partaimerahAvatar border
TS
partaimerah
[HOT] PDIP Gunakan Jokowi Sebagai Jurkam di Pilkada Bali
Rabu, 1 Mei 2013 | 22:10 WIB

inilah..com, Denpasar - Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh calon-calon gubernur dari PDIP untuk meraup suara masyarakat. Seperti dalam Pemilukada Bali, pasangan Cagub Puspayoga dan Sukrawan yang diusung oleh PDIP akan menghadirkan Jokowi sebagai juru kampanyenya.

Wakil Sekjend DPP PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, Jokowi akan diterjukan sebagai Jurkam pasangan Puspayoga dan Sukrawan (PAS) di sejumlah daerah di Bali, selain sejumlah tokoh nasional lainnya.

Selain Jokowi dan Megawati, Jurkam nasional lainnya yang akan hadir dalam kampanye pasangan kandidat gubernur Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan calon wakil gubernur Dewa Nyoman Sukrawan, adalah Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Pramono Anung, Puan Maharani, Rieke Dyah Pitaloka, Rano Karno dan elit PDIP lainnya.

Hasto mengatakan, sejak awal semangat partainya adalah gotong royong sehingga saat kampanye juga akan mengerahkan tokoh-tokoh PDIP sendiri di tingkat pusat. Hasto mengaku Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan mengawal langsung pilgub dengan datang dan berorasi dalam kampanye terbuka.

"Ibu Megawati akan datang tanggal 6 Mei dan berkampanye pada 7 Mei sampai tanggal 9 Mei," ujar Hasto, usai menghadiri kampanye PAS di Klungkung, Bali, Rabu (1/5/2013).

Hasto menerangkan, Jokowi akan lebih dahulu datang pada tangal 4 Mei dan bakal memberi semangat kader dan simpatisan PDIP pada 5 Mei di Denpasar. "Kehadiran jurkam nasional merupakan bukti bahwa partainya memberi perhatian serius terhadap pilgub Bali yang menjadi baromoter nasional," imbuhnya.

Jokowi, menurut Hasto selain memiliki alasan tanggungjawab partai untuk menjadi jurkam di Bali, juga memiliki alasan tersendiri karena pada pilgub DKI lalu, Puspayoga dan Ketua DPD PDIP Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi, turut berperan dalam pemenangannya.

"Waktu itu Pak Cok Rat dan Puspayoga hadir dengan mengumpulkan warga asal Bali di Jakarta untuk mendukung pemenangan Jokowi, sehingga untuk alasan itu juga Pak Jokowi datang memberikan dukungan ke paket PAS," jelasnya.

Hasto menuturkan jika Jokowi menyadari bahwa kemenangannya dalam Pilgub DKI, salah satunya juga berkat dukungan masyarakat Bali yang ada di Jakarta di mana saat itu, Cok Rat dan Puspayoga terlibat langsung dalam penggalangan dukungan untuk Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah tersebut.

"Keberhasilan pilgub DKI yang berlangsung aman dan damai bisa menjadi inspirasi bagi Bali yang akan menggelar pesta demokrasi. Puspayoga telah mempraktekkan berpolitik secara santun dan keteladanan saat kampanye," tandasnya.
sumber:
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1984632/pdip-gunakan-jokowi-sebagai-jurkam-di-pilkada-bali#.UYHHDJhTBMg[/url]
http://news.okezone.com/read/2013/05...di-pilgub-bali

Mega-Jokowi Akan Kampanye untuk Rieke-Teten
PDIP yakin menang satu putaran Rieke-Teten
[Rieke-Teten] Teten Masduki Kecewa Media Massa
[MENANG 100%] Jokowi Diminta Menangkan Effendi Simbolon
[PRO RAKYAT] Effendi Simbolon Rebut Simpati Penumpang Kereta Api
Megawati dan Jokowi Jadi Juru kampanye Effendi Simbolon
[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/1965210/pdip-minta-bantuan-jokowi-di-pilgub-jateng#.UYHK-ZhTBMg"]PDIP Minta Bantuan Jokowi di Pilgub Jateng[/URL]


Hidup PDIP dan merdeka
Puspayoga dan Sukrawan (PAS) jgn lupa pake baju kotak-kotak pas kampanye bersama jurkam jokowi
Diubah oleh partaimerah 02-05-2013 02:30
0
5.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan