan
yah rekomn sih yg biasa dipakek aja biar jelas macam t*r*guard,V*ons*al,dll aq lupa banyak koq terutama cr yg memang ada web resminya alias niat jualan


owh.. gitu ya.. salah informasi ternyata..
makasih gan buat info nya..
misi suhu per-ban'an, ane ada rencana ganti gan beberapa waktu ke depan, motor ane shogun SP lawas, sekarang pake IRC NR72 70/90 depan sama IRC NR57M 80/90 belakang, tubetype semua, velg masih bawaan pabrik.
Nah ane pengen ganti tubeless tapi masih bingung sama pilihan2 ini :
MAXXIS M6002 70/90-90/80 (belakang dilebarin dikit)
MAXXIS DIAMOND MA3D 70/90-80/90 (masih pake ukuran std karena adanya ini, kembangan keren)
SWALLOW SEA HAWK SB-115 70/90-90/80 (ini juga biar lebar dikit, kembangan keren kaya NR73 bawaan SP-satria)
DUNLOP TT902 70/90-80/90 (ukuran std juga, kayanya langka ni ban)
CORSA S123 70/90-80/90 (pilihan terakhir, kurang suka kembangannya)
Menurut agan2 yang pernah pake ataupun tau harga2 dan reviewnya mohon infonya yah
kriteria ane sih ban depan jangan lebih dari 200k, ban belakang prefer 90/80 atau 80/90 gpp tapi harganya juga jangan jauh dari 200k, semuanya yang ane pilih ni ada garis tengahnya biar mantapp..
mohon masukannya yah gan thx
Quote:Original Posted By abel.abel

rumah ane di bogor, tapi tempat krja ane di muaragembong..di sebelah utara babelan,bekasi..

brarti mizzle M700 oke y gan? soalnya ane browsing2,banyak yg bilang mizzle cepet benjol..sementara dulu taun 2000an ane pake di F1ZR ane baik2 aja..klo FDR XT pada bilang licin untuk jalan basah non-aspal..corsa s123 malah ga ada ukuran yg pas.. makanya ane bingung, karena ga mau sia2 kluarin duit..


ohh pantesan, jauh juga ya om rutenya

sejauh ane pake mizzle M700 sih oke2 ja gan...
ane pake nih ban di ban depan

Quote:Original Posted By andreesurya93

m700 sama fdr sport enakan mana ?
lagi baek hati mungkin orangnya gan


kayaknya enakan fdr sport gan...
secara harga lebih mahalan fdr sport

Quote:Original Posted By garamgudang
numpang mejeng gan,
pengen cari pencerangan ganti ke tubles,

gelar tiker dl


silakan gan....
mau yg battlax, michelin atau pirelli

fdr xr evo vs michelin m29s

Agan mao tanya kalo fdr xr evo sama michelin m29s buat pemakaian harian bagus mana? ujan kering gak licin.....thanx
Quote:Original Posted By Jo-jo
Agan mao tanya kalo fdr xr evo sama michelin m29s buat pemakaian harian bagus mana? ujan kering gak licin.....thanx


lum pernah pake kedua tuh ban gan...
jadi gak bisa kasih infonya

mungkin bawah ane tau

review maxxis ma3d setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan

overall grip mantep bener, apalagi buat ngebelah jalanan becek. asal jgn dipake buat cornering pas jalan basah. kayaknya ban gak terlalu sanggup diajak rebah2 pas basah.

yg kocak lagi, kemaren malem ngehajar lubang n velg depan n belakang pecah. tapi bannya utuh n masih bulet, gak benjol sama sekali.



tusbol dong gan bukan tubelees
Kalo gw sih ganti ban tubbles karna sering berantem sama Dompet
Quote:Original Posted By markhor
review maxxis ma3d setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan

overall grip mantep bener, apalagi buat ngebelah jalanan becek. asal jgn dipake buat cornering pas jalan basah. kayaknya ban gak terlalu sanggup diajak rebah2 pas basah.

yg kocak lagi, kemaren malem ngehajar lubang n velg depan n belakang pecah. tapi bannya utuh n masih bulet, gak benjol sama sekali.



nice share gan

kalo mengenai benturan sama lobang, jelas velg yg kena karna sifatnya yg kaku dibanding ban yg lentur karna terbuat dari karet...
cmiiw

Quote:Original Posted By Dealstare
misi suhu per-ban'an, ane ada rencana ganti gan beberapa waktu ke depan, motor ane shogun SP lawas, sekarang pake IRC NR72 70/90 depan sama IRC NR57M 80/90 belakang, tubetype semua, velg masih bawaan pabrik.
Nah ane pengen ganti tubeless tapi masih bingung sama pilihan2 ini :
MAXXIS M6002 70/90-90/80 (belakang dilebarin dikit)
MAXXIS DIAMOND MA3D 70/90-80/90 (masih pake ukuran std karena adanya ini, kembangan keren)
SWALLOW SEA HAWK SB-115 70/90-90/80 (ini juga biar lebar dikit, kembangan keren kaya NR73 bawaan SP-satria)
DUNLOP TT902 70/90-80/90 (ukuran std juga, kayanya langka ni ban)
CORSA S123 70/90-80/90 (pilihan terakhir, kurang suka kembangannya)
Menurut agan2 yang pernah pake ataupun tau harga2 dan reviewnya mohon infonya yah
kriteria ane sih ban depan jangan lebih dari 200k, ban belakang prefer 90/80 atau 80/90 gpp tapi harganya juga jangan jauh dari 200k, semuanya yang ane pilih ni ada garis tengahnya biar mantapp..
mohon masukannya yah gan thx


kalo dibawah 200k
maxxis ma3d aja 70/90 (175rb) - 80/90 (185rb) mantep koq gan ane pakek baru yg depan doank sih 70/90 enak gigit
m6002 selisih 15rb sama ma3d
kalo 90/80 (215rb)
itu harga tubeless coz setau ane tuh ban adanya tubeless
yg laen harganya nggak beda jauh paling selsisih 10-20rb
tp kalo suruh milih corsa ane msih condong ke maxxis (pendapat pribadi loh ya)
kalo terpaksa corsa ambil yg s33 aja gan udah ada reviewnya dulu dimajalah otomotif yg s123 malah nggak ada


Kalo gw sih begitu kenak paku,angin di buang,cabut paku,tetes lem 3dtk,tunggu kering,pompa lg,cek pakai air sabun.
Jadi gak ada bekas tebelan dan praktis...
gan minta rekomendasi dong ane mau ganti ban tubeless buat mio tapi yang dibawah 200 , maklum anak kuliahan
Quote:Original Posted By Lazzdee
gan minta rekomendasi dong ane mau ganti ban tubeless buat mio tapi yang dibawah 200 , maklum anak kuliahan


corsa ss09T aja gan itu ukuran 70/90-80/90 ring 14 kan ban nya
ukuran segitu dibawah 200k gan
Quote:Original Posted By NeoWhiteHacker
pagi gannn
mau konsul nih
pengen ganti ban standar new megapro ane
kalo di ujan licin banget..
ane jadi ngeri

pengennya depan 80/80
belakang 120/70
pake velg standar bawaan
kira kira bisa nggak ya?

rencana pake IRC RX-01 depan belakang
tapi kalo ada yg mau saranin ane tampung kok

makasih gann


daripada IRC mendingan FDR evo aja deh gan
go go