FantasticityAvatar border
TS
Fantasticity
Ini Dia Tempat-Tempat Wisata Eksotis Di Gunung Kidul
Gunung Kidul adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ibukotanya adlh Wonosari. Kabupaten ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah di utara dan timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman di barat. Pusat pemerintahan di Kecamatan Wonosari. Sebagian besar wilayah kabupaten ini berupa perbukitan dan pegunungan kapur, yakni bagian dari Pegunungan Sewu. Sebagian wilayah Gunung Kidul merupakan daerah tandus, dimana jika pd musim kemarau sering terjadi bencana kekeringan.

Spoiler for Tandus:


Tapi tahukah agan n Sis smua.a ? Tak disangka,tak diduga,tak dibyangkan, dan tak tak yang lainnya.. yg kepalanya botak jgn mere ya !!! emoticon-Blue Guy Peacedibalik kekurangannya itu , terdapat banyak kelebihan pariwisata yg sangat menakjubkan dan eksotis, sampai" backpaker emoticon-Traveller dari dalam dan luar negeri serta luar dimensi emoticon-Takut (S) tertarik ingin mengunjungi pariwisatanya.

Spoiler for Peta:


Nie ane kasih rekomended tempat" pariwisata di gunung kidul pokok.a ga kalah sama pariwisata di luar negeri deh !

1. Gua Vertical "Luweng Jomblang"

Gua Jomblang merupakan salah satu gua dari ratusan kompleks gua Gunungkidul yg terkenal karena keunikan dan keindahannya yg tdk terbantahkan. Pada tahun 2011, Gua Jomblang sempat dijadikan tmpt pengambilan gambar Amazing Race Amerika. Gua vertikal yg bertipe collapse doline ini terbentuk akibat proses geologi amblesnya tanah beserta vegetasi yg ada di atasnya ke dasar bumi yg terjadi ribuan tahun lalu.Gua ini diameternya 50 m dan kedalamannya skitar 90 m dengan panjang lorong skitar 300 m. Disana juga kita akan bisa melihat pemandangan hutan purba yg sangat eksotis.

Benar" gua yg sangat istimewa selain itu pemandanganya jg keren abizz, apalagi pas ngliat cahaya matahari yang masuk ke dalam gua, kaya cahaya dari surga, sungguh besar kuasa allah swt !! emoticon-Matabelo
Spoiler for Gua Vertikal Jomblang:


2. Cave Tubing Gua Kalisuci (1 dari 3 pusat wisata caving dunia)

Cave Tubing sendiri merupakan perpaduan antara arung jeram (rafting) dgn susur gua (caving), wisata yg unik n menarik kan gan emoticon-Big Grin. Nah, klo mau cobain wisata adventure ini agan n sis bisa langsung ke Cave Tubing Kalisuci yg terletak di Jetis, Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul (deket sama rumah mbah ane gan)emoticon-Malu. Lokasi ini bisa kalian akses dari Kota Yogyakarta yg berjarak sekitar 40 km atau sekitar 10 km dari Kota Wonosari, Gunung kidul.
Selain bisa adventure bareng sama temen" kita bisa ngliat stalaktit n stalakmit di dinding serta langit-langit gua !!! so... gimna menurut agan ??

Spoiler for Caving Tubing:


3. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Nglanggeran terletak di desa Nglanggeran, Kec. Patuk kab.Gunungkidul. Berada dikawasan Baturagung di bagian utara Kab. Gunungkidul dengan ketinggian antara 200-700 mdpl dengan suhu udara rata-rata 23˚ C – 27˚ C, jarak tempuh 20 km dari kota Wonosari dan 25 km dari kota Yogyakarta.
Di Akhir tahun 2010, gunung api purba ini sempat mengeluarkan asap n suara gemuruh sehingga membuat warga panik n cemas, Tapi tenang gan gunung ini insya allah dah ga aktif... jdi ga perlu takut emoticon-Takut (S)meletus kya merapi.. emoticon-Ngakak (S). Gunung purba ini dari sejarahnya terbentuk sejak 64 juta tahun lalu n terakhir meletus 60 juta tahun lalu.
Ekowisata Gunung Api Purba di Nglanggeran Patuk ini rencananya juga bakal dilengkapi dgn area kebun buah seluas 20 hektare, yg akan ditanami durian 60% dari luas lahan, klengkeng 20% dan sisanya tanaman buah sirsak n srikaya.

Gimana gan, tertarik ga buat Tahun Baruan disana ???? emoticon-Big Grin

Spoiler for :



4. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk, merupakan muara dari Sungai Oyo. Untuk menuju air terjun ini kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari Kota Jogja. Air Terjun yang memiliki tebing indah ini letaknya berada di Padukuhan Menggoran, Desa Bleberan Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul.
Biaya masuk sebesar Rp2.000,00 per orang, gimana ?? murah gila kan gan.. cocok buat kaskuser yang berkantong tipis hehe... emoticon-Blue Guy Peace. Untuk menuju air terjun utama kita harus naik perahu melewati Sungai Oyo dengan biaya Rp5.000,00 per orang n ini berlaku untuk pulang-pergi. Sri Gethuk memiliki tiga air terjun utama yang berjajar serta beberapa air terjun kecil di bawahnya
hEHEhe.... Kerenkan gan !! Ga kalah sma Green Canyon di Pangandaran !!! emoticon-2 Jempol

Spoiler for :


Hmm..... Gua udah, gunung udah, waterfall juga udah.... tpi kurang lengkap rasanya klo ga ada pantai, cz indonesia kan negara seribu pulau masa ga ada pantainya !!!!! hehehe.... emoticon-I Love Indonesia (S)

Nah salah satu andalan Wisata Kab.Gunung kidul adalah pantainya yg indah dengan pasir putih dan ombak yg besar !!! langsung cekidot aj gan... ini sengaja ane kasih 2 rekomended aja ya gan !! cz di gunung kidul kurang lebih memiliki 46 lokasi wiasta pantai yg eksotis dan belum terjamah...

5. Pantai Baron dan Kukup

Pantai Baron

Spoiler for :


Pantai Kukup

Spoiler for :


Sekian dari ane gan !! cz ga boleh panjang" bikin thread.a sma mimin and momodnya, pdahal msih byak yg pngen ane share. mungkin di part 2 nya aje ya gan !!
ayo donk kasih cendol buat ane emoticon-Toast
0
7.2K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan