Quote:Original Posted By MBoob
ane kemarin udah pake pasaraya gan. tapi ane migrasi ke wpgrosir

display produk di home kurang banyak ya

[Ask] Jadwal Kerja sebagai DS

Quote:Original Posted By olfixx


setuju gan, dropshipping business itu model bisnis.. bukan tingkatan.. medianya bukan cuma jualan online saja, offline pun byk.. dan skalanya dr kecil hingga besar.. menurut sy nama lainnya adalah makelar / pedagang / trader/ ya sama ga ada bedanya yg beda hanya caranya hehehe - cmiiw

kalau utk kasus jualan online saya pernah baca di mana gitu tentang online shop, yg krna orgnya kendala di lokasi tinggal (kota tempat tinggalnya bukan di kota besar kyk jkt, sby, bdg, dll), jd orangnya itu full dropship biar ongkos kirimnya ga semahal kalau kirim dari kota tempat tinggalnya.. jd harganya bersaing..
orgnya kencang di promosi dan customer service, 100% via online. kerjaan bungkus n kirim, bukan hnya dihandle oleh suppliernya aja tp juga jasa pengiriman.. dr bbrp supplier dikirim ke jasa pengiriman, dipisah / digabung trus dikirim ke alamat pembeli.. dan hasilnya kayaknya ya ada.. (kalau ga ada hasil ya orgnya ga bakal nerusin )
bukan tergantung byk sedikit stock di tangan atau profit antara ds dng supplier dll, tp tergantung niat n kreatifitas msg2 orang..
think out of box


Mantabh bener bahkan ada DS yang udah punya bbrapa karyawan. Tp ya gt, tetep bisnis model nya DS. Jadi karyawannya yg ngurus promosi atau nambah produk ke online storenya lupa saya dia jualan apa. Obat2 klo gak salah... baca di ads-id itu gan

--------

Agan-agan, share dong jadwal kerja atau sistem kerja agan2 sebagai DS gimana saya pengen blajar. Jadwal kerja saya amburadul...hehe. mungkin bisa dishare jam brapa ngurusin apa, dsb sama tips2 dan tools yang di pake buat kerja. Makasih sebelumnya
Quote:Original Posted By indul81


g cuma ketik aja x om, DS juga banyak kerjanya loh.. apalagi kalo yg fashion karena pasti update banyak, apalagi yg punya web/fp. kalo yg cuma pake bb aja sih sih gampang tgl ketik.. yg lebih berat yg punya web/fp.. herannya banyak sipeler yg syaratnya kudu punya bb menurut ane lebih serius ds yg punya web/fp


Iya sebenrnya kan banyak kerjanya harus update ttg info yg kita jual dan sebagainya tapi pada dasarnya kembali lagi ke otak dan ketikan maut kita yang bisa bikin pembeli rela mengeluarkan duitnya

Kalo ane sih nerima reseller yah minimal punya whatsapp atau line deh, gak perlu punya bb, karena balik lagi, pengguna bb di indonesia hampir 80persen itu dipakai buat jualan.. Android untuk kerja dan apple untuk bermain game... Tp ini survei thn 2012,kalo skrg gk tau deh gimana kita gak boleh pandang sebelah mata, apalagi kita org indonesia demen ngobrol n chitchat, makanya bb laku keras di indo

Tapi ane dulu masih make manual harap dari buyer yang isi alamat sendiri dan tracking ongkir sendiri itu yang buat ribet, tapi setelah ane build website, rata2 buyer ane isi sendiri form pesanannya dan tentunya alamat yg dimasukan lebih spesifik karena hingga data kecamatan dan kelurahanpun di track, dan uda otomatis terjumlah dgn ongkirnya.. Makanya saya juga belajar dari thread om JNEPusat "tidak menerima kata BIASANYA jika terjadi masalah dgn alamat pengiriman"

Quote:Original Posted By Zninx
pagi semuanya
lagi banyak order n kayanya


yup, dropship harus tau yang mana yang mau djual
jangan palugada, usahakan 1 sekmen, misal fashion, gadget, dll
kalau ambil semua nanti pusing sendiri (pengalaman pas awal2 )
kalau ane tiap suplier dipisah tempat pemasarannya, jadi 1 web/ 1 lapak di web tertentu (togus, bukalapak, kaskus, detik, dll)
jadi lebih enak jualnya


Strategi yang agan ini pernah ane coba untuk mengakali ongkos kirim, namun menurut ane kurang efektif karena biasanya pembeli itu hanya mengetahui 1 web saja. Biasanya yang pembeli tau adalah website utama kita, contoh saya punya web utama www.(namasaya).com disana saya menjual produk A sampai C, namun masuk lagi produk D dan beda supplier, saya harus membuat web lagi atau pakai sub domain. Mungkin terlalu ribet ya contohnya. Ambil contoh real aja..

Ane usaha di acc hp, dan ane punya web sndiri, kemudian ane juga jualan produk powerbank salah satu merk terkemuka inisalnya V. Kemudian karena beda supplier ane bikin subdomain V****.tokoh*nz.com kemudian ketika kita melakukan promosi marketing, otomatis yg kita promosikan web utama kita yaitu www.tokoh*nz.com, namun itu akan menjadi sangat ribet karena pembeli akan malas duluan krn mau beli aja repot, gue gak afal sama domainnya kembali lagi harus belajar marketing strategic

Makanya dgn menimbang dan memilah akhirnya ane putuskan untuk menggabungkan produk itu ke satu toko dan satu ongkir, jadi pakai strategi kalau laba tidak nutup ongkir blg aja batangnya abis... Biasanya kalo kejadian begitu, ane blg ke orgnya, mau beli apa lagi gan? Mungkin biar sekalian tuh barang X nya mau diganti... Jdinya memancing pembeli untuk membeli lebih banyak item sehingga beban ongkir bisa dikurangi

Itu yg diatas ane jelaskan untuk satu segmen ya, bukan beda2 segmen


Kuncinya untuk dropship : jgn pelit ksh potongan harga, untung kecil diawal nanti setelah itu customer bakal jadi langganan kamu dan pasti dia referensikan teman temannya untuk belanja sama kamu, barang kali ntar ad yang dari beli turun ke hati


Quote:Original Posted By emaskent


Mantabh bener bahkan ada DS yang udah punya bbrapa karyawan. Tp ya gt, tetep bisnis model nya DS. Jadi karyawannya yg ngurus promosi atau nambah produk ke online storenya lupa saya dia jualan apa. Obat2 klo gak salah... baca di ads-id itu gan

--------

Agan-agan, share dong jadwal kerja atau sistem kerja agan2 sebagai DS gimana saya pengen blajar. Jadwal kerja saya amburadul...hehe. mungkin bisa dishare jam brapa ngurusin apa, dsb sama tips2 dan tools yang di pake buat kerja. Makasih sebelumnya


Jadwal kerja? Kalo saya sudah ada term and conditionnya sendiri, last order dan transfer tiap senin mpe sabtu 13.30 lebih dari itu ya mohon maaf barang dikirim besoknya karena ane ikutin jam toko supplier untuk tutup orderannya hehehe...

Jdinya ane sibuk untuk menyiapkan orderan dari pagi smpe 13.30 baru eksekusi semua orderan yg sudah trf dan lunas... Ane juga kuliah, tapi kalo boleh saran, jgn terlalu antusias dlm melayani pembeli, cukup jika agan sdg melakukan aktifitas sesuatu kasih tau pembeli situasinya, lalu usahakan gerak cepat, jadi misalkan pembeli mau beli apa, agan lgs totalin dan suru dia trf ke rekening mana, abis itu abis blg gan abis trf tolong konfirmasi alamatnya ya, ane tinggal dulu soalnya ane lagi mau kuliah...nah gitu aja buyer juga ngerti, asal kita bs tanggung jwb untuk kasih resi kedia tanpa dia minta resinya... Tapi kendala di resi untuk DS cukup bikin pusing juga, makanya ane ksh term resi 2x24jam baru dikasih, kalo gak dikasih tolong tegur kami..

Bikin term and condition aja gan dan jgn lupa term yg terakhir dan sangat mematikan "pembeli yang sudah membeli di xxxx dianggap sudah mengerti syarat dan ketentuan yg berlaku"
Misi gan,mau minta saran nih.
Kira2 kalo mau merambah dagang ke facebook dari akun baru enaknya gmn ya biar bisa trafficnya ramai?
Add orang asal aja?atau pasang link fb di thread kaskus,dll
Atau gmn ya?
Dan enakan dagangnya di profile atau di fan page ya?
Mohon wejangan dan nasihat dari para sesepuh..
Quote:Original Posted By KingPhuKang
Misi gan,mau minta saran nih.
Kira2 kalo mau merambah dagang ke facebook dari akun baru enaknya gmn ya biar bisa trafficnya ramai?
Add orang asal aja?atau pasang link fb di thread kaskus,dll
Atau gmn ya?
Dan enakan dagangnya di profile atau di fan page ya?
Mohon wejangan dan nasihat dari para sesepuh..


Coba jawab gan,
Kalo bs dr fb pribadi bikin fanpage aja, kan lebih simpel ngolahnya, toh kita tinggal undang temen2 kita suru like2in, otomatis nanti kalo likenya uda banyak toko juga bs jadi rame secara kalo fanpage kita ckp like uda bs liat wall dan comment, kalo dari account biasa harus di add dlu trus di approve dulu.. Keburu pembelinya kabur
Quote:Original Posted By TokoHeNZ


Strategi yang agan ini pernah ane coba untuk mengakali ongkos kirim, namun menurut ane kurang efektif karena biasanya pembeli itu hanya mengetahui 1 web saja. Biasanya yang pembeli tau adalah website utama kita, contoh saya punya web utama www.(namasaya).com disana saya menjual produk A sampai C, namun masuk lagi produk D dan beda supplier, saya harus membuat web lagi atau pakai sub domain. Mungkin terlalu ribet ya contohnya. Ambil contoh real aja..

Ane usaha di acc hp, dan ane punya web sndiri, kemudian ane juga jualan produk powerbank salah satu merk terkemuka inisalnya V. Kemudian karena beda supplier ane bikin subdomain V****.tokoh*nz.com kemudian ketika kita melakukan promosi marketing, otomatis yg kita promosikan web utama kita yaitu www.tokoh*nz.com, namun itu akan menjadi sangat ribet karena pembeli akan malas duluan krn mau beli aja repot, gue gak afal sama domainnya kembali lagi harus belajar marketing strategic

Makanya dgn menimbang dan memilah akhirnya ane putuskan untuk menggabungkan produk itu ke satu toko dan satu ongkir, jadi pakai strategi kalau laba tidak nutup ongkir blg aja batangnya abis... Biasanya kalo kejadian begitu, ane blg ke orgnya, mau beli apa lagi gan? Mungkin biar sekalian tuh barang X nya mau diganti... Jdinya memancing pembeli untuk membeli lebih banyak item sehingga beban ongkir bisa dikurangi

Itu yg diatas ane jelaskan untuk satu segmen ya, bukan beda2 segmen


Kuncinya untuk dropship : jgn pelit ksh potongan harga, untung kecil diawal nanti setelah itu customer bakal jadi langganan kamu dan pasti dia referensikan teman temannya untuk belanja sama kamu, barang kali ntar ad yang dari beli turun ke hati




maksudnye 1 web = 1 suplier beda kota
kalau jualannya modelnya dikit sih masih bisa
kalau ane modelnya ada lebih dari 500 (itu baru kaos distro, baju cw sama tas agan mermaid), malah lebih dari 1000 kalau digabung sama jam ori+ aksesoris, jadi mau ga mau harus dipisah biar keliatannya enak
kalau masalah diskon sih gimana supliernya, kalau boleh dimarkup biasanya ane kasih diskon free ongkir (wilayah tergantung Laba Produk )
kalau harga jual ga boleh dirubah sih ga ane kasi diskon

Quote:Original Posted By mermanarts


masa sih ga ada gan?
cari yang konveksinya agak kecil coba.
1 lusin kalo tas biasa dikerjain sama 1 orang seharian beres soalnya gan.


bulan april belum ada tas yang laku jangan pecat ane dari reseller ya gan
Quote:Original Posted By TokoHeNZ
Iya sebenrnya kan banyak kerjanya harus update ttg info yg kita jual dan sebagainya tapi pada dasarnya kembali lagi ke otak dan ketikan maut kita yang bisa bikin pembeli rela mengeluarkan duitnya

Kalo ane sih nerima reseller yah minimal punya whatsapp atau line deh, gak perlu punya bb, karena balik lagi, pengguna bb di indonesia hampir 80persen itu dipakai buat jualan.. Android untuk kerja dan apple untuk bermain game... Tp ini survei thn 2012,kalo skrg gk tau deh gimana kita gak boleh pandang sebelah mata, apalagi kita org indonesia demen ngobrol n chitchat, makanya bb laku keras di indo

Tapi ane dulu masih make manual harap dari buyer yang isi alamat sendiri dan tracking ongkir sendiri itu yang buat ribet, tapi setelah ane build website, rata2 buyer ane isi sendiri form pesanannya dan tentunya alamat yg dimasukan lebih spesifik karena hingga data kecamatan dan kelurahanpun di track, dan uda otomatis terjumlah dgn ongkirnya.. Makanya saya juga belajar dari thread om JNEPusat "tidak menerima kata BIASANYA jika terjadi masalah dgn alamat pengiriman"




Strategi yang agan ini pernah ane coba untuk mengakali ongkos kirim, namun menurut ane kurang efektif karena biasanya pembeli itu hanya mengetahui 1 web saja. Biasanya yang pembeli tau adalah website utama kita, contoh saya punya web utama www.(namasaya).com disana saya menjual produk A sampai C, namun masuk lagi produk D dan beda supplier, saya harus membuat web lagi atau pakai sub domain. Mungkin terlalu ribet ya contohnya. Ambil contoh real aja..

Ane usaha di acc hp, dan ane punya web sndiri, kemudian ane juga jualan produk powerbank salah satu merk terkemuka inisalnya V. Kemudian karena beda supplier ane bikin subdomain V****.tokoh*nz.com kemudian ketika kita melakukan promosi marketing, otomatis yg kita promosikan web utama kita yaitu www.tokoh*nz.com, namun itu akan menjadi sangat ribet karena pembeli akan malas duluan krn mau beli aja repot, gue gak afal sama domainnya kembali lagi harus belajar marketing strategic

Makanya dgn menimbang dan memilah akhirnya ane putuskan untuk menggabungkan produk itu ke satu toko dan satu ongkir, jadi pakai strategi kalau laba tidak nutup ongkir blg aja batangnya abis... Biasanya kalo kejadian begitu, ane blg ke orgnya, mau beli apa lagi gan? Mungkin biar sekalian tuh barang X nya mau diganti... Jdinya memancing pembeli untuk membeli lebih banyak item sehingga beban ongkir bisa dikurangi

Itu yg diatas ane jelaskan untuk satu segmen ya, bukan beda2 segmen


Kuncinya untuk dropship : jgn pelit ksh potongan harga, untung kecil diawal nanti setelah itu customer bakal jadi langganan kamu dan pasti dia referensikan teman temannya untuk belanja sama kamu, barang kali ntar ad yang dari beli turun ke hati





Jadwal kerja? Kalo saya sudah ada term and conditionnya sendiri, last order dan transfer tiap senin mpe sabtu 13.30 lebih dari itu ya mohon maaf barang dikirim besoknya karena ane ikutin jam toko supplier untuk tutup orderannya hehehe...

Jdinya ane sibuk untuk menyiapkan orderan dari pagi smpe 13.30 baru eksekusi semua orderan yg sudah trf dan lunas... Ane juga kuliah, tapi kalo boleh saran, jgn terlalu antusias dlm melayani pembeli, cukup jika agan sdg melakukan aktifitas sesuatu kasih tau pembeli situasinya, lalu usahakan gerak cepat, jadi misalkan pembeli mau beli apa, agan lgs totalin dan suru dia trf ke rekening mana, abis itu abis blg gan abis trf tolong konfirmasi alamatnya ya, ane tinggal dulu soalnya ane lagi mau kuliah...nah gitu aja buyer juga ngerti, asal kita bs tanggung jwb untuk kasih resi kedia tanpa dia minta resinya... Tapi kendala di resi untuk DS cukup bikin pusing juga, makanya ane ksh term resi 2x24jam baru dikasih, kalo gak dikasih tolong tegur kami..

Bikin term and condition aja gan dan jgn lupa term yg terakhir dan sangat mematikan "pembeli yang sudah membeli di xxxx dianggap sudah mengerti syarat dan ketentuan yg berlaku"


mau complain lg nih om ke jne, untung buyer lma jadi tau ane gak nipu, kalo buyer baru apalagi baru pertama beli online pasti udah koar2

Quote:Original Posted By Zninx
maksudnye 1 web = 1 suplier beda kota
kalau jualannya modelnya dikit sih masih bisa
kalau ane modelnya ada lebih dari 500 (itu baru kaos distro, baju cw sama tas agan mermaid), malah lebih dari 1000 kalau digabung sama jam ori+ aksesoris, jadi mau ga mau harus dipisah biar keliatannya enak
kalau masalah diskon sih gimana supliernya, kalau boleh dimarkup biasanya ane kasih diskon free ongkir (wilayah tergantung Laba Produk )
kalau harga jual ga boleh dirubah sih ga ane kasi diskon




bulan april belum ada tas yang laku jangan pecat ane dari reseller ya gan


ane jg belum bisa jualin tas om merman sama kaos om gt
ssstttt ada update tas om


waduh baru tau sekarang ane jadi telat deh
80rb/bulan gan??
Quote:Original Posted By poppysovia
waduh baru tau sekarang ane jadi telat deh
80rb/bulan gan??


opo iki maksute 80rb om ?
Quote:Original Posted By indul81


mau complain lg nih om ke jne, untung buyer lma jadi tau ane gak nipu, kalo buyer baru apalagi baru pertama beli online pasti udah koar2



ane jg belum bisa jualin tas om merman sama kaos om gt
ssstttt ada update tas om


ternyata senasib
cuman bisa berharap ada yang sms order

===================================================
oot dikit
tuti dari niger niat amat mau nipunya
sampe email ke ane 3x :
Quote:Original Posted By Zninx
ternyata senasib
cuman bisa berharap ada yang sms order

===================================================
oot dikit
tuti dari niger niat amat mau nipunya
sampe email ke ane 3x :


ane smsm banyak om tp gak ada yg deal

email nipu ? webmail ya?
http://www.kaskus.co.id/post/51808bd...6ea1946d000004
baru aja marah2 di trit jne sebel beneran & capek complain jne
Quote:Original Posted By crossoverjersey

Ikutan twittclub lumayan tuh bisa nambah 20 follower sehari , terus orang2 bisa kita cari secara sfesifik minatnya , 20 x 30 hari dah 600 follower sebuan x 12 bulan dah 7200 follower
Terus tiap minggu adain kuis bagi hadiah gratis , bikin tweet wajib supaya promo biar temenya follow kita juga

twitclub ini aplikasi ato apa gan? terus gmn makenya? bingung ane

Quote:Original Posted By jin_botax
ane salah prediksi buat bulan 4 nih, jadi over stok hampir 3000 lusin

buset banyak amat overstoknya
barangnya apa tu gan?

Quote:Original Posted By Zninx
jne sama tiki sama aja
pesanan pake tiki 3 hari belum sampai ke buyer, padahal sama2 jakarta, mana ada acara nyasar dijalan
panduan toped
cara jualan ditoped
buyer ga cerewet disana, ga banyak tanya langsung dibeli kalau disana
cuman harus nombikin kalau jualan disana

maksudnya nombokin ini gmn gan?
Quote:Original Posted By soraryu
twitclub ini aplikasi ato apa gan? terus gmn makenya? bingung ane



buset banyak amat overstoknya
barangnya apa tu gan?



maksudnya nombokin ini gmn gan?


kan rekber om toped
===============================================
update : baca pm ane sama jne
Spoiler for jenny:
Quote:Original Posted By indul81
http://www.kaskus.co.id/post/51808bd...6ea1946d000004
baru aja marah2 di trit jne sebel beneran & capek complain jne


ane chatingan sama csnya tiki buat complain
dari hari jum'at paket belum terkirim, sampai 2x kirim ulang ga ketemu-ketemu alamat buyer
Quote:Original Posted By soraryu

twitclub ini aplikasi ato apa gan? terus gmn makenya? bingung ane


buset banyak amat overstoknya
barangnya apa tu gan?


maksudnya nombokin ini gmn gan?


sistem rekber gan
baru bisa dicairin kalau barang sudah sampai tujuan
Quote:Original Posted By Zninx
ane chatingan sama csnya tiki buat complain
dari hari jum'at paket belum terkirim, sampai 2x kirim ulang ga ketemu-ketemu alamat buyer



sistem rekber gan
baru bisa dicairin kalau barang sudah sampai tujuan


wew bagus bener bisa chat tiki om ?
emg kirim mana ?
salam kenal... ane reseller balmut, baru satu bulan.. tapi sistem kredit, baru ngerintis offline, belum berani online.. ane belum berani pake cara yang agan TS sebutin di pejwan, soalnya ane belum terlalu yakin sama dropshipper ane.. jadi setiap kali orderan ane ambil dulu stoknya baru di jual lagi... selebihnya numpang belajar dulu deh sama suhu2 disini..

oh iya, kalau ada yang dropship balmut, gulmut, atau bed cover, hubungi ane ya gan.. ane siap jadi reseller..
Quote:Original Posted By kanghadad
salam kenal... ane reseller balmut, baru satu bulan.. tapi sistem kredit, baru ngerintis offline, belum berani online.. ane belum berani pake cara yang agan TS sebutin di pejwan, soalnya ane belum terlalu yakin sama dropshipper ane.. jadi setiap kali orderan ane ambil dulu stoknya baru di jual lagi... selebihnya numpang belajar dulu deh sama suhu2 disini..

oh iya, kalau ada yang dropship balmut, gulmut, atau bed cover, hubungi ane ya gan.. ane siap jadi reseller..


kalo ambil DS yg ditrit ini 90% gak mengecewakan om yg 10% DS labil
Quote:Original Posted By indul81


wew bagus bener bisa chat tiki om ?
emg kirim mana ?


iya gan
kiriman ke jakarta gan, ini kayanya buyer salah ngasih alamatnya
Quote:Original Posted By Zninx

sistem rekber gan
baru bisa dicairin kalau barang sudah sampai tujuan

oh rekber toh, itu rekbernya kita yg nentuin apa udah di tentuin sama toped-nya? ane lagi coba promosi di tempat yg gratisan