gestun.jemberAvatar border
TS
gestun.jember
Percobaan Penipuan, Waspada untuk Seller di FJB
Waspada Seller di FJB, penipu sekarang makin banyak. Ane kemarin mengalami percobaan penipuan emoticon-Ngakak

Begini gan ceritanya, kemarin kan ane ada transaksi dengan beberapa customer, yang beli produk ane. Nah setelah itu, ada telepon dari nomor tak dikenal.
Berikut pembicaraannya :
Spoiler for "PEMBICARAAN":

Hmmm, kemungkinan penipu tuh tau nomor ane dari FJB kaskus gan, dan dia bahasa kaskus banget dan SKSD banget dengan tujuan, saya mengira dia adalah pembeli sebelumnya.. Jarak telepon pertama dan kedua ga terlalu jauh dan diselingi sms SKSD (jadi saya/seller ga ada waktu untuk konfirmasi ke pembeli asli)..

Harusnya ane jalanin aja skenarionya dia, supaya bisa tau nama rekening yang dituju penipu.. Hahaha, sayang banget waktu itu belum kepikiran, soalnya masih positif thinking, ane kira buyer sebelumnya beneran, makanya ane tolak secara sopan..

Kesimpulan : Penipu ingin memanfaatkan kepercayaan seller dan buyer yang transaksi sebelumnya untuk menjalankan aksinya.. Selalu waspada gan, banyak modus baru dalam penipuan.

Nomor HP Penipu : 081397819134dan 081376559667
Nomor Rekening Penipu : 1060009919807 a.n Irvan

Update :
Dapat kasus yang sama seperti diatas lagi gan, gak kapok2 nih penipu pakai modus yang sama, karena sudah pengalaman ane pancing2 aja supaya dia menyerahkan no rekeningnya. Akhir kata, sang penipu mengakhiri dengan kata "Anjing kau!!".
Diubah oleh gestun.jember 02-05-2013 13:33
0
7.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan