Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zoencoenAvatar border
TS
zoencoen
Sebelum Jajan Bakso Gerobak Perhatikan Dulu Hal Ini


agan2 yang sering jajan bakso keliling atau mangkal, coba deh sekali2 sebelum beli liat dulu beberapa hal yang perlu di cermati :

1. tampilan gerobak nya

Tukang bakso yang memperhatikan kebersihan biasanya gerobaknya juga bersih dan tertata rapi. Bahkan diberi nama plus nomor telepon. Selintas akan terlihat, kaca yang dilap bersih dan kondisi gerobak terawat bersih. Jika terlihat kotor dan jorok lebih baik cari penjaja lain.

2.Mangkok dan peralatan makan

Bagaimana tukang bakso menaruh mangkok, sumpit, sendok dan garpunya? Apakah asal ditumpuk saja di sudut gerobak? Terlihat bersih dan ditumpuk rapi? Karena wadah yang terkena debu juga mudah menularkan penyakit.

3. Sekat dalam gerobak

Apakah gerobak diberi sekat-sekat terpisah untuk sayuran, mie, bakso, sambal, seledri, bawang goreng? Apakah masing-masing sekat ditata rapi? Termasuk sekat terpisah untuk tempat uang dan lap atau serbet.

4. Panci perebus

Bagaimana penampakan panci yang sehari-hari dipakai berjualan? Bersih, berkerak atau justru ada lapisan debu. Tukang bakso yang menjaga kebersihan biasanya panci ini dicuci setiap hari sehingga terlihat bersih dan dilengkapi dengan lap bersih.

5.Tampilan penjaja

Gerobak bakso yang bersih dan tertata rapi biasanya penjualnya juga berpenampilan rapi dan bersih. Dengan melihat selintas tampilannya akan tercermin juga dengan kebersihan sajian bakso yang dijualnya.

sumber : [url=http://www.food.detik..com]www.food.detik..com[/url]
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
4.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan