soiponAvatar border
TS
soipon
{Ical} Jika Mei 2013 Ganti Rugi Korban Lumpur Tak Lunas, Semua Sumur Lapindo Ditutup
Kesepakatan Bupati dengan Korban Lumpur
Jika Mei Tak Lunas, Semua Sumur Lapindo Ditutup

01 Mei 2013 16:11:55 WIB
Reporter : M. Ismail

Sidoarjo (beritajatim.com) - Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah menemui puluhan warga yang nekat mencangkuli tanggul dengan niat agar tanggul kolam penampungan lumpur jebol. Meski bupati datang, warga juga tidak mau menghentikan aksinya itu sebelum ada kepastian kejelasan pelunasan ganti rugi diseleseikan.

Warga akhirnya bersedia menghentikan niatan menjebol tanggul. Itu setelah ada kesepakatan antara warga dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Saiful Ilah menulis surat pernyataan berisi tuntutan agar ganti rugi korban lumpur diunasi pada Mei ini. Selain ada kesepakatan soal batas pelunasan ganti rugi, warga juga meminta sanksi jika Lapindo kembali tidak menepati.

Bila sampai Mei ini tidak ada pelunasan, sumur-sumur minyak dan gas Lapindo yang ada di Sidoarjo, akan ditutup semuanya seijin bupati.

"Saya akan membawa aspirasi warga ini ke Lapindo. Karena sebelumnya Lapindo juga menyatakan kepada saya kalau bulan Mei ini akan ada pembayaran," terang Saiful Ilah.

Warga yang ditemui Bupati Sidoarjo Saiful Ilah lantas meminta perwakilannya ditemukan Presiden SBY. Oleh bupati, mereka juga disanggupi. Apakah nanti bisa ketemu atau tidak, dirinya tidak bisa menjamin karena jadwal dalam protokoler istana presiden, tidak ada jadwal ketemu dengan warga korban lumpur. [isa/but]

Source

Semoga pak bupati tidak takut melawan kezaliman Bakrie cs. emoticon-Matabelo
0
3.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan