iccank04Avatar border
TS
iccank04
Sekolah atletik di China, penyiksaan berkedok olahraga?


China tumbuh menjadi negara dengan tim olahraga terkuat di dunia. Anda tak perlu heran mengapa pebulu tangkis China sulit dikalahkan. Bahkan oleh Indonesia sekalipun, yang notabenenya lebih dahulu keluar sebagai jawara di pentas olahraga dunia. Ini alasannya!

Spoiler for Show gambar:


Hal ini ditandai dengan berdirinya lebih dari 300 sekolah elit yang didanai pemerintah, yang dikhususkan untuk pelatihan generasi berikutnya dari atlet China. Salah satu di antaranya yang terkenal adalah Shichahai School.
Spoiler for Show:


Sekitar 600 anak berusia antara 6 sampai 18 tahun dari seluruh China, mengenyam pendidikan olahraga secara full time di Shichahai Sports School. Enam hari dalam seminggu, mereka belajar mulai dari pagi dan berlatih selama empat jam di sore hari.
Spoiler for Show:


Pada kunjungan ke Shichahai tahun 2005, seorang pendayung Inggris yang berhasil memboyong empat kali juara Olimpiade, Sir Matthew Pinsent, bahkan menyaksikan sendiri seorang gadis tujuh tahun menangis saat sedang dipaksa melakukan handstand, dan seorang anak laki-laki dengan bekas luka di punggungnya.

Spoiler for show:



UPDATEgambar dari Mbah


Spoiler for Update Gambar:






Spoiler for Jangan dibuka:
Diubah oleh iccank04 01-05-2013 13:51
0
9.2K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan