Ya cukup sampaikan yang mau agan sampaikan aja
Quote:Original Posted By yuss93
gan,ane numpang nanya cara ngalahin rasa takut/malu saat pingin kenalana ama cewe,,,,,
padahal cwenya udah kasih kode" gitu ama ane gan...

itupun gak sekali dua kali,sering banget gannn...
mohon pencerahannya agan semua


Gak usa mikir panjang. Samperin, sebut nama u, minta kenalan lgsg. Kalo ditolak , senyum, say tks., tinggalin.
wah ane sama kayak TS nih rada malu klo kenalan ma cewe
PEDE gan, anggep aje elu orang paling ganteng sejagad raya, tapi jangan tengil . stay cool
ane sering2 aja ngomong di depan kaca...

lama2 juga terbiasa ngomong kok..
tonjok kaca WC gan, sambil bilang "gua pasti bisa kenalan"
coba agan anggep gebetan agan ky tmen dket agan pasti agan ga canggung lg deh
ini ane sama kaya TS, jadi ga bisa beri jawaban, ane numpang nunggu ada yg jawab aja de :

Soalnya ane tipe gamers, ya wajar lah suka takut/minder gitu
Klo mmg cew ny ada respon ma agan, siapin mental n tekad yg kuat untk PDKT ma si dia
Quote:Original Posted By muttsulini
aduh ane senasib ama TS, susah karena takut deketin cewe


ane juga ni gan... jeder2

Lightbulb Cara Agar Menjadi Percaya Diri Didepan Cewek

Banyak diantara kita saat PDKT tiba-tiba jantung deg-degan,
langkah jadi berat, muncul pikiran negatif akan penolakan.
Dan Lain-lain. Itu karena kita TIDAK PERCAYA DIRI!

Lalu Bagaimana Solusinya?

Sebelumnya kita harus tau dulu pengertian Percaya Diri.

Percaya Diri adalah Kemampuan untuk melakukan APAPUN yang kita MAU saat INI JUGA!

Jadi Percaya Diri BUKANLAH KEBERANIAN untuk melakukan sesuatu...

Melainkan,

Kemampuan untuk melakukan APAPUN yang kita MAU saat INI JUGA = Percaya Diri

Contohnya :
-Saat kita pengen tidur, ya kita tinggal tidur aja di kasur
-Saat kita pengen main games di komputer,
ya tinggal hidupin komputer dan main game
-Saat kita pengen KENALAN sama cewek,
ya kita tinggal samperin dan ajak Kenalan…

Simpel bukan?

Terus kenapa kita tetap tidak percaya diri? Ada 2 penyebabnya:
1. Kita TAKUT
2. Kita Merasa *Gak Layak* dapetin itu cewe (Berhubung Artikelnya Panjang, Jadi Saya Selesaikan yang Nomor 1 dulu)

Setelah tau penyebabnya, Sekarang Kita cari solusinya,

1. Solusi Menghilangkan Rasa Takut :
Saat kita bertemu wanita. Bakal muncul seperti ini dipikiran kita
-Bagaimana Jika Saya Ditolak Soalnya Muka Saya Gak Ganteng
-Bagaiamana Kalau Gagal kan malu diliat orang
-Bagaimana kalau ternyata dia sudah punya Pacar

Pikiran Negatif ini akan terus bertambah banyak yang akhirnya membuat kita KETAKUTAN mendekati wanita tersebut dan menyebabkan kita cuman diam doank tanpa TINDAKAN. Bener ga?

Karena itu kita HARUS menghentikan Proses ini dengan cara MELATIH pikiran kita untuk bertanya 3 hal dibawah ini :

1. RESIKO apa yang bakalan terjadi kalau saya Ditolak?

2. BISA gak sih kita Menanggung Resikonya?

3. Apa yang kita bisa LAKUKAN untuk Menanggung Resikonya?

Dengan menjawab pertanyaan diatas maka rasa TAKUT Kita BAKALAN Hilang Dan pikiran jadi jernih. Sehingga Anda Memiliki Percaya Diri.

Contohnya:
“Saya Ingin Berkenalan Wanita Cantik Di Depan Saya”
1. Resiko : Ditolak
2. Bisa Tanggung : BISA
3. Solusi : Cari lagi yang lain kan gampang

“Saya pengen cium itu cewek”
1. Resiko : Paling parah DITAMPAR
2. Bisa Tanggung : Emang Ditampar Seberapa Sakit Sih? Geli doank
3. Solusi : Minta Maaf Sudah Nyium

Nah Anda bisa merasakan bukan? Kepercayaan Diri Anda NAIK dengan menanyakan kepada diri anda sendiri 3 hal diatas.

INGAT, Confident itu bagaikan suara kita yang menyatakan
APAPUN yang kita inginkan dengan Jelas DETIK ITU JUGA!

Bedakan juga Confident sama Overconfident. Kalau kita Confident, respon yang cewek berikan “Keren Sekali Kamu”.
Sedangkan Overconfident respon yang kita dapat “Yuck! Apaan sih Ni Orang!”

Ada Kasus dimana pas ngobrol didepan cewek, kita malah jadi diem dan pikiran Blank. Kenapa Itu terjadi?

Karena kita "TAKUT" salah ngomong yang bisa bikin cewek jadi gak suka sama kita.

Solusinya, pakai MINDSET ini :
WHO’S CARE WHAT SHE THINK (Masa Bodoh Dia Suka Sama Aku Atau Enggak Yang Penting Kita Ngobrol Seru)

Dengan begitu anda akan tenang-tenang saja sama cewe manapun.

sumber
Bayangkan kalo agan adalah agen asuransi, agan lg dikejar target dan agan prlu byk referensi.

Mgkin dgn begitu agan bisa, da bakat ku butuh tea gan....
harus punya PD. Itu yg pertama.
kalo agan merasa bahwa agan merasa inferior, ya buat agan menjadi superior dengan hal lainnya (yg positif dan benar lho ya).
Kalo masih merasa inferior (misal karena dia cantik bgt), ya udah, cari aja yg agan rasa selevel dengan ente.
Cinta itu harus nyaman, bukan tersiksa

kedua, apa akibat yg ente takutkan ?
apapun itu, ya sebaiknya memang jangan banyak harepan macem2.
niat aja, ini cuman kenalan. Selanjutnya ya , liat aja nanti.

gugup itu cuma berkisar 3-9 menit gan. yg susah itu pertamanya. selebihnya naluri agan akan keluar sendiri.
gas terus ajah bro. jgn mikir yang macem2. takut di cuekin lah, takut di jutekin lah. intinya anggap ajah ada 1000 wanita yg sedang baris di depan ente. klo misalnya ente kenalan tapi respon dia gak bagus ya gak usah khawatir, next ajah. kan masih ada antrian berikutnya. masa iya dari 1000 cewe gak ada yg nyantol
nitip sendal dulu gan
mantap petuahnya secara ane sama dengan ts
yang sulit adalah bagaimana cara memulai berkenalan dengan cewe dan bagaimana bersikap ketika menghadapi penolakan
Quote:Original Posted By yuss93
gan,ane numpang nanya cara ngalahin rasa takut/malu saat pingin kenalana ama cewe,,,,,
padahal cwenya udah kasih kode" gitu ama ane gan...

itupun gak sekali dua kali,sering banget gannn...
mohon pencerahannya agan semua


pake topeng gan...jadi ksatria bertopeng...
hajar aja gan apalagi udah ngasih kode,nanti diembat orang gan !
wahh udh ngasih kode..
jangan takut gan... lanjut aja. urusan kehabisan kata2 belakangan...
Banyakin bergaul sama cewe gan biar terbiasa..
biasanya kalo belum kerja sih emang begitu perasaaan gak pede aja
lain kalo dah kerja bawa motor, anak sekolah lagi jalan aja diajak kenalan